Yang Menarik dari Harbolnas Bukan Hanya Diskon Besar Harbolnas Aja Loh

jumanto.com – Pada tahun 2017 lalu sebanyak 254 e-commerce ikut berpartisipasi dalam perhelatan diskon besar harbolnas atau hari belanja online nasional. Itu merupakan salah satu hal menarik selain diskon besar yang diberikan oleh seluruh e-commerce yang ikut berpartisipasi. Karena jumlahnya yang teramat besar, hingga menandingi tahun sebelumnya yang belum bisa mencapai angka 200 ke atas.

Diskon yang mereka berikan pun tak sedikit. Ada yang sampai 95%. Presentase yang gila bukan?

Itu di tahun 2017, apa kabar dengan Harbolnas tahun 2018?

Sebelum 12 Desember 2018 benar-benar datang, sebaiknya kalian simak beberapa hal menarik dari hari belanja nasional tersebut.

Yang Menarik dari Harbolnas Bukan Hanya Diskon Besar Harbolnas Aja Loh

Transaksi Harbolnas Mencapai 4,7 Triliun

Ingat! Itu triliun, bukan miliar. Bisa kalian bayangkan berapa jumlah enol di belakang angka?

Jumlah segitu mengalahkan penghasilan tahun lalu, mengalami peningkatan sebesar 1,4 triliun.

Memang tak mengejutkan lagi, sebab menurut Nielsen sendiri ada 89% masyarakat yang tertarik dengan hari belanja nasional.

Menurut Nielsen masyarakat yang tertarik tersebut disebabkan oleh melihat iklan dari berbagai sumber, seperti iklan dari media sosial, ajakan teman, barang-barang online shop yang ditawarkan, hingga iklan di televisi atau benda digital lain.

Agar animo masyarakat di tahun 2018 tak kalah dengan 2017, marilah kita kuatkan promosi produk kita, agar harbolnas tahun lalu ke sekarang mengalami perkembangan, bukan penurunan.

Gratis Ongkir Menjadi Alasan Masyarakat Belanja Online

Tahun 2016 dan 2017, memiliki perbedaan promo yang lumayan signifikan. Tercatat 50% orang-orang melakukan belanja online saat harbolnas karena banyak promo ongkir gratis selain diskonnya sendiri.

Di tahun 2016, promo gratis ongkir masih belum terlalu merajalela. Berbeda dengan tahun 2017 lalu.

Selain karena ongkir, alasan utama orang-orang berbelanja online adalah diskon besar harbolnas . Hal tersebut dibuktikan dengan sebanyak 80% orang mengaku alasan belanja online adalah karena diskon besar-besaran tersebut.

Banyak Laki-Laki yang Belanja Saat Harbolnas

Mungkin yang terpikirkan adalah wanita yang hobi belanja, menjadi konsumen paling banyak.

Namun siapa sangka, justru malah lelaki yang belanja di hari-hari tersebut.

Dan kalau dilihat dari umur, para pembeli datang dari golongan remaja. Usia mereka sekitar 15 sampai 24 tahun.

Untuk kalian yang berposisi sebagai pria, setelah mengetahui hal menarik ini tidak usah segan lagi berbelanja online. Jangan mau kalah dengan wanita!

Fashion Menjadi Kategori yang Paling Banyak dibeli

Tidak menutup kemungkinan memang, fashion sekarang seolah-olah seperti nasi. Tanpanya, hidup tak ada energi. Kita seolah wajib memiliki beragam model pakaian yang dipakai berbeda setiap harinya.

Di tahun 2017 lalu, sebesar 74% masyarakat menghabiskan uangnya untuk membeli sandang, dan disusul oleh kategori lain seperti 29% untuk travel, 28% untuk kosmetik, 27% untuk elektronik dan seterusnya.

Smartphone digunakan Sebagai Media Berbelanja

Mungkin masyarakat lebih suka praktis, hingga dipilihlah telepon genggam dibanding laptop yang berat jika dibawa kemana-mana.

Juga fakta bahwa berbelanja lewat ponsel, kalian bisa menghindari harga yang dinaikan terlebih dahulu.

Hal menarik lain juga menyatakan kalau lebih banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi e-commerce dibanding membuka lewat browser.

Nah, setelah tahu hal menarik dari perayaan harbolnas, apakah kalian mau untuk ikut berpartisipasi di 12 Desember mendatang?

Sedikit informasi, Bukalapak yang tahun lalu membuka promo gila-gilaan untuk para pembeli, tahun ini juga akan memberikan promo gila-gilaannya.

Pilihlah situs yang terpercaya dengan barang berkualitas, dan diskon gilanya seperti Bukalapak, dan berhati-hatilah terhadap diskon palsu, jangan mudah tergiur pada potongan harga yang besar karena bisa jadi potongan harga tersebut sebelum itu dinaikkan beberapa nominal sebelum dikasih diskon.

Namun hal-hal seperti itu sebenarnya tergantung pada pengawasan situsnya sendiri.

Meskipun demikian, kalian tidak usah khawatir saat berbelanja di Bukalapak, karena di sana semua
penjagaannya ketat, kalian akan terhindar dari diskon palsu.

Dan kapan lagi sudah dikasih diskon tapi masih diperbolehkan nego kalau bukan di Bukalapak? Raih harga terendah dengan diskon besar harbolnas di Bukalapak dan nego-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *