Beranda » Kuliner » Makan di Summit Bistro Lampung, Gak Jauh Dari Puncak Mas

Makan di Summit Bistro Lampung, Gak Jauh Dari Puncak Mas

Summit Bistro Lampung [Harga, Menu Cafe, Lokasi, No Telp, View Laut]

jumanto.com – Hai gaes, kali ini saya mau berbagi pengalaman saat menikmati makanan dan minuman yang ada di daftar menu Summit Bistro Bandar Lampung. Jika kalian pernah main ke Puncak Mas Lampung, atau ke Bukit Sakura, lewat jalan belakang dari arah Teluk, kalian pasti akan menemukan sebuah cafe di daerah perbukitan, yang gerbangnya ada di Jalan Raden Imba Kesuma, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat.

Di sebelah kiri jalan masuk, tertulis The Edge Lampung, sementara di sebelah kanan, tertulis The Summit Bistro.

Baca:

Di Summit Bistro Lampung ini memang ada dua Cafe & Resto.

Yang pertama ada The Summit Bistro Resto yang menempati lantai 1.

Yang kedua ada The Edge Dining & Lounge yang ada di lantai 2.

Update: The Edge sudah tutup.

Masuk lewat jalan ini ke dalam sekitar 100 meter, ambil arah kanan, dan sampailah kita ke tempat parkir The Summit Bistro Lampung yang persis ada di depan tempat makan.

Begitu masuk ke dalam, satpam akan mengarahkan kendaraan, kemudian memberikan selembar tiket parkir, tertulis tarif parkir kendaraan di situ.

Alamat dan Lokasi The Summit Bistro Bandar Lampung

"The

Summit Bistro Lampung merupakan salah satu Restoran dan Cafe di Bandar Lampung dengan konsep perbukitan yang menyajikan pemandangan utama berupa view laut dan view kota Bandar Lampung dari ketinggian.

View dari sini mungkin lebih cantik dari Cafe Diggers Lampung, namun saat datang ke cafe ini kemarin kami dapat tempat duduk yang gak pas.

Summit Bistro Lampung beralamat di Jalan HM Hasan Rais Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Lokasi The Summit Bistro Lampung berada di seberang jalan persis dari Alam Wawai Lampung.

Sebagai panduan rute jalan menuju The Summit Bistro, dari Tugu Duren, jalan ke arah Citraland/Wira Garden/Teluk sekitar 100 meter, di sebelah kiri jalan, ada tulisan The Summit Bistro dan The Edge seperti telah saya sebutkan di atas.

Maps Rute Jalan Menuju The Summit Bistro

Berada di daerah perbukitan Sukadanaham, menjadikan udara di cafe ini cukup sejuk.

Lokasi cafe ini tidak jauh dari berbagai tempat wisata yang ada, serta beberapa cafe dan resto lainnya di Bandar Lampung.

Tidak jauh dari The Summit Bistro, ada Bukit Mas Lampung, serta Kinar Resto yang belum lama dibuka di tahun 2018.

Baca:

Untuk menuju The Summit Bistro, kalian mesti menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan taksi/ojek online yang ada di Bandar Lampung.

Belum ada angkutan umum menuju The Summit Bistro.

Berikut ini rute jalan menuju The Summit Bistro dari Terminal Rajabasa:

Jarak dari Terminal Rajabasa sekitar 10 km dengan waktu tempuh sektiar 20 menit berkendara.

Summit Bistro Terlihat dari Puncak Mas Lampung

Saat kalian main ke Puncak Mas, saat melihat view laut, maka akan terlihat juga dari atas puncak mas, sebuah cafe dan resto di daerah perbukitan bernama Summit Bistro ini.

Apalagi saat malam hari, lampu dari tulisan The Summit Bistro nampak terang dari Puncak Mas Lampung, meskipun tulisannya terbalik.

Dari Puncak Mas, Summit Bistro berjarak sekitar 1,5 km saja.

Sementara jika kalian ingin liburan ke Bukit Sakura Lampung, jaraknya cuma 3 km saja dari The Summit Bistro.

Baca juga:

The Edge Lampung ada di Lantai 2 dari Summit Bistro

Bangunan The Summit Bistro memiliki dua lantai.

Pertama kali datang ke The Summit Bistro, di bagian depan bangunan lantai dua, ada tulisan The Edge.

Awalnya, saya pikir ini bagian dari Summit Bistro.

Ternyata The Edge merupakan cafe tersendiri, yang setelah saya baca-baca di internet, cafe ini menjual bir juga.

Seperti klub malam gitu lah.

Untungnya saat saya sampai di sini, tempat ini belum buka, karena baru jam 5 sore The Edge dibuka.

Memesan Menu Makanan Summit Bistro Lampung

Salah satu yang saya suka dari The Summit Bistro adalah keramahan pramusajinya.

Begitu sampai di pintu masuk, pramusaji langsung menyapa dan senyum, lalu mengantar kami ke meja yang kami pilih.

Meja paling enak berada di pojok dengan pemandangan view laut dan pemandangan kota Bandar Lampung.

Kami ke sini siang hari sehingga terlihat jelas pemandangan padatnya kota Bandar Lampung.

meja makan summit bistro

Berhubung meja paling pojok sudah reserved, maka kami memilih meja di bagian pinggir tengah.

tempat makan outdoor summit bistro lampung

Setelah itu kami pindah ke meja di bagian outdoor karena sepertinya lebih nyaman makan di situ.

Inilah Foto Daftar Menu The Summit Bistro Lampung Beserta Harganya:

"harga

"daftar

Review Rasa Makanan The Summit Bistro Lampung

Saat makan di Summit Bistro Lampung, kami memesan menu makanan sebagai berikut:

1. Chicken Teriyaki With Rice Summit Bistro seharga 43 k

Berikut ini foto penampakan chicken teriyaki yang kami pesan.

menu summit bistro yang kami pesan

Ayam digoreng dibalut tepung macam fried chicken di KFC atau ayam geprek, dibaluri cairan warna hitam (mungkin kecap plus bumbu lain), disajikan juga dengan irisan daun kobis plus campuran sayuran lain yang ditumis.

Untuk ayamnya sebenarnya enak, hanya saja cairan hitam tadi ternyata terlalu pahit sehingga membuat rasanya jadi kurang.

Porsi makanan lumayan banyak dan mengenyangkan untuk saya.

2. Nasi goreng gondrong Summit Bistro seharga 30 k

Ini gambar nasi goreng gondrong dari Summit Bistro Lampung yang saya pesan:

nasi goreng gondrong summit bistro

Nasi gorengnya lengkap, komplit, terutama sosisnya yang banyak plus bakso, lalu ada telor mata sapi di bagian paling atas.

Tak lupa kerupuk dan acar dihidangkan sebagai pelengkap.

Rasa nasi gorengnya enak, saya suka.

Ini menu paling enak yang saya pesan di sini dan recommended buat dipesan.

Porsinya juga banyak dan perut saya kekenyangen selesai makan hehehe.

3. Gurame tepung fillet saus padang/asam manis seharga 35 k

Ini gambar menu makanan ketiga dari Summit Bistro yang kami pesan:

gurame fillet summit bistro

Rasanya sedikit keasinan, dan yang paling aneh justru saosnya. Kami memesan saos asam manis tapi saat datang malah asin 😀

Tapi Alya doyan banget sampai habis makan ini.

Untuk menu minuman di Summit Bistro, kami memesan:

• es cream pot ala summit yang dimakan Alya seharga 23 k
  • hot cappucino seharga 23 k
  • es teh manis seharga 13 k

Total pesanan: Rp167.000
Biaya tax dan service (15% dari nilai pesanan): Rp25.100
Total bayar: 192.100

Overall untuk rasa makanan, menurut saya kurang memuaskan, kecuali nasi gorengnya yang memang bener-bener mantap.

Baca juga: Woodstairs Cafe yang Hits di Lampung.

Kelebihan Summit Bistro

Kelebihan dari cafe di Bandar Lampung ini adalah viewnya, bisa melihat pemandangan kota Bandar Lampung dan sekitarnya, termasuk laut Teluk Lampung.

Saat malam hari, kerlap-kerlip lampu dari rumah-rumah yang ada di bawah akan terlihat lebih cantik dari Summit Bistro ini.

Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan wisata malam di Lampung, dinner romantis bersama pasangan.

Kekurangan Summit Bistro

Yang saya rasakan banget, pertam tarif parkir yang mahal banget. Saya parkir motor kena charge 5 ribu rupiah.

Yang kedua, selain biaya pajak ternyata ada tambahan biaya service. Pajak 10% dan biaya service 5%.

Selama ini kalau makan di cafe yang ada di Bandar Lampung, cuma kena pajak 10%.

Untuk harga makanan sendiri terbilang ramah di kantong, tapi minumannya terlalu mahal. Es teh manis saja misalkan, harganya sampai 13 ribu rupiah.

Rasa makanan juga masih perlu ditingkatkan lagi.

Fasilitas Summit Bistro

Tempat makan di Bandar Lampung ini dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, tempat makan indoor dan outdoor, serta ruang VIP untuk acara meeting.

Tersedia mushola bagi ummat muslim, sehingga pas bulan Ramadhan, cocok juga buat menggelar acara buka bersama (bukber).

Untuk reservasi tempat, hubungi kontak Summit Bistro agar mendapatkan kursi yang diinginkan, baik dengan datang langsung ke sana atau lewat telepon.

Nomor Telepon Summit Bistro Lampung

Untuk reservasi dan pemesanan tempat, kalian bisa menghubugi No Telp Summit Bistro di 0828 8080 6666.

Demikian informasi review The Summit Bistro Lampung dari harga, daftar menu, hingga kontak dan fasilitas. Baca juga: Jukung Vietnam Resto.