Sentul Garden Purbalingga, Tempat Bermain Anak Murah Di Tengah Kota

Jumanto.Com – Taman Sentul Garden Purbalingga, Arena Bermain Anak Murah Meriah di Kota Perwira. Mencari tempat bermain anak di kabupaten Purbalingga tidak terlalu susah. Banyak taman di tengah kota seperti Taman RTH Bojong, Taman Alun-alun, dan Taman Sentul Garden ini.

Mengunjungi tempat wisata di Purbalingga memang tidak pernah bosan. Banyak tempat wisata murah dan tentunya kulinernya juga enak-enak.

Baca: Makanan khas Purbalingga.

Daya Tarik Taman Sentul Garden Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah

Ini salah satu yang membuat saya jatuh cinta pada Kota Purbalingga, kota kecil di mana saya dibesarkan dan menghabiskan masa kecil yang begitu indah.

Purbalingga punya banyak tempat wisata, yang semuanya keren-keren. Salah satu objek wisata di Purbalingga yang saya suka adalah Taman Sentul Garden.

Mengapa Sentul Garden ini merupakan salah satu favorit saya?

Tempat bermain anak di Purbalingga yang satu ini lokasinya ada di pusat Kota, tiket masuknya murah, dan fasilitasnya pun gak murahan.

Sangat friendly buat ngajak anak kecil bermain di tempat kece yang satu ini.

sentul garden purbalingga
Sumber gambar Taman Sentul Purbalingga: Facebook Azkarafunny

Alamat dan Lokasi Sentul Garden Purbalingga

Sentul Garden terletak di Desa Karang Sentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah.

Mungkin karena terletak di Karang Sentul inilah, ruang terbuka hijau di Purbalingga ini dinamakan dengan Sentul Garden, atau kalau di Bahasa Indonesia-kan menjadi Kebun Sentul hehehe.

Bagi kalian yang belum tahu lokasinya, gampang banget kok menemukannya.

Dari Alun-alun Purbalingga, jalan ke arah SMA N 1 Purbalingga, lalu jalan lurus terus ke arah Padamara.

Tidak terlalu jauh dari SMA 1 Purbalingga, sebelum lampu merah Karang Sentul, di sebelah kiri jalan, ada sebuah taman ruang terbuka hijau yang rindang dengan berbagai arena permainan anak.

Di sinilah letak Taman Sentul Garden, salah satu favorit anak untuk bermain-main penuh ceria.

alya dan fiqih bermain di sentul garden purbalingga
Foto Alya dan Fiqih saat main di Sentul Garden Purbalingga

Saat saya datang ke Sentul Garden bersama mama, Fiqih, dan Alya, tempat ini cukup ramai dengan anak-anak PAUD atau TK yang sengaja piknik ke sini bersama guru-guru mereka. Tempat ini memang asyik banget buat bermain anak-anak seumuran mereka.

Anak-anak bisa bermain perosotan, ayun-ayunan, lari-lari, ngelihat binatang seperti binatang primata, dan ada juga naik mobil listrik untuk anak-anak.

Keberadaan Sentul Garden ini memang mirip dengan keberadaan Taman RTH Bojong, hanya saja tempat ini lebih friendly buat anak-anak.

Meskipun kebanyakan pengunjungnya adalah anak-anak, masih ada juga sih beberapa pasangan muda-mudi yang pacaran di Taman Sentul Garden Purbalingga ini hehehe.

Harga Tiket Masuk Taman Sentul Purbalingga

Akhir tahun 2015 lalu, saat kami berkunjung ke Taman Sentul Purbalingga, harga tiket masuknya murah banget, cuma 1ribu rupiah per orang. Wow, ini mah sama aja gratis hehehe. Murah meriah, tapi tempatnya bukan tempat murahan.

Oh iya, kalau kebelet pipis, bisa juga kok pipis di sini, kan ada toiletnya hehehe. Perut laper juga gak perlu khawatir, di depan Taman Sentul Garden juga banyak penjual makanan dan minuman yang menjajakan dagangannya.

Jam Buka

Tempat bermain anak ini biasanya buka dari jam 8 pagi, dan jam 5-6 sore mungkin sudah tutup.

Buat kalian yang sayang anak, recommended banget deh ngajakin si kecil ke Taman Sentul Garden Purbalingga. Murah, dan yang pasti si kecil akan lari-lari penuh kegembiraan, dan kalian pun akhirnya menjadi keluarga bahagia hehehe. Selamat berkunjung yaaaa. Kunjungi juga: Owabong Purbalingga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *