Rumah Kayu Lampung Kini Asyik Buat Tempat Bermain Anak dan Nongkrong

jumanto.com – Salah satu restoran di Bandar Lampung yang legendaris dan bertahan hingga kini adalah Rumah Kayu Lampung. Taman Santap Rumah Kayu merupakan tempat makan seafood di Lampung selain Jumbo Seafood Lampung, Ikan Bakar Jingkrak, dan beberapa tempat kuliner seafood lainnya. Selain menyajikan menu ikan, restoran ini juga menyajikan menu lain, dan yang paling baru, tempat makan di Bandar Lampung ini kini juga asyik banget buat tempat bermain anak serta nongkrong di malam hari.

Begitu sampai di Restoran Rumah Kayu Lampung, di bagian paling depan, anak-anak sudah langsung dihibur dengan kolam ikan dengan koleksi ikan raksasa.

Entah jenis ikan apa yang dipelihara di kolam ikan di bagian paling depan Taman Santap Rumah Kayu Bandar Lampung.

Ikan-ikan ukuran jumbo asyik berenang-renang tanpa takut dan tanpa malu dilihat oleh pengunjung yang akan menikmati kuliner di restoran ini.

Anak-anak cukup terhibur menyaksikan ikan super besar berenang-renang, sambil berteriak menunjuk ikan yang dilihatnya.

Ukuran ikannya mungkin segede badan anak umur 4 tahunan, dengan panjang mendekati satu meter, atau mungkin malah lebih.

Masuk ke lokasi resto, di sebelah kiri berdiri saung-saung yang sangat friendly untuk makan bareng keluarga.

Di tengah, di antara rerimbunan pepohonan, terdapat tempat makan dengan meja bundar, entah dari besi, stainless, atau sejenisnya, didesain sebagai tempat makan outdoor yang asyik buat tempat makan siang.

Sementara di sebelah kanan, berdiri bangunan tempat makan indoor, lengkap dengan alat music, sebagai hiburan live music pada hari-hari yang ditentukan.

Di sebelah kiri agak jauh dari gerbang masuk, dekat dengan mushola dan toilet, juga berdiri tempat makan indoor, yang sudah direhab dan didesain ulang.

Di antara tempat makan dan toilet serta mushola, ada sebuah areal terbuka dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak di Rumah Kayu Bandar Lampung.

gambar tempat bermain anak di rumah kayu lampung
gambar tempat bermain anak di rumah kayu lampung

Lalu, paling ujung, sudah ada tempat foto hits kekinian anak muda, lengkap dengan tempat bermain anak dan juga lapangan untuk menggelar panggung hiburan atau menggelar acara kumpul-kumpul ramai-ramai.

Rumah Kayu, Restoran di Bandar Lampung Yang Makin Lengkap Fasilitasnya

Di akhir tahun 2018 lalu, kami ramai-ramai main ke Restoran Rumah Kayu Lampung, buat makan sore, setelah jalan-jalan mengajak anak bermain ke Transmart Lampung.

Dari rumah kami naik GoCar ke Transmart Lampung, lalu dari Transmart juga naik GoCar ke Taman Santap Rumah Kayu.

Sesampai di sana kami pun memesan makanan setelah mengajak anak melihat-lihat ikan yang ada di depan.

tempat makan keluarga di lampung, rumah kayu
tempat makan keluarga di lampung, rumah kayu

Menu makanan yang ada di Rumah Kayu Resto Lampung tidak jauh berbeda dengan sebelumnya saat kami ke sini makan malam di hari Minggu.

Baca: Mencicipi Menu Rumah Kayu Resto Lampung.

Sembari menunggu makanan dihidangkan ke meja, saya pun mengajak anak keliling-keliling Rumah Kayu Lampung.

Ternyata, tempat makan di Bandar Lampung ini sudah banyak berubah, sudah direhab ulang di beberapa titik, dengan penambahan fasilitas dan wahana baru.

Tempat makan di sebelah mushola sudah jauh lebih bagus, dengan tempat makan indoor tanpa pagar atau tembok di bagian luarnya sehingga indoor serasa outdoor.

tempat makan di resto rumah kayu lampung
tempat makan di resto rumah kayu lampung yang baru direhab

Musholanya pun sudah jauh lebih bagus, lebih rapi, lebih nyaman buat beribadah di sana.

Di depan mushola, ada areal lapangan terbuka dan di seberangnya ada panggung tempat menggelar acara hiburan jika ada acara gathering, pertunjukan, dan sebagainya yang digelar di Cafe Rumah Kayu Lampung.

Rumah Kayu Lampung Kini Asyik Banget Buat Tempat Bermain Anak

Saat kami makan di Rumah Kayu Lampung di akhir Desember 2018 lalu, sedang dibangun bangunan seperti rumah panggung, entah itu buat makan atau buat penginapan, atau buat ala-ala cafe kekinian.

Bentuknya seperti bentuk rumah kayu, dengan tangga di sisi sebelah kanannya.

foto rumah adat di rumah kayu lampung

Bangunan dua lantai ini membuat Rumah Kayu jadi lebih keren.

Di sebelah kanan dan belakangnya juga da rumah kayu kecil ala-ala rumah adat gitu, cocok buat foto-foto, seperti lagi gak ada di Bandar Lampung.

fasilitas baru rumah kayu lampung
fasilitas baru rumah kayu lampung

Di sini juga ada hammock beserta ayunan yang asyik banget buat bermain anak.

Sebagai restoran dan tempat kuliner di Bandar Lampung, Rumah Kayu terbilang cukup lengkap, sebagai tempat nongkrong dan tempat bermain anak.

Selain ayunan dan hammock di samping rumah kayu, di depan mushola juga disediakan fasilitas taman bermain anak, yang memang sudah ada dari sebelumnya.

Rumah Kayu Lampung Kini Asyik Buat Tempat Bermain Anak dan Nongkrong

Makan di Rumah Kayu Lampung tambah nyaman deh.

Restoran di Bandar Lampung ini cukup recommended sebagai tempat makan keluarga di Lampung.

Nongkrong di Taman Santap Rumah Kayu Bandar Lampung

Taman Santap Rumah Kayu sendiri tidak hanya ada di Lampung. Sudah ada juga cabang di Ancol dan satu lagi kalau gak salah di Serpong.

Taman Santap Rumah Kayu bukan jenis restoran all you can eat di Lampung, layaknya Hanamasa yang sudah ada di beberapa kota.

Untuk makan di sini, pembeli harus memesan dulu makanan yang ada di daftar menu.

Untuk tempat makannya, pengunjung dapat memilih tempat makan saung, outdoor, atau di tempat makan yang lebih modern yang ada di rumah kayu restaurant.

Untuk tempat nongkrong siang hari, menikmati makanan di tempat makan outdoor mungkin lebih asyik, bisa ngrokok bebas bagi yang ngrokok, dan gak perlu khawatir kepanasan karena tempat makannya memang rindang banget.

kesejukan rumah kayu lampung
kesejukan rumah kayu lampung

Untuk malam hari, pengunjung bisa nongkrong sekaligus menikmati live music terutama di akhir pekan.

Suasana baru di Restoran Rumah Kayu Lampung kini lebih asyik, bisa menjadi alternatif tempat wisata alam sekaligus kuliner, selain Puncak Mas Lampung, Lembah Hijau, Villa Gardenia, Wira Garden, atau Little Europe Lampung.

Jika kalian penasaran dengan suasana baru Resto Rumah Kayu Lampung, kalian bisa datang ke lokasi Rumah Kayu Lampung Jalan Arif Rahman Hakim, Way Halim, Bandar Lampung.

Atau bisa hubungi Nomor Telp Rumah Kayu Lampung jika ingin reservasi tempat dulu.

Letak Resto Rumah Kayu Bandar Lampung tidak jauh dari Woodstairs Cafe.

Demikian ulasan singkat Rumah Kayu Lampung yang Kini Asyik Buat Tempat Bermain Anak dan Nongkrong. Kunjungi juga: 10 Cafe Asyik di Bandar Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *