RM Bang Ali, Kuliner Terkenal di Kota Palembang Yang Laris Banget

By | February 11, 2019

jumanto.com – Berburu wisata kuliner di Palembang tidaklah sulit, kalian bisa menemukan aneka tempat kuliner halal dan non halal di Kota Palembang. Berbagai tempat makanan kekinian di Palembang pun mulai bermunculan, seperti lorong basah, kampung kapitan, riverside restaurant, serendipity cafe, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, salah satu kuliner terkenal dan legendaris di Palembang adalah Rumah Makan Bang Ali atau terkenal dengan Warung Nasi Goreng Bang Ali.

Pertama kali melihat tempat wisata kuliner terkenal di Palembang ini saat saya membelikan Alya makanan di KFC Internatioal Plaza.

Begitu keluar, kami melanjutkan perjalanan menuju Palembang Indah Mall, dan saat itulah saya melihat ada sebuah tempat makan yang ramai banget sama pembeli, lokasinya ada di pinggir jalan persis.

Banyak orang yang asyik menikmati wisata kuliner Palembang ini, membuat saya penasaran pengin mencicipi gimana rasanya.

Penasaran saja kenapa warung makan ini begitu ramai sama pengunjung padahal tempat makannya cukup sederhana di sebuah bangunan toko tua kecil.

Jadi, gak hanya pempek Palembang saja yang bisa kita coba saat liburan di Palembang. Masih banyak tempat nongkrong murah di Palembang ala warung angkringan dan juga cafe kekinian yang bisa kita coba, atau menikmati sajian masakan legendaris yang ada di kota ini.

RM Bang Ali, Kuliner Terkenal di Kota Palembang
Lokasi RM Bang Ali Palembang, foto saat malam hari

Lokasi RM Bang Ali, Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Kota Palembang yang Legendaris

Menurut sejarah tempat makan ini, yang saya baca dari internet, tempat makan enak di Palembang ini telah berdiri lebih dari 30 tahun.

Legendaris bukan? Masih bisa eksis hingga saat ini di tengah kemunculan cafe dan resto hits yang menyajikan suasana tempat makan instagramable di kalangan anak muda.

Rumah Makan Bang Ali ini mungkin sudah mempunyai pelanggan setia dari dulu hingga sekarang, yang akan selalu mengunjungi warung makan ini setiap berada di Palembang.

Kalau di Lampung, ada Mie Khodon yang hingga saat ini masih eksis, sudah puluhan tahun berjualan di Kota Bandar Lampung.

Baca: Kuliner Mie Khodon Lampung.

Untuk kalian yang penasaran dengan letak Rumah Makan Bang Ali Palembang, tempat makan ini terletak di seberang International Plaza persis

Alamat lengkapnya berada di Jalan Letkol Iskandar No.370, 24 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Berada di persimpangan jalan menuju Jalan Sudirman Palembang, untuk parkir kendaraan di tempat ini memang agak susah, karena keramaian kendaraan yang melintas juga.

Oleh karena itu, memang lebih enak jika gak bawa mobil saat ke sini, atau bisa sekalian jalan-jalan di akhir pekan menikmati suasana Sudirman Night Walk.

Sekalian menikmati hiburan malam yang ada di Sepanjang Jalan Sudirman, kalian bisa mampir sebentar menikmati sensasi rasa makanan legendaris di RM Bang Ali Palembang.

Menu Harga Makanan di Rumah Makan Bang Ali Palembang

Aneka makanan yang disajikan di RM Bang Ali Palembang merupakan menu nusantara. Di warung makan ini, kita bisa memesan mie rebus, mie goreng atau bakmie goreng, soto (atau mungkin rawon kalau saya gak salah lihat), dan beberapa menu lainnya yang agak saya lupa.

Untuk pilihan menu nasi gorengnya, kita bisa memilih apakah mau nasi goreng ayam atau nasi goreng ati ampela.

Saat mencoba memesan makanan di Warung Nasi Goreng Bang Ali Palembang, saya memesan bakmie goreng.

Suasana rumah makan saat itu ramai seperti biasanya, sehingga saya pun harus menunggu sampai pesanan saya selesai di masak.

Pegawai di rumah makan ini terlihat sangat sibuk, menyiapkan berbagai pesanan baik makanan maupun minuman pembeli.

Saya sih sabar saja menanti sampai pesanan saya pun kemudian dibungkus dan saya makan di hotel.

Ini penampakan bakmie goreng yang saya pesan dan bungkus di Warung Nasi Goreng Bang Ali Palembang;

harga dan menu makanan warung nasi goreng bang ali palembang
Makanan yang saya pesan di warung nasi goreng Bang Ali Palembang

Mie goreng di sini menggunakan mie ukuran kecil, lebih kecil dibandingkan dengan mie goreng yang saya beli selama ini.

Isi mie gorengnya pun cukup lengkap, dari udang, daging ayam, hingga ati ampela.

Saya gak tahu kalau bakmie di sini pakai ati ampela.

Saya sendiri gak doyan ati ampela, jadi melihat ada ati ampela di mie goreng yang saya pesan, saya sudah geli duluan.

Dicampur sudah kekenyangen karena makan pempek goreng saat jalan-jalan ke Sudirman Walk, sampai di hotel, saya kurang menikmati mie goreng yang saya pesan.

Sudah gitu ada ati ampelanya juga, jadi ya rasanya kurang nikmat.

Untuk kalian yang gak doyan ati ampela, mungkin bisa bilang gak usah pakai ati ampela saat pesan makanan di sini.

Oh ya, porsi makanannya juga banyak banget, dua kali lipat dari porsi mie aceh yang biasa dipesan.

Karena porsi yang begitu banyak dan juga saya kurang menikmati rasa makanannya, sayang banget, saya gak bisa menghabiskan makanan ini, dan mama pun sudah kenyang sehingga terpaksa tidak bisa dihabiskan.

Harga mie goreng di RM Bang Ali Palembang per porsinya Rp25.000.

Saya gak memesan minuman di sana sehingga tidak bisa memberikan informasi harga minuman di RM Bang Ali Palembang.

Nah, buat kalian yang mau berburu wisata kuliner legendaris di Palembang, mungkin bisa mengunjungi warung makan ini yang begitu ramai setiap harinya.

Jam Buka RM Bang Ali Palembang Sumatera Selatan

Tempat makan yang dekat mall di Palembang ini buka mulai dari jam 5 sore dan tutup jam 12 malam. Jika ingin menikmati makanan di sini, datanglah malam hari.

Itulah pengalaman saya saat mencicipi masakan di RM Bang Ali, salah satu wisata kuliner terkenal di Kota Palembang Sumatera Selatan. Cicipi juga: Kuru Katsu di Opi Mall Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *