Beranda » Bisnis » Menunggu PIN Google Adsense Yang Tidak Kunjung Datang/Sampai

Menunggu PIN Google Adsense Yang Tidak Kunjung Datang/Sampai

jumanto.com – merupakan pengalaman saya saat menunggu PIN Google Adsense tidak kunjung datang atau sampai ke alamat rumah. Kurir kantor pos pada faktanya, tidak pernah mengirim surat tersebut ke rumah saya.

Menunggu PIN Google Adsense sampai ke rumah, hmmm, rasanya kok lama sekali yah. (lebay hehehe). Yah, maklum, saya ini seorang newbie yang baru punya akun Google Adsense, dan belum pernah menikmati bayaran Adsense dari akun sendiri.

Seperti pernah saya ceritakan pada tulisan saya Cara Diterima Menjadi Publisher Google Adsense, saya mulai memasang iklan pada blog saya pada tanggal 13 Juni 2016 di siang hari, setelah minta ijin ke Mas Sugeng untuk berhenti JV Adsense dengan beliau.

Singkat cerita, sekitar 3 hari kemudian, penghasilan saya dari Google Adsense sudah melewati ambang verifikasi, dan tanggal 16 Juni 2016 saya mendapatkan notifikasi dari Google pada akun Adsense saya.

verifikasi pin adsense

Google memberitahukan bahwa pada tanggal 16 Juni 2016, PIN Adsense saya telah dibuat, dan dalam waktu sekitar 3-5 hari dari tanggal 16 Juni 2016, PIN tersebut akan dikirimkan ke alamat saya menggunakan layanan Pos.

PIN Google Adsense Tidak Datang/Sampai Ke Rumah

Layanan Pos? yah, ini dia yang bikin agak khawatir.

Tahu sendiri lah pelayanan pos itu gimana. Belum lama ini, saudara istri saya, kirim barang lewat pos ke Pesisir Barat, barangnya tidak sampai ke rumah, malah suruh ngambil sendiri ke Kantor Pos.

Yang lebih dikhawatirkan lagi kalau PIN sampai tidak nyampai ke rumah. Beberapa kali membaca artikel, ada juga beberapa publisher adsense yang beberapa kali meminta pengiriman PIN dan tidak sampai-sampai juga ke rumah.

Jika PIN sampai tidak datang dalam waktu 2-4 minggu dari tanggal pengiriman, tentu saja pembayaran penghasilan akan dipending 1 bulan lagi, wah rugi dong.

Belum lagi harus kembali mengajukan pengiriman ulang PIN, dan kalau tidak nyampai rumah lagi, dipending lagi deh pembayaran penghasilannya.

Hmm, mudah-mudahan segera sampai lah PIN saya. Memang sih masih tanggal 26 Juni juga, belum ada dua minggu dari tanggal pengiriman.

Mudah-mudahan kejadian yang menimpa beberapa blogger tidak menimpa saya. Aamiin. Segeralah datang PIN Adsense ku, aku selalu menantimu ^_^.

Update Artikel Menunggu PIN Google Adsense

Menunggu sampai 3 bulanan, PIN Google Adsense sama sekali tidak ada satu pun yang sampai ke rumah, meskipun sudah 3 kali mengajukan pengiriman PIN.

Kasus ini kembali terjadi saat saya mengajukan PIN untuk akun Google Adsense istri, tidak pernah dikirim juga ke rumah.

Produk layanan kantor pos memang cukup mengecewakan, tidak mau mengirim surat ke alamat.

Tidak bisa tracking pengiriman PIN Google Adsense juga menjadi kendala tersendiri

Kita tidak punya nomor resi pengiriman Google Adsense, sehingga tidak bisa melacak PIN Adsense sudah sampai mana.

Tips Jika PIN Google Adsense Tidak Kunjung Dikirim Kurir Pos

  1. Sebelum mengajukan pengiriman PIN, cantumkan nomor hp di alamat, sehingga kurir pos bisa menghubungi kita.
  2. Cantumkan alamat dengan jelas biar kurir mudah menemukan lokasi.
  3. Jika masih belum dikirim juga, ambil langsung ke kantor pos kecamatan di mana alamat kalian berada.

Saya pun langsung ambil PIN adsense istri di Kantor Pos Gedong Tataan waktu itu.

Itulah informasi mengenai PIN Google Adsense yang tidak datang/sampai ke alamat.

Jika Ada Pertanyaan, Silakan Komen Di Bawah Ya