Beranda ยป Kuliner ยป Makan Malam di Kulineran Mbok Sum Jogja Habis Dari Malioboro

Makan Malam di Kulineran Mbok Sum Jogja Habis Dari Malioboro

jumanto.com – Selama ini nama Mbok Sum terkenal dengan kuliner Tiwul Ayunya. Thiwul Ayu Mbok Sum Cabang Jogja memang cukup terkenal. Namun, bukan cabang tiwul ayu Mbok Sum ini yang mau saya ceritakan, melainkan kulineran Mbok Sum Jogja yang kami coba saat makan malam sepulang dari Malioboro Jogja.

Di Malioboro Jogja sebenarnya banyak tempat wisata kuliner malamnya, namun karena berdasarkan pengalaman harganya suka mahal gak kira-kira, maka kami memilih mencoba mencari tempat makan lain yang lebih pas.

Berangkat dari Malioboro sudah sekitar jam 8 malam, dan kami langsung pulang setelah membeli beberapa kaos di Malioboro.

Niatnya sih mau nyari nasi kucing sepanjang jalan pulang dari Malioboro ke Hotel Tirta Sanita Jogja, eh malah sepanjang jalan kami sama sekali gak ketemu sama yang namanya warung angkringan.

Sampai ke depan hotel, ternyata gak nemu juga warung angkringan yang jual nasi kucing.

Akhirnya, kami pun jalan lagi melewati hotel tempat kami menginap, mencari tempat makan di sekitar penginapan Airy Umbulharjo Pramuka 30 Jogja.

Di sekitar hote Airy Rooms Umbulharjo Pramuka 30 Jogja ini ada beberapa tempat makan ala kaki lima seperti nasi goreng dan sate.

Hampir berhenti untuk beli sate, eh ternyata kami malah menemukan tempat kuliner ala pujasera gitu di sebelah kiri jalan, namanya “Kulineran Mbok Sum“.

Akhirnya kami pun memutuskan untuk mampir ke tempat kuliner di Pramuka Jogja ini.

Kunjungi juga: Makanan Khas Jogja Selain Gudeg.

Alamat dan Lokasi Kulineran Mbok Sum Jogja

Alamat Kulineran Mbok Sum Jogja berada di Jalan Pramuka, Umbulharjo, Jogja.

Lokasinya hanya beberapa meter setelah kampus Universitas Ahmad Dahlan 2 Jogja, dan tidak jauh dari tempat kami menginap.

Dari arah hotel, lokasinya ada di sebelah kiri jalan.

Tempat kuliner ini buka dari pagi sampai malam (jam 11 pagi sampai jam 11 malam).

Baca juga: Kuliner khas Purbalingga.

Menu Makanan di Kulineran Mbok Sum Jogja yang Kami Pesan

Tempat Kulineran Mbok Sum Jogja ini berupa bangunan yang terbuat dari bambu dan asyik juga buat dijadikan tempat nongkrong.

Laksana pujasera-pujasera lainnya seperti yang ada di Lampung, kulineran Jogja ini juga memiliki banyak penjual dengan jualan masing-masing.

Ada yang jualan nasi goreng, mie goreng, minuman, dan segala macam.

Saat makan malam di sini, kami memutuskan untuk memesan mie goreng dan nasi goreng dari satu penjual, dan memesan minum es teh manis anget.

Saya sendiri memilih memesan nasi goreng di Warung Mie Ayam Jakarta.

Ini beberapa menu makanan yang ada di salah satu foodcourt di Kulineran Mbok Sum, tempat kami memesan makanan.

menu makanan kulineran mbok sum jogja dan harga

Nasi goreng dan mie gorengnya cukup lama datangnya, kami sih maklum karena si penjualnya memang bekerja sendirian.

Minumannya jauh lebih lama lagi, karena setelah nasi dan mie goreng kami habis, malah minuman belum selesai juga dibikinkan, hehehe.

nunggu makanan datang di kulineran mbok sum
pesananan makanan gak kunjung datang ๐Ÿ˜€

Saya sempat kesel juga dan mau minta pesanan minum dibatalkan saja.

Baru mau bilang gak usah dibikinin minum, eh teh manis keburu dateng dan ya mau gak mau harus kami minum juga ๐Ÿ˜€

Padahal nasi sama mie goreng sudah lama habis eh minum baru dateng. Bikin kesel juga sih.

Baca juga: makanan khas Purwokerto.

Harga Makanan di Kulineran Mbok Sum Jogja

Harga makanan di salah satu foodcourt yang kami pesan, bisa kalian lihat pada gambar di atas.

Harga makanan berkisar dari 8 sampai 22 ribu rupiah.

Untuk teh manisnya, per gelas cuma 3 ribu rupiah, lumayan murah. Kalau di Lampung gak dapat lagi segitu, minimal sudah 5 ribu rupiah per gelas.

Review Rasa Makanan

mie goreng kulineran mbok sum jogja

Untungnya, mie goreng yang saya pesan rasanya enak, gak mengecewakan.

Kalau sampai rasanya mengecewakan, duh tambah dongkol saya sepulang dari sini hehehe.

Yah, saran saya, kalau pesanan lagi ramai kayak gini, jangan sampai minuman baru siap setelah makanan habis sih.

Paling gak, bisa lah minuman diserahkan sama penjual lain biar mereka yang bikinin.

Saran saja sih buat si penjual.

Overall, untuk tempatnya, saya suka, enak buat tempat nongkrong malam hari.

Fasilitas dilengkapi juga dengan toilet.

Nah, buat kalian yang lagi nyari tempat makan di Jogja, bisa deh mencoba tempat Kulineran Mbok Sum Jogja ini. Selamat mencoba. Baca Juga: Pengalaman Liburan ke Jogja.