Beranda » Wisata » Foto Keseruan Bermain Di Kolam Renang Paris Pringsewu Lampung

Foto Keseruan Bermain Di Kolam Renang Paris Pringsewu Lampung

Jumanto.Com – Tak cuma di Bogor, Di Pringsewu Lampung juga ada wahana bermain air yang bernama Kolam Renang Paris dengan fasilitas cukup oke. Anak bakalan betah diajak piknik ke sini, apalagi saat akhir pekan, bermain air dan seluncuran di waterboom yang ada.

Kolam renang Paris Kabupaten Pringsewu Lampung merupakan tempat wisata keluarga yang lokasinya persis di pinggir jalan raya, sehingga sangat mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Harga tiket masuk cukup bersahabat, dilengkapi wahana bermain anak yang oke punya.

Kolam renang Paris Pringsewu Regency Lampung menjadi salah satu rekomendasi yang bisa dikunjungi di akhir pekan.

Foto Keseruan Bermain di Kolam Renang Paris Pringsewu Lampung

Kolam Renang Paris Pringsewu atau Waterboom Paris Pringsewu menjadi destinasi jalan-jalan kami saat mau sowan ke rumah orang tua di Gisting.

Alya sudah berkali-kali minta mandi di Kolam Renang Paris ini, hanya saja baru kali ini saya sempat memenuhi janji saya untuk menemani Alya berenang di Waterboom Paris Pringsewu.

kolam renang paris pringsewu
Foto Alya ceria banget main di Kolam Renang Paris Pringsewu Lampung

Wisata di Kabupaten Pringsewu memang tidak banyak, isinya paling kolam renang, Talang Air Pringsewu, Bukit-bukit seperti Bukit Pangonan, Bukit Blitarejo, Bukit Panjarejo, dan sisanya kurang terkenal atau kurang menarik.

Rute Alamat dan Lokasi Kolam Renang Paris Pringsewu

Mudah banget sih buat menemukan tempat rekreasi di Pringsewu yang satu ini.

Kalau yang sudah sering lewat Jalan Lintas Barat Sumatera, saat melewati Pringsewu, pasti bakal melihat lokasi Kolam Renang Paris Pringsewu.

Dari arah Bandar Lampung, Waterboom Paris terletak persis di sebelah kanan jalan, setelah Pom Bensin Pringsewu.

Dari Pasar Pringsewu, jalan ke arah Pagelaran/Tanggamus, sekitar 1 km dari pasar, di sebelah kanan jalan, ada sebuah kolam renang di pertengahan persawahan.

Inilah Kolam Renang Paris Pringsewu, kolam renang yang biasanya ramai kalau lagi liburan.

waterboom paris
Gambar Alya berenang di Waterboom Paris Pringsewu Lampung

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Paris Pringsewu Lampung

Begitu sampai di Kolam Renang Paris, kami langsung memarkir motor.

Alya yang sudah melihat pintu masuk kolam renang, langsung turun dari motor, dan langsung masuk ke dalam, tanpa peduli sudah membeli tiket atau belum.

Mama pun mengejar Alya ke dalam, dan saya yang akhirnya kebagian tugas membeli tiket masuk 🙂

Untuk parkir motor, kami harus membayar 3 ribu rupiah.

Awalnya, saya bayar 2 ribu, eh si tukang parkirnya bilang, “3 ewu mas”.

Akhirnya saya tambahin lagi seribu hehehe. Kirain parkir motor cuma 2 ribu.

Kemudian, Biaya Tiket Masuk Kolam Renang Paris, per orangnya 25 ribu rupiah.

Besar kecil sama saja. Tiket tidak dibedakan untuk anak kecil maupun dewasa. Anak kecil di bawah 2 tahun tidak dikenakan tiket masuk.

Kalau dibandingkan dengan harga tiket masuk kolam renang/waterpark yang pernah saya kunjungi, dengan segala fasilitas yang ada, cukup mahal juga menurut saya.

Berikut ini harga tiket masuk kolam renang/waterpark lain yang pernah saya kunjungi:

1. Waterboom Lembah Hijau: Rp25.000,-.
  2. Slanik Waterpark: Rp45.000,-.
  3. D’Mermaid Tirtayasa Waterpark: Rp35.000,-.
  4. Kolam Renang Butterfly Gisting: Rp15.000,-.
  5. Kolam Renang Wiyono Pesawaran: Rp7.000.
  6. Kolam Renang Marcopolo: Rp20.000,-

Oh iya, kelupaan, dengan tiket masuk Waterboom Paris Pringsewu sebesar Rp25.000,- itu, kita dapat juga teh kotak sosro ukuran 200ml.

Daya Tarik Kolam Renang Paris Lampung: Berasa di Kolam Pribadi

Kami berkunjung ke Kolam Renang Paris di hari Sabtu, sekitar pukul 1 siang. Sebenarnya sudah jam pulang sekolah, dan hari libur juga untuk para pegawai.

Namun, sepanjang hari itu, dari kami datang sampai kami pulang, kolam renang paris ini terlihat sepi pengunjung. Cuma ada beberapa orang saja, bisa dihitung dengan jari.

pengunjung kolam renang paris
Gambar Kolam Renang Paris seperti kolam renang pribadi, sepiiii

Kalau buat saya sih, makin sedikit pengunjung, makin senang dong, akhirnya kan kita bisa puas mandi di kolam renang ini, tanpa terganggu atau berebut dengan pengunjung lainnya. Berasa mandi di kolam renang pribadi hehehe.

Kondisi airnya cukup segar, tidak berbau kaporit, mirip dengan kolam renang Wiyono.

Fasilitas dan Wahana Kolam Renang Paris Lampung

Alya betah banget berenang di kolam renang ini.

Main perusutan, menyelam, meluncur di waterboom yang tidak terlalu tinggi, dan saya ajak berenang juga di kolam renang olympicnya.

Saking asyiknya berenang di Kolam Renang Paris, mau diajakin pulang pun bilangnya nanti-nanti terus.

Kayaknya balas dendam, karena dari hari-hari sebelumnya minta mandi di kolam renang, tapi gak pernah dikasih sama mama papanya hehehe.

Pukul setengah empat sore, kami pun akhirnya menyudahi liburan kami di Kolam Renang Paris Pringsewu, untuk kemudian jalan-jalan ke Bukit Pangonan sekalian menikmati Talang Air Pajaresuk yang sudah banyak berubah.

Yah, demikian cerita liburan kami di Kolam Renang Paris Pringsewu.

Kalau Anda mau mengajak si kecil mandi di Kolam Renang Paris, ajaklah saat sedang sepi pengunjung, dijamin puas dan serasa Kolam Renang Pribadi :). Happy Holiday.

Jam Buka

Tempat wisata di Pringsewu Lampung ini biasanya buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore baik hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu dan minggu.

Jangan terlalu pagi atau terlalu sore kalau mau berenang di obyek wisata ini.

itulah informasi penting mengenai Kolam Renang Paris Pringsewu Lampung. Kunjungi juga: Kuliner Pringsewu Lampung.