Beranda » Wisata » Check In Hotel Traveloka Jam Berapa, Bisakah Lebih Awal 10 Pagi?

Check In Hotel Traveloka Jam Berapa, Bisakah Lebih Awal 10 Pagi?

jumanto.com – Untuk pengguna pemula yang baru pertama kali memesan kamar hotel via Traveloka, mungkin agak bingung, gimana cara check in hotel dengan voucher traveloka. Karena saya sudah punya beberapa pengalaman booking hotel di traveloka, kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai early check in hotel traveloka dan ketentuan lainnya.

Traveloka adalah salah satu situs reservasi hotel paling terpercaya di Indonesia, bahkan gak cuma pesan kamar di dalam negeri saja, kita pun sudah bisa memesan hotel di luar negeri lewat Traveloka.

Kereta Api KLIA Kuala Lumpur pun sudah bisa dipesan via Traveloka jika kita memang sedang jalan-jalan di Kuala Lumpur.

Untuk booking hotel di Traveloka, ada dua pilihan, yaitu pesan hotel secara terpisah dari pemesanan tiket pesawat, atau pesan hotel plus tiket pesawat sekaligus dalam satu tagihan atau dalam satu pesanan.

Memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus dalam satu pesanan biasanya lebih murah, sampai dengan 20%, dibandingkan pesan tiket pesawat dan voucher hotel secara terpisah di Traveloka.

Selengkapnya silakan baca: Tips Mendapatkan Tiket Murah di Traveloka.

Untuk kamar hotel di Traveloka sendiri memiliki kebijakan yang hampir sama dengan pemesanan hotel di situs reservasi lainnya, termasuk soal jam check in hotel traveloka dan ketentuan jumlah orang di dalam kamar.

Jika kita memesan 1 kamar hotel 3 orang, maka akan dikenakan biaya tambahan berupa extra bed yang rata-rata berkisar sekitar 100ribuan.

Bahkan, banyak juga penginapan yang hanya diperuntukkan untuk satu orang dalam satu pesanan, terutama untuk penginapan murah berupa guest house atau home stay.

So, saat memesan hotel di Traveloka, mesti baca dengan teliti deh ketentuannya, berapa jumlah orang di dalam kamar, jam check in kamar, dan jam check out kamar.

batas waktu check in hotel di traveloka

Pengalaman: Biasanya Saya Chek In Hotel Malam Hari

Bisa gak sih check in hotel malam hari di Traveloka?

Bisa banget gaes, untuk hotel-hotel yang memang punya front office 24 jam stand by.

Namun, untuk penginapan tipe homestay atau guest house, ada juga yang membatasi check in maksimal jam 9 atau 10 malam.

Saya sendiri selama menginap di Hotel P Jakarta, biasanya check in malam hari, pasti di atas jam 8 malam.

Beberapa kali saya check in jam 12 malam di Hotel P Jakarta, karena ikut penerbangan pesawat malam.

Karena cs di sana buka 24 jam, jadinya ya bebas aja mau check in sampai jam berapa.

Intinya sih, ya seperti saya bilang, saat mau pesan hotel di manapun, baik via traveloka, tiket.com, airy rooms, nida rooms, reddoorz, dan sebagainya, kita mesti baca ketentuan yang diberlakukan oleh penginapan, apakah bisa early check in tanpa kena biaya, atau bisakah cek in hotel di malam hari.

Cari tahu juga informasi biaya early check in hotel di Traveloka jika memang dikenakan biaya.

Baca juga: Rencana Liburan ke Bali Beserta Anggaran Biayanya.

Batas Waktu Jam Check In Hotel Traveloka dan Check Out

Ketentuan batas waktu check in hotel di Traveloka bisa jadi berbeda dengan saat pesan hotel di Agoda, Pegipegi, Airy Rooms, dan sebagainya.

Namun, secara umum, jam check ini hotel di mana saja gak jauh beda, paling selisih satu dua jam.

Kebanyakan hotel menetapkan syarat: waktu check in hotel adalah jam 12 siang atau jam 1-2 siang.

Untuk ketentuan batas waktu check in di Traveloka, saat memesan hotel di sana, kita bisa kok melihat batas waktu check in dan check out hotel-hotel yang ada di Traveloka.

Baca juga: Cara Check Out Hotel.

Contohnya jam check in hotel Traveloka dari MaxOne Hotel Rawamangun berikut ini:

jam check in hotel traveloka

Jam Check In Hotel Max One Rawamangun di Traveloka yaitu dari pukul 14.00, dengan jam check out pukul 12.00 siang.

Dan dari pengalaman saya saat menginap di MaxOne Hotel Jakarta, saya baru bisa check in jam setengah 1 siang, menunggu selama 2 jam.

Saya sampai di hotel jam setengah 11.

Disuruh menunggu sampai setengah 1.

Setelah itu baru dipersilakan masuk.

MAXONE Hotel Pemuda Jakarta Timur TIDAK BISA Cek In Lebih Awal

Meskipun di Traveloka tertulis jam segitu, pada praktiknya tetap saja kalau kita check in di jam 12.00, tetap dilayani sama pihak hotel, dengan catatan kamar sudah selesai dirapikan.

Jika kamar belum selesai dirapikan, tamu hotel biasanya diminta untuk menunggu sampai beres kamar dibersihkan.

Kalau cek in hotel Traveloka jam 12 siang, biasanya tidak akan dikenakan biaya.

Saya sendiri pernah cek in lebih awal di S One Hotel Palembang, Jam 7 pagi, dan tidak dikenakan biaya tambahan.

Tapi kalau early checking di bawah jam 12 siang, akan dikenakan charge sesuai kebijakan hotel masing-masing.

Check out hotel lebih awal dimungkinkan di Traveloka, yaitu sampai batas jam 12 siang, dari pengalaman pribadi saya.

Kalau di bawah itu, misalkan jam 11 siang, kalau hotelnya memang gak banyak tamu, biasanya diijjinkan juga sih.

Lagi-lagi beda hotel memang sering beda kebijakan.

Sangat susah menemukan hotel yang bisa check in pagi hari, bahkan di Jakarta, karena rata-rata hotel baru check in di siang hari.

Kiranya itu saja sharing pengalaman mengenai batas jam check in dan check out di Traveloka. Baca juga: cara check in hotel menggunakan traveloka.