Beranda » Wisata » Kuliner Jalan Braga Bandung Malam Hari, Nightlife, Cafe

Kuliner Jalan Braga Bandung Malam Hari, Nightlife, Cafe

foto jalan braga bandung malam hari ala eropanya

jumanto.com – Penuh sejarah, banyak tempat kuliner, kehidupan malam atau nightlife, hiburan, bioskop XXI, cafe, dan tempat nongkrong, mungkin itu cukup menggambarkan kehidupan dari Jalan Braga Bandung yang begitu terkenal, dengan lokasi tidak jauh dari Jalan Asia Afrika.

Jalan Braga di Kota Bandung Dengan Suasana Eropanya.

Menarik untuk dikunjungi saat malam hari.

Kunjungi juga: Dusun Bambu Bandung.

Malam Hari Ke Jalan Braga

Terlalu sayang kalau datang ke Bandung lalu cuma berdiam diri di penginapan.

Saya yang suka jalan-jalan, dengan menggunakan uber motor di Bandung, akhirnya berkeliling kota Bandung walau cuma beberapa tempat saja yang baru bisa saya kunjungi karena keterbatasan waktu.

Dari West Point Hotel, saya berangkat sudah sore, kurang lebih pukul 17.00.

Tujuan pertama saya adalah Alun-alun Kota Bandung, karena sebenarnya pengin naik bus tingkat yang sedang ngehits.

Sayangnya, bisnya sudah gak ada, tapi cukup puas juga sih menikmati fasilitas yang ada di Alun-alun Bandung dan sekitarnya.

Sesudah sholat maghrib di Masjid Raya Bandung, lalu jalan-jalan memutari alun-alun dan juga sekelilingnya, saya memutuskan untuk mengunjungi kawasan gedung sate, karena penasaran saja.

Di pertengahan perjalanan, saat melewati Jalan Braga, saya langsung terpesona dengan suasana Eropanya, benar-benar berbeda dengan suasana kota di tempat lain di Indonesia.

Selepas dari gedung sate, saya pun memutuskan untuk kembali ke Jalan Braga, sekalian menikmati kuliner Bandung di Warung C’Mar yang letaknya di ujung dari Jalan Braga Bandung.

Jalan Braga Bandung yang dikenal dengan Parijs Van Java ini ternyata merupakan salah satu tempat nongkrong di Bandung yang asyik, dan enak juga buat jalan-jalan di malam hari.

Kunjungi juga: Floating Market Lembang.

Cafe di Jalan Braga Bandung

Braga merupakan pusatnya kota Bandung di mana para pejabat dan kalangan atas dulunya menghabiskan uang mereka.

Kalau saat ini, Jalan Braga lebih banyak diisi oleh anak muda yang nongkrong untuk menghabiskan waktu.

Tempat makan murah di Braga sampai dengan yang mahal ada semuanya.

Jalan Braga memang telah bermetamorfosis menjadi pusat hiburan serta kuliner di kota Bandung.

Kuliner Braga Bandung banyak sekali macamnya.

Di sepanjang Jalan Braga, di kanan dan kiri jalan, akan kita temukan cafe-cafe dan tempat kuliner yang berjejer-jejer.

Mau makan di Jalan Braga, tinggal pilih saja sesuai selera dan kantong kita.

Warung C’Mar pun ternyata sudah buka juga di Jalan Braga Bandung, tepatnya di Jalan Braga Nomor 69.

Cafe-cafe dan tempat-tempat kuliner di Jalan Braga ini memiliki bentuk atau konsep yang menarik, dengan dominasi berupa bangunan tinggalan jaman kolonial Belanda.

Termasuk jalan yang digunakan, Jalan Braga Bandung ini tidak menggunakan aspal, akan tetapi lebih memilih menggunakan jalan dari paving block berbentuk persegi panjang.

Suasananya Eropa banget dan klasik. Bersejarah.

Kunjungi juga: Grafika Cikole Lembang.

Kuliner di Braga yang Bisa Kita Coba

Saat berkunjung ke Jalan Braga dan ingin mencicipi kulinernya, setidaknya berikut ini beberapa tempat kuliner di Jalan Braga yang direkomendasikan oleh beberapa netizen:

1. Braga Punya Cerita, dengan bangunan Belanda tuanya yang dipercantik.
  2. Braga Permai,  rasa makanannya membawa kita ke suasana masa kolonial.
  3. The Sugarush Cafe, surganya pencinta yang manis-manis.
  4. Mie Reman, bukan Mie Ramen lho ya, pencinta makanan pedas silakan tes kekuatan pedas Anda di sini.
  5. Braga Huis, tempat untuk menikmati rasanya para saudagar kaya menghabiskan uangnya di Braga :).
  6. Bandung Suki, menikmati makan hangat dan panas di sini tempatnya.
  7. Wiki Koffie, menikmati kopi dengan harga yang miring.
  8. Sumber Hidangan, es krimnya paling mantap.
  9. Warung Makan C’Mar, dengan hidangan sundanya.
  10. Ayam Penyet Bu Tris, cita rasa khas kaki lima yang menggoda selera.
  11. La Baraga, menyediakan menu mediterania, Asia, dan Indonesia.
  12. dan masih ada puluhan tempat kuliner serta cafe di Jalan Braga lainnya.

Saat menikmati kuliner di Jalan Braga, bagi yang beragama Islam, mesti pilih-pilih tempat, karena sepenglihatan saya, kelihatannya banyak cafe-cafe yang menyediakan bir dan banyak juga berdiri cafebar-cafebar di Jalan Braga ini.

Kalau saya salah mohon dikoreksi ya.

Tapi sepenglihatan saya, banyak yang menjual bir di Jalan Braga ini.

Kunjungi juga: Tangkuban Parahu Bandung.

Hotel di Jalan Braga

"hotel

Di Jalan Braga sendiri cukup banyak hotel dan penginapan bagi para wisatawan yang ingin menginap di pusat Kota.

Beberapa hotel yang ada di Jalan Braga dan sekitarnya di antaranya:

1. Aston Braga Hotel & Residence Bandung di Jalan Braga Nomor 99-101, Braga City Walk, Bandung.
  2. Gino Feruci Braga Hotel Bandung di Jalan Braga No 67, Bandung.
  3. Favehotel Braga di Jalan Braga No 99-101, Braga City Walk.
  4. Ibis Styles Bandung Braga, di Jalan Braga No 8, Bandung.
  5. Cheg Bon Hostel Bandung.

Selain di Jalan Braga, hotel-hotel di Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka juga masih banyak yang letaknya tidak jauh dari Jalan Braga.

Kunjungi juga: Curug Cimahi Bandung.

Asyiknya Jalan Malam Di Braga

Oiya, asyiknya jalan-jalan di Jalan Braga ini, kita akan menemukan kursi-kursi di sepanjang jalan yang bisa kita gunakan untuk istirahat.

Bunga-bunga kecil juga bergelantungan di sepanjang tiang-tiang yang ada di jalanan kota Bandung, membuat kota ini kian cantik.

Di Jalan Braga juga katanya rutin digelar Braga Night Life setiap malam minggunya.

Selanjutnya, turis-turis asing akan banyak sekali kita jumpai berkeliaran di Jalan Braga Bandung.

Jalan Braga ini mungkin surganya para turis asing, karena ada tempat hangout, bar, dan juga suasananya memang Eropa banget.

Kunjungi juga: Farm House Bandung.

Akhir Kata

Bagi mereka para turis asing, Jalan Braga ini mungkin seperti kampung halaman sendiri kali ya.

Yah, apapun itu, buat saya, Jalan Braga Bandung ini merupakan salah satu lokasi wisata di Bandung yang mesti kita kunjungi selain Alun-alun Bandung. So, kapan mau ke Bandung? Nikmati Juga: Kampung Daun Bandung.