Enaknya Bayar Shopee Pakai Shopeepay, Ini Keuntungannya

By | March 19, 2019

jumanto.com – Dulu saat isi saldo shopeepay tidak muncul, saldo shopeepay saya terisi hanya saat ada pengembalian dana di shopee. Sekarang setelah merasakan enaknya bayar shopee pakai shopeepay, saya pun memutuskan untuk top up saldo shopeepay pakai mandiri online. Ada beberapa keuntungan bayar pakai shopeepay di shopee. Manfaat paling jelas dari bayar shopee menggunakan shopeepay akan saya ceritakan dari pengalaman saya kali ini.

Memangnya apa sih enaknya bayar shopee dengan shopeepay? Seperti telah kita ketahui, metode pembayaran shopee bisa menggunakan transfer bank (via atm, internet banking, sms banking), lewat indomaret, alfamart, kartu kredit, kredit dengan kredivo, akulaku, dan tentu saja yang terakhir bayar pesanan di shopee pakai shopeepay.

Awalnya saya males mau isi saldo shopeepay saya karena itu artinya saya harus menyimpan sebagian uang di shopee.

Padahal, sebelumnya juga saya sudah menyimpan uang dalam bentuk saldo Go-Pay, serta tentu saja menyimpan uang di rekening bank.

Meskipun uang di shopeepay bisa kita tarik re rekening bank, tapi rasa-rasanya terlalu ribet aja menyebar uang di berbagai fintech, meskipun banyak kemudahan dan keuntungan yang ada di dalamnya.

Beberapa hari yang lalu, karena merasakan ternyata belanja di shopee bayar pakai shopeepay ternyata jauh lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan bayar menggunakan mandiri online seperti yang selama ini saya lakukan.

Akhirnya saya pun memutuskan untuk top up shopee pay lewat mandiri online dan bebas biaya admin, berbeda dengan isi saldo GoPay.

Baca juga: Cara Top Up Shopeepay Gratis Biaya Admin.

Keuntungan Bayar Shopee Pakai  Shopeepay Yang Membuat Belanja di Shopee Makin Mudah dan Cepat

Salah satu yang menyebabkan saya dulu males isi saldo shopeepay adalah karena saat itu beli token listrik dan juga pulsa di shopee tidak bisa bayar dengan shopeepay.

Meskipun saya sudah mengaktifkan shopeepay saya, tapi untuk mengisi saldo rasanya masih sayang.

Bukan karena takut uang hilang, tapi gak mau uang bertebaran di mana-mana, padahal saldonya juga kecil semua hehehe.

Kalau uangnya banyak sih gak masalah (mudah-mudahan beneran banyak, aamiin hehehe).

Kenapa shopeepay tidak bisa digunakan saat itu? Karena memang di aplikasi shopee belum tersedia metode pembayaran menggunakan shopeepay alias pembayaran pakai shopeepay belum diaktifkan.

Setelah pembayaran pakai shopeepay aktif, kini saya pun bisa isi pulsa dan juga beli token listrik di shopee.

Saya sudah berbulan-bulan selalu isi pulsa dan beli pulsa listrik PLN Prabayar di shopee karena harga yang murah dan juga saya punya saldo koin shopee untuk bayar.

Dari sini, saya pun kemudian lama kelamaan tertarik untuk isi saldo shopeepay. Puncaknya, saat ada program shopee serba 10 ribu kemarin.

Karena rasa-rasanya ribet banget harus ikut program shopee 10 ribu lalu bayar pakai mandiri online, harus membuka dua aplikasi, akhirnya saya pun memutuskan mengisi shopeepay saya.

Bayar pakai shopeepay ternyata memang enak banget, gak pakai lama belanjanya

Enaknya Bayar Shopee Pakai Shopeepay, Ini Keuntungannya
keuntungan belanja di shoepee bayar menggunakan shopeepay

Untuk kalian yang hobi belanja di shopee, dan gak mau ribet saat mau bayar belanjaan di shopee, pilihan belanja di shopee bayar pakai shopeepay (baca shopipay) adalah pilihan yang paling tepat.

Jika kalian sering belanja di shopee lalu pilih bayar lewat Indomaret atau Alfamart, duh ribet amat.

Setiap selesai memesan barang, dapat kode pembayaran, kalian harus ke toko Indomaret atau Alfamart.

Ya kalau lokasinya dekat, kalau jauh kan nambah ongkos lagi buat transport.

Atau memilih bayar shopee lewat ATM BRI, Mandiri, BCA, atau BNI, sama juga perlu waktu lebih lama dan juga biaya ongkos transport.

Beda halnya belanja di shopee bayar pakai shopeepay, cukup satu dua menit saja, belanjaan sudah selesai, terbayar, dan tinggal menunggu barang dikemas dan kemudian dikirim oleh seller.

Belanja di shopee bayar menggunakan shopeepay praktis banget, dan recommended buat yang sering bertransaksi di shopee.

Keuntungan lainnya, ada promo-promo tertentu yang hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan shopeepay.

Meskipun demikian, jika kalian jarang belanja di shopee, cukup mubadzir kalau kalian isi saldo shopeepay

Jika kalian belanja di shopee berapa bulan sekali, jarang belanja, sayang lah kalau isi saldo shopeepay. Kalau orang bisnis bilang, mubadzir ada uang idle atau mengendap tanpa diputar untuk usaha.

Uang yang mengendap di shopeepay harusnya bisa diputar untuk usaha, kalau otak bisnisnya jalan.

Oleh karena itu, saya sarankan gak usah top up saldo shopeepay kalau memang jarang belanja di shopee.

Bagi yang sering belanja di shopee saja yang isi saldo shopeepay.

Kalau punya saldo shopeepay, mau beli listrik tengah malam misalkan jam 1 malam kan tetap bisa lewat shopee, dan cukup bayar pakai shopeepay.

Oh ya, janga lupa untuk membuat PIN Shopeepay ya agar uang anda tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Dan jika metode pembayaran shopeepay tidak muncul saat kalian belanja, kalian bisa mengatasinya dengan update aplikasi shopee ke versi terbaru, atau hubungi call center shopee.

Kurang lebih itu pengalaman saya tentang keuntungan dan enaknya bayar shopee pakai shopeepay. Sudah pernah belanja di shopee bayar menggunakan shopeepay? Baca juga: Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *