Doa Agar Dimudahkan Bisa Berangkat Umrah Ke Baitullah Sesuai Niat Setiap Tahun

jumanto.com – Allah menyukai hambanya yang mau berdoa. Saat kita punya niat mau ziarah ke Baitullah, salah satu amalan agar cepat ke tanah suci adalah melanggengkan membaca doa agar dimudahkan bisa berangkat umrah ke Baitullah, terutama dengan mengamalkan doa agar bisa umroh setiap tahun yang akan saya tuliskan di bawah ini. Doa berangkat umrah dan agar bisa kembali ke tanah suci ini insya Allah sesuai dengan sunnah, karena doa sendiri sunnah dan tidak ada batasan redaksinya harus seperti apa.

Bagi kita yang saat ini belum mempunyai uang untuk berangkat umrah, kita harus optimis dan berbaik sangka kepada Allah, dan tak lupa senantiasa memanjatkan doa agar dimudahkan ke Baitullah.

Doa berangkat umroh ini tentu saja harus diimbangi dengan ikhtiar, karena Allah pun tidak menyukai hambaNya yang bermalas-malasan. “Dan jangan kamu lupakan urusan duniamu”, yang artinya kita pun wajib ikhtiar dan bekerja.

Berdoa agar naik haji tiap tahun pun tidak dilarang, malah sangat dianjurkan. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman “berdoalah kepadaku, niscaya akan aku kabulkan bagimu”. Dan Allah pun menyuruh hambanya agar jangan berputus asa dari Rahmat Allah.

La taiasu min raouhillah.

Meskipun penghasilan kita pas-pasan, bahkan mungkin untuk kehidupan sehari-hari saja mungkin kekurangan, jangan memasang niat tidak ingin berangkat haji atau tidak ingin berangkat umrah.

Selalu pasang niat baik, pasang niat ingin berangkat haji dan umroh, memenuhi panggilan Allah subhanahu wata’ala, bisa ziarah ke Makkah dan Madinah, ziarah ke makam para nabi, keluarga nabi, dan juga para shahabat nabi tercinta.

Oleh karena itu, berdoa, membaca amalam agar bisa diberikan kemudahan oleh Allah dan cepat ke tanah suci pun adalah salah satu usaha kita, selain usaha dengan bekerja.

Rizki datangnya dari Allah, dan barang siapa bertakwa kepada Allah, maka Allah akan memberikan kepadanya jalan keluar, dan Allah akan memberikan rizqi kepadanya dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Allahumma ballighna al makkata wal madinah, mudah-mudahan Allah memperjalankan kita ke dua tanah suci, Mekkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawarah.

Lafadz Doa Agar Dimudahkan Bisa Berangkat Umrah Ke Baitullah Bagi Sesuai Dengan Niat Kita, Mudah-mudan Bisa Umroh Tahun Ini dan Setiap Tahun Dalam Keadaan Paling Baik

Ada banyak jalan menuju ke Roma. Gak cuma orang kaya saja yang bisa berangkat umrah. Orang kaya yang tidak punya niat, tidak akan pernah sampai ke tanah suci.

Sebaliknya, ada orang yang mungkin penghasilannya pas-pasan, tapi punya niat kuat ingin berangkat umrah dan senantiasa menjalankan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya, insya Allah dimudahkan jalannya.

Tidak ada yang tidak mungkin di sisi Allah. Jika Allah sudah berkata KUN, maka semuanya pun akan jadi.

Jika Allah berkehendak, orang yang tidak punya uang pun bisa berangkat umrah, biqudrotillah wabiirodatillah.

Salah satu upaya bagi yang ingin umrah tapi tidak punya uang, bisa mengamalkan doa agar bisa umroh setiap tahun ini beserta artinya:

gambar Doa Agar Dimudahkan Bisa Berangkat Umrah Ke Baitullah Sesuai Niat Setiap Tahun
gambar Doa Agar Dimudahkan Bisa Berangkat Umrah Ke Baitullah Sesuai Niat Setiap Tahun

Lafadz doa amalan agar cepat ke tanah suci dalam tulisan arab:

اللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ بَيْتِكَ الْمُعَظَّمِ وَرَسُوْلِكَ
الْمُكَرَّمِ فِي هٰذَا الْعَامِ وَفِي كُلِّ عَامِ بِاَحْسَنِ الْحَالِ
يَا كَرِيْمُ يَا رَحْمٰنُ يَا رَحِيْمُ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Dalam tulisan latinnya, kurang lebih: “Allahummrzuqnaa ziyaarota baitikal mu’addzom warosuulikal mukarrom, fii haadzal ‘aam. Wafii kulli ‘aam. bi ahsanil haal. Ya Kariim. Ya Rohmaan. Ya Rahiim. Ya Arhamar Roohimiin

Artu dari doa agar bisa umroh setiap tahun di atas kurang lebih “Ya Allah berikan kami rizki agar bisa mengunjungi RumahMu yang Agung, dan RasulMu yang mulia, di tahun ini dan di setiap tahun dengan keadaan yang paling baik, Wahai Dzat yang Maha Pengasih  dan Wahai Dzat yang Maha Penyayang. Wahai Sebaik-baik Dzat yang Memberikan Kasih Sayang

Doa agar umrah mabrur, dimudahkan jalannya menuju Mekkah dan Madinah di atas, merupakan doa yang saya ambil hasil ceramah dari Ustadz Yusuf Mansur di ANTV beberapa tahun lalu.

Doa tersebut sangat baik isinya, dan bisa diamalkan siapa saja, mudah-mudahan setelah membaca doa tersebut, kita bisa berangkat umroh setiap tahunnya, diberikan kemudahan bisa berangkat umroh ke Baitullah, ke dua tanah suci Mekkah dan Madinah.

Cara Mengamalkan Doa Keberangkatan Umroh Agar Bisa Ke Baitullah Segera

Oleh Ustadz Yusuf Mansur, disarankan, agar kita membaca doa di atas secara rutin, terutama setelah kita melaksakanan shalat.

Baca secara rutin doa agar bisa umrah tiap tahun di atas, baik selepas shalat fardhu maupun shalat shunnah.

Amalan yang paling disukai Allah adalah amalan yang dilakukan secara istiqomah, dan istiqoham ini terbilang susah untuk dilakukan.

Mudah diucapkan, tapi sulit dipraktekkan.

Untuk kita yang ingin berangkat haji, atau ingin berangkat umrah, maka tidak boleh malas berusaha dan berdoa.

Mari mulai sekarang kita rutinkan membaca doa agar bisa kembali ke tanah suci setiap tahunnya, setiap selesai shalat baik sunnah maupun fardhu, dan mudah-mudahan Allah memberikan jalan kemudahan kita untuk bertamu ke Baitullah, mengunjungi Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Redaksi Lain Doa Agar Bisa Berangkat Umroh Yang Lebih Singkat

Selain doa yang telah saya sebutkan di atas, Ustadz Yusuf Mansur juga menambahkan, jika dirasa doa di atas terlalu panjang dan susah dihafal, terutama oleh orang awam, maka bisa mengamalkan doa agar cepat berangkat umroh sebagai berikut:

اللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ الْحَرَمَيْنِ الشَّرِيْفَيْنِ

Doa dimudahkan Umrah latin: “Allahummar Zuqna Ziyaarotal Haromain AsSyarifain

Arti dari doa dimudahkan Umroh di atas kurang lebih “Ya Allah berikan kami rizki untuk bisa mengunjungi dua tanah haram yang mulia keduanya“.

Ustadz Yusuf Mansur kembali menambahkan doa agar dimudahkan bisa berangkat umroh tiap tahun dalam bahasa Indonesia, jika sulit menggunakan doa di atas.

Inilah doa umroh dari Ustadz Yusuf Mansur dalam Bahasa Indonesia:

Ya Allah
berangkatin saya
ke Mekkah
Ke Madinah
saban tahun
bareng ……. (sebutkan nama orang yang ingin diajak berangkat bareng umrah atau mungkin haji)

Gimana, pengin umrah juga setelah membaca artikel ini.

Mari sama-sama kita pasang niat umroh dan haji dari sekarang, memenuhi panggilan Allah yang tertuang dalam Al Quran, dan juga diperintahkan oleh Nabi dalam Sunnah atau Hadis, sehingga Allah mudahkan jalan kita menuju dua tanah haram.

Segalah puji bagi Allah, Sholawat serta Salam semoga senantiasa tercurahkan juga kepada Junjungan Kita Nabi Besar Muhammad Shallalahu ‘Alaihi Wasallam beserta seluruh keluarga dan Shahabat Beliau.

Demikian artikel tulisan arab dan latin Doa Agar Dimudahkan Bisa Berangkat Umrah Ke Baitullah Sesuai Niat Setiap Tahun. Mudah-mudahan kita bisa segera melaksakana walimatussafar, lalu keluarga kita melepas keberangkatan kita, dan kembali dalam keadaan haji dan umroh yang mabrur. Aaamin. Baca juga: Tulisan Arab Man Jadda Wajada yang Benar dan Artinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *