Beranda » Tekno » [Update] Cara Upgrade 4G Telkomsel Online Tanpa ke Grapari

[Update] Cara Upgrade 4G Telkomsel Online Tanpa ke Grapari

<

Jumanto.Com – Cara Upgrade 4G Telkomsel Sendiri Secara Online Tanpa ke Grapari. Jaringan 4G memiliki kecepatan internet lebih kenceng dibandingkan dengan 3G. Itulah alasan mengapa kita harus beralih dari 3G ke 4G dan ke depannya bakalan ada 4,5 G hingga 5G.

Bagi pelanggan telkomsel lama yang masih menggunakan kartu 3G telkomsel, segeralah beralih dengan mengganti kartu 3G Telkomsel ke kartu 4G yang bisa dilakukan sendiri secara online atau dengan cara datang langsung ke Grapari.

Untuk kalian yang mau upgrade 4g telkomsel tanpa ke grapari, caranya cukup mudah, kartu nantinya akan dikirimkan ke alamat kalian.

Selain mudah, dengan upgrade 4g telkomsel secara online, pengguna juga akan mendapatkan bonus kuota, dan kuota lama gak akan hilang.

Bonus upgrade 4g telkomsel ini tentu saja mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Paket Nelpon Mingguan Kartu AS.

Upgrade 4G Telkomsel Sendiri Tanpa Ke Grapari

USIM 4G telkomsel biasanya bisa didapatkan saat kita membeli kartu perdana sekarang ini. Namun, pengguna lama, biasanya masih pakai kartu 3G.

Pada artikel sebelumnya saya telah membuat artikel mengenai Pengalaman Upgrade 4G Telkomsel di Grapari Tanjung Karang Bandar Lampung. Kalau kalian belum baca artikel tersebut, silakan baca artikel ini: Cara Upgrade 4G Telkomsel di Grapari Berdasarkan Pengalaman Pribadi.

Nah, menukar SIM Card 4G telkomsel ke Grapari sebenernya lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan Penukaran Sim Card 4G Telkomsel Online.

Kalau kita melakukan upgrade 4g telkomsel online, kita harus menunggu waktu yang lama, terutama waktu pengiriman USIM oleh pihak Telkomsel ke alamat kita.

Berbeda kalau kita mengaktifkan 4G Telkomsel ke Grapari, kita malah bisa langsung dapat kartu USIM Telkomsel 4G pada saat itu juga dan proses penukaran SIM Card 4G Telkomsel pun memakan waktu tidak sampai 10 menit.

Hanya saja, mungkin dari kita ada yang tidak punya waktu untuk datang ke Grapari, mengantri yang terkadang membutuhkan waktu lama juga, sehingga ingin melakukan penukaran Sim Card 4G Telkomsel secara online.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya ingin sharing pengetahuan mengenai Cara Upgrade 4G Telkomsel Online dan Cara Upgrade 4G Telkomsel dengan membeli kartu upgrade 4G telkomsel.

Baca juga: Paket TM Kartu AS.

Cara Upgrade 4G Telkomsel Online Resmi dan Mudah

Cara ini saya ketahui saat saya buka facebook dan ada iklan dari Telkomsel mengenai cara Upgrade 4G Telkomsel Online dan kartu kemudian akan dikirim ke alamat rumah kita.

Berikut ini langkah-langkah menukar kartu SIM 4G Telkomsel Secara Online

  1. silakan buka situs resmi telkomsel di https://www.telkomsel.com/4g-lte atau telkomsel.com/4g.
  2. klik tombol upgrade.
  3. isikan data-data yang diminta dari nomor hp dan alamat lengkap.
    Cara Upgrade 4G Kartu Telkomsel Secara Onlne Tanpa Ke Grapari Gratis
    Cara Upgrade 4G Kartu Telkomsel Secara Onlne Tanpa Ke Grapari Gratis
  4. baca syarat dan ketentuan, lalu centang “saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan”.
  5. klik selanjutnya.
  6. Ikuti proses sampai selesai.
  7. tunggu kartu 4G telkomsel dikirimkan ke alamat kalian sesuai data yang kalian isi.

Cara setting 4G Telkomsel setelah USIM 4G Telkomsel diterima

Setelah kartu diterima, mungkin butuh setting kartu. Coba cara berikut:

  1. masih menggunakan kartu Telkomsel lama (yang belum 4G dan mau ditukar 4G), silakan hubungi *888*46# lalu pilih menu “1. Langkah 1 (kartu lama)”untuk dapatkan nomor token atau PIN dan masukkan nomor yang terdapat pada staterpack kartu yang dikirim ke kalian, lalu klik lagi “Lanjut” dan PIN akan dikirimkan lewat SMS. Catat ya kode PINnya.
  2. copot kartu yang lama, masukkan kartu USIM 4G Telkomsel yang baru kalian terima, hubungi *888*46# , lalu pilih menu “2. Langkah 2 (Kartu Upgrade 4G)” dan masukkan PIN yang tadi telah kalian terima lewat SMS, dan konfirmasikan PIN lalu “Lanjut”.
  3. Tunggu notifikasi bahwa proses upgrade 4G Telkomsel Online kalian telah berhasil.
  4. Maksimal 15 menit, kalian akan menerima SMS dari Telkomsel yang menyatakan bahwa proses upgrade kartu SIM 4G Telkomsel kalian telah berhasil. Jika dalam waktu 15 menit tidak menerima SMS, restart HP kalian
  5. Selamat, Upgrade 4G Telkomsel Online kalian telah berhasil dan gak perlu datang ke Grapari ^_^.

Syarat dan Ketentuan Bonus Upgrade 4G Telkomsel Online

Ini S&K resmi dari Telkomsel yang saya copy paste dari situs resminya:

  • ganti USIM 3G ke 4G telkomsel hanya erlaku bagi pelanggan prabayar Telkomsel yang sudah menggunakan Smartphone, tablet, atau modem 4G tapi belum menggunakan kartu 4G.
  • Berlaku di kota-kota yang sudah terdapat jaringan 4G Telkomsel. Untuk daftar lengkap kota-kota yang sudah terdapat jaringan 4G silakan cek di situs resmi telkomsel.
  • Bonus kuota 4G akan diberikan kepada pelanggan yang telah menukarkan kartu 4G, dengan ketentuan:
    1. Bonus kuota 5GB per bulan selama 6 bulan di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp100.000.
    2. Bonus kuota 2,5GB per bulan selama 6 bulan di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 3 bulan serta penggunaan kurang dari Rp100.000.
  • Pelanggan akan dikenakan biaya Rp10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan bonus kuota 4G. Biaya tersebut hanya dikenakan pada bulan pertama.
  • Pengiriman gratis bagi pelanggan simPATI, KartuAs, LOOP
  • Khusus pelanggan kartuHalo dapat melakukan tukar kartu 4G di GraPARI atau My GraPARI terdekat.
  • Syarat ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Biaya Upgrade 4G Telkomsel Online

Seperti telah disebutkan di atas, biaya sebesar Rp10,- untuk penukaran kartu 4G Telkomsel secara online bagi pelanggan kartu prayabayar Telkomsel (As, Simpati, Loop).

Murah banget bukan?

Biaya Pengiriman Kartu 4G Telkomsel

Selain mendapatkan bonus kuota, dan biaya upagrade yang murah, fasilitas gratis pengiriman kartu juga jadi salah satu keuntungannya.

Gak perlu mikir biaya pos atau pengiriman paket.

Dapat Apa Saat Upgrade 4G Telkomsel Secara Online?

Dengan Upgrade 4G Telkomsel ini, kita akan mendapatkan bonus kuota 4G sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lumayan bukan?

Sama saja dengan saat kita menukar kartu 4G Telkomsel di GRAPARI.

Cara Upgrade 4G Telkomsel dengan Beli Kartu Upgrade 4G telkomsel

Cara mengaktifkan 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari selanjutnya yaitu dengan cara membeli Kartu Upgrade 4G Telkomsel. Prosesnya kita membeli Kartu USIM baru seperti kartu perdana, kartu inilah yang akan kita pakai untuk upgrade 4G kartu Telkomsel kita.

Lalu, kartu upgrade 4G telkomsel beli dimana?

Untuk membeli kartu upgrade 4G telkomsel ini, kalian bisa mencoba menanyakan ke counter-counter yang biasa menjual kartu perdana. Jika gak ketemu, kalian bisa memesan kartu Upgrade 4G Telkomsel ini di bukalapak, tokopedia, atau lazada. Toko-toko online tersebut menjual kartu upgrade 4G Telkomsel.

Berapa harga kartu upgrade 4G Telkomsel?

Kalau resminya dari Telkomsel harga kartu Upgrade 4G Telkomsel Rp3.000,-, tapi kalau beli di toko-toko online harganya pastinya lebih dari 3 ribu rupiah.

Adapun Cara Upgrade 4G Telkomselnya sama dengan urutan langkah-langkah di atas.

Cara ini mungkin sudah tidak berlaku, jadi saya menyarankan untuk upgrade di Grapari serta secara online lewat situs resminya saja.

Sisa pulsa dan sisa kuota setelah Upgrade 4G kartu Telkomsel tidak akan hilang jadi gak perlu khawatir.

Demikian informasi singkat mengenai “Cara Upgrade 4G Telkomsel Online Tanpa ke Grapari” mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Cara Paket TM Kartu As 24 Jam.

Jika Ada Pertanyaan, Silakan Komen Di Bawah Ya