Cara Beli Tiket Bioskop Online XXI Tanpa MTIX Di Aplikasi TIX ID

jumanto.com – Jika kita mau membeli tiket bioskop online XXI tanpa MTIX, kita bisa menggunakan aplikasi beli tiket bioskop online yang bisa kita download secara gratis di Playstore. Pengalaman saya saat menggunakan aplikasi tiket bioskop tersebut cukup ok, dapat diskon tiket 50% untuk tiket pertama yang saya gunakan untuk nonton di Bioskop XXI Moka Lampung.

Beli tiket xxi online tanpa mtix sendiri jauh lebih mudah dan lebih hemat, karena tidak ada biaya top up MTIX sebesar 5 ribu untuk sekali top up.

Untuk memesan tiket bioskop online pakai mtix, kita bisa menggunakan aplikasi resmi dari XXI yaitu Aplikasi Tiket Bioskop Cinema 21 (XXI).

Sayangnya, menurut saya sendiri, beli tiket bioskop online mtix pakai aplikasi ini cukup ribet dan nambah biaya, karena bayar tiket bioskop online hanya bisa lewat MTIX, tidak bisa lewat transfer.

Mau gak mau, kita harus isi ulang saldo MTIX terlebih dahulu, setelah akun MTIX terisi saldo baru deh bisa booking kursi bioskop untuk nonton di Cinema 21, XXI atau Premiere.

Dan gak enaknya lagi, untuk isi saldo MTIX dengan cara transfer bank, dikenakan biaya transfer sebesar 5 ribu rupiah per transaksi, belum lagi biaya pemesanan tiket bioskop secara online.

Jadinya, double biaya dan akibatnya jadi lebih mahal deh.

Oleh karena itu, membeli tiket bioskop online XXI tanpa MTIX jauh lebih murah dan mudah menurut saya dari pengalaman saya pribadi.

Apalagi banyak promo yang digelar saat kita memesan tiket bioskop XXI online tanpa menggunakan MTIX ini.

Aplikasi TIX ID, Aplikasi Booking Tiket Bioskop XXI Online Tanpa MTIX

Salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan untuk kalian yang mau beli tiket bioskop XXI online tanpa menggunakan MTIX adalah aplikasi TIX ID.

Aplikasi garapan dari PT Nusantara Elang Sejahtera ini memiliki rating yang bagus di Playstore sehingga reviewnya cukup bagus.

Aplikasi saat saya gunakan jarang error dan friendly juga untuk dipakai bagi pemula yang pertama kali menggunakan aplikasi tiket bioskop online.

Aplikasi Tix ID menawarkan program Loyal Tix dengan berbagai keuntungan yang didapatkan bagi anggota Loyal Tix ini.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah, aplikasi tiket bioskop online ini hanya bisa digunakan untuk memesan tiket bioskop jaringan Cinema 21.

Jadi untuk tiket bioskop CGV dan tiket bioskop jaringan lainnya belum bisa dipesan lewat Aplikasi Tix ID.

Selain itu, metode pembayarannya juga terbilang masih terbatas, meskipun tentu saja jauh lebih mudah dan murah dibandingkan dengan pembayaran MTIX di aplikasi Cinema 21.

Metode pembayaran di Tix ID bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit online, dan juga lewat DANA.

Karena gak punya kartu kredit dan kartu debit online saya belum aktif, jadi kemarin saya memutuskan untuk membeli tiket bioskop XXI online tanpa mtix dan bayar pakai saldo DANA.

Keuntungan dari DANA ini adalah, saat isi saldo atau top up DANA, tidak dikenakan biaya, berbeda dengan saat top up saldo MTIX yang kena biaya 5 ribu rupiah per transaksi.

Bikin Akun DANA Untuk Bayar Tiket Bioskop TIX ID

  1. cari aplikasi DANA di Playstore
  2. download dan install
  3. registrasi
  4. isi ulang saldo Dana
  5. hubungkan akun Dana dengan Tix ID kalian

Sangat mudah kok menggunakan aplikasi DANA, dan isi saldonya gratis biaya admin serta minimal isi ulang cuma 10 ribu rupiah saja.

Gak cuma buat beli tiket bioskop secara online, saldo DANA juga bisa digunakan untuk beli pulsa, token listrik PLN, bayar tagihan, atau belanja di Bukalapak.

So, gak ada ruginya sih isi saldo dana, karena uang juga dapat kita tarik kembali dari rekening DANA ke rekening tabungan kita, atau kita pakai buat belanja di Bukalapak dan TIX ID.

Panduan Cara Beli Tiket Bioskop Di TIX ID

Seperti telah saya sebutkan di atas, tiket bioskop online XXI kini bisa kita booking lewat aplikasi TIX ID, salah satu aplikasi booking tiket bioskop online yang menawarkan banyak promo dan kemudahan cara pembayaran.

Mungkin karena aplikasi tiket bioskop Cinema 21 ini masih baru sehingga masih memiliki banyak promo, berbeda dengan promo MTIX yang jarang ditemui.

Aplikasi TIX ID juga sedikit berbeda dengan aplikasi booking tiket bioskop online lainnya seperti Cinemaxx, GoTix dari Gojek, Traveloka Tiket Bioskop, BookMyShow Indonesia, dan CGV Cinemas.

Jika kalian mau membeli tiket bioskop online di TIX ID tanpa MTIX, dan tidak punya kartu kredit atau kartu debit, maka kalian harus isi ulang saldo dana.

Jika belum punya akun dana, maka registrasi dulu.

Cara Beli Tiket Bioskop Online XXI Tanpa MTIX Di Aplikasi TIX ID
Cara Beli Tiket Bioskop Online XXI Tanpa MTIX Di Aplikasi TIX ID

Cara Menggunakan TIX ID Untuk Pesan Tiket Bioskop XXI Online

  1. Buka aplikasi TIX ID
  2. Registrasi akun TIX ID
  3. Hubungkan akun TIX ID dengan akun DANA untuk memudahkan pembayaran.
  4. masuk ke halaman utama di aplikasi TIX ID.
  5. pilih lokasi bioskop, misalkan Lampung.
  6. cari film yang sedang di putar, lalu pilih bioskop mana kalian ingin nonton. Misalkan film The Avengers End Game, nonton di Bioskop MBK Lampung.
  7. Pilih jam penayangan, hari dan tanggal.
  8. Pilih kursi, jumlah kursi tempat duduk (jumlah tiket yang dipesan), setelah itu akan muncul total harga tiket bioskop online plus biaya.
  9. Biasanya akan ada biaya pemesanan tiket bioskop online sebesar 3 ribu rupiah per tiket.
  10. Masukkan kode promo atau voucher jika ada voucher diskon agar harga tiket jadi lebih murah.
  11. Konfirmasi harga, jadwal tiket, jumlah tiket, dan juga lokasi bioskop.
  12. Jika sudah OK, silakan bayar baik pakai kartu kredit, kartu debit, atau pakai saldo DANA.
  13. Untuk pembayaran Saldo DANA, silakan masukkan PIN DANA, dan kemudian setelah berhasil terbayar, akan muncul kode booking.
  14. Catat kode booking ini untuk nanti kalian gunakan untuk mencetak tiket di mesin tiket mandiri di dekat loket penjualan tiket.

Cetak Tiket Tix ID Di Bioskop

  1. Datang ke bioskop sebelum film diputar, kunjungi mesin tiket mandiri.
  2. Masukkan nomor hp dan kode booking, maka tiket bioskop pun akan keluar dari mesin.
  3. Masuk ke bioskop dan tunjukan tiket tadi.
  4. Selamat menonton dengan nyaman, pesan tiket bioskop XXI online tanpa MTIX dan tanpa antrian yang bikin ribet hehehe.

Baca juga: Harga Tiket Bioskop Pada Tanggal Merah.

Tidak hanya memesan tiket bioskop hari ini, dengan aplikasi TIX ID kalian juga bisa beli tiket bioskop untuk besok.

Cara pesan tiket premiere XXI online menggunakan TIX ID sama persis dengan cara di atas, tinggal pilih saja bioskopnya Premiere saat pemilihan jenis bioskop.

Tiket yang sudah dipesan atau dibooking tidak bisa dibatalkan. Ketentuan ini juga mungkin sama jika kalian beli tiket dengan menggunakan MTIX, dimana kalian tidak bisa membatalkan tiket mtix.

Nah, itu saja tutorial Cara Beli Tiket Bioskop Online XXI Tanpa MTIX Di Aplikasi TIX ID, Tanpa Ribet dan Tanpa Antri dan tentu saja lebih mudah dan murah. Baca juga: Beli Tiket CGV Online di Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *