Mudahnya Belanja Di Aliexpress Bayar Di Alfamart, Cuma Begini Caranya

By | April 10, 2019

jumanto.com – Salah satu situs belanja online luar negeri yang menyediakan metode pembayaran via Alfamart adalah Aliexpress, olshop dari China yang kini menjadi salah satu langganan masyarakat Indonesia untuk impor barang dari China tanpa pajak dan bea cukai untuk nominal pembayaran tertentu. Belanja di Aliexpress bayar di Alfamart memudahkan pembeli yang tidak mempunyai kartu kredit, doku wallet, dan juga rekening bank.

Salah satu metode pembayaran Alipay yang paling mudah adalah bayar aliexpress via Alfamart dan Alfamidi serta Dan+Dan.

Dibandingkan membayar Aliexpress menggunakan Doku Wallet, tentu membayar Aliexpress di Alfamart jauh lebih mudah bagi pemula yang baru akan mulai membeli barang di Aliexpress.

Pembeli tidak perlu daftar doku wallet, mengisi saldo, dan hal yang membuat ribet bagi pemula. Belum lagi kadang lupa id Doku setelah daftar setelah passwordnya.

Pokoknya, belanja di Aliexpress bayar di Alfamart dan Alfamidi mudah banget deh. Meskipun Aliexpress ini merupakan salah satu doku partner, tapi bagi yang belum terbiasa menggunakan doku wallet, terasa menyulitkan juga.

Baca juga: Cara Bayar Aliexpress Via Transfer Bank.

Aliexpress sendiri diketahui merupakan salah satu situs belanja luar negeri gratis ongkir. Dengan adanya olshop Aliexpress, kita tidak memerlukan jasa belanja online luar negeri karena impor barang dari China bisa kita lakukan sendiri.

Sebagai toko online internasional terpercaya, Aliexpress harus diacungi jempol karena telah bekerja sama dengan Alfamart, dalam memudahkan membayar barang Aliexpress lewat Alfamart.

Aliexpress juga termasuk di antara salah satu toko online China termurah, sehingga wajar jika toko ini bisa bersaing dengan marketplace lokal macam Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan sebagainya.

Di Ali Express, kita bisa belanja online luar negeri tanpa kartu kredit, cukup mengandalkan Alfamart dan Alfamidi saja.

Alhasil, toko online China ini bersaing keras dengan Ebay Indonesia, GearBest, Amazon, Taobao Indonesia, dan situs belanja online luar negeri lainnya.

Cara Belanja Di AliExpress Bayar di Alfamart, Membayarnya Gak Pakai Dollar Tapi Pakai Rupiah, Mudah Banget Membeli Barang Di Sini

Aliexpress Indonesia menyediakan berbagai produk dengan harga yang kompetitif sehingga pembeli dari Indonesia pun tertarik untuk membeli barang dari China.

Kelebihan dari Aliexpress lainnya, kita bisa belanja online luar negeri gratis ongkir di AliExpress, jadinya enak banget kan.

Metode pembayarannya meskipun lebih ribet dibandingkan situs belanja online lokal, namun dengan kerja sama Ali Express dengan Alfamart, membuat permasalahan pembayaran Aliexpress teratasi.

Untuk berbelanja di Aliexpress, bisa dilakukan via website resmi Aliexpress atau lewat aplikasi Aliexpress.

Saya sendiri lebih merekomendasikan belanja menggunakan aplikasi Aliexpress.

Jika ingin membeli barang di Aliexpress bayar via Alfamart, begini caranya:

Mudahnya Belanja Di Aliexpress Bayar Di Alfamart, Cuma Begini Caranya
Cara Belanja Di Aliexpress Bayar Di Alfamart

  1. Download dan Install Aplikasi Aliexpress jika belum punya.
  2. Buka aplikasi Aliexpress, lalu Daftar atau Registrasi. Untuk mempermudah registrasi, daftar saja pakai email, tinggal klik kode G, lalu buka email, konfirmasi pendaftaran AliExpress.
  3. Login ke akun Aliexpress setelah daftar, lalu setting alamat pengiriman ke Indonesia, agar barang yang kita cari nanti muncul harganya menggunakan angka rupiah dan bisa memilih barang yang free shippping atau gratis ongkir ke Indonesia.
  4. Silakan cari barang yang mau dibeli lewat menu Search. Akan keluar barang yang akan kalian beli, dari berbagai seller, persis sama seperti mau belanja di toko online terbaik di indonesia macam shopee dan lazada.
  5. Di kolom sebelah kanan atas, ada filter, aktifkan filter free shipping atau gratis ongkir, agar belanja di Aliexpress lebih murah.
  6. Setelah itu, klik barang yang mau dibeli.
  7. Jika cuma mau beli satu barang, langsung saja klik “Buy Now” atau Beli Sekarang.
  8. Pilih tipe barang, warna, ukuran, dan jumlah barang yang mau dibeli. Lanjutkan ke langkah selanjutnya dengan klik Continue.
  9. Masuk ke halaman order confirmation. Isi alamat pengiriman barang (alamat rumah kalian), lalu di metode pembayaran, ubah metode pembayaran dan klik “Doku“.
  10. Scroll ke bawah, ada tulisan “Kupon Ali Express” dan “Kode Promo”. Masukkan kupon dan kode promo jika punya di sini.
  11. Jika sudah, klik Bayar Sekarang. Alipay akan mengarahkan ke halaman halaman order details.
  12. Klik Minimart untuk bayar Aliexpress di Alfamart.
  13. Klik Get Payment Code.
  14. Akan keluar kode pembayaran beserta nilai yang harus dibayar.
  15. Silakan bawa kode tersebut ke kasir Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, atau Dan+Dan.
  16. Bilang sama kasir Alfamart, mau bayar belanja di Aliexpress.
  17. Kasir alfamart akan meminta nomor kode pembayaran tadi untuk diinput. Setelah itu kasir akan mengkonfirmasi apakah nama pemesan, nama merchant, dan nominal pembayaran sudah benar.
  18. Jika benar, silakan bayar belanjaan di Aliexpress lewat kasir Alfamart.
  19. Simpan struk pembayaran Aliexpress di Alfamart.
  20. Konfirmasi pembayaran dilakukan otomatis oleh sistem Aliexpress sehingga tidak perlu konfirmasi manual. Bisa jadi akan ada biaya admin yang dikenakan oleh Alfamart.
  21. Langkah selanjutnya, pantau status pengiriman barang di Aliexpress via aplikasi. Tunggu sampai barang datang. Lama pengiriman Aliexpress ke Indonesia sekitar 3 minggu – 1 bulan.

Ketentuan Bayar Aliexpress di Alfamart Yang Harus Kalian Catat

  • Maksimal pembayaran Aliexpress lewat Alfamart adalah 5 juta rupiah (bisa berubah sewaktu-waktu).
  • dianjurkan agar segera membayar pesanan di Alfamart, sebelum 12 jam dari waktu pemesanan, agar harga tidak berubah karena fluktuasi nilai tukar mata uang dollar ke rupiah.
  • jangka waktu pembayaran adalah 5 hari atau 120 jam dari waktu pemesanan barang, lewat dari itu pesanan akan dibatalkan otomatis.
  • setelah bayar tidak perlu konfirmasi manual.
  • selain di alfamart, bisa juga bayar di Alfamidi, Lawson, Alfa Express, dan Dan+Dan.

Gimana, ternyata cukup mudah belanja di salah satu toko online china termurah ini kan.Tidak jauh berbeda dengan belanja di e commerce terbesar di indonesia.

Perlu diperhatikan, beli barang dari luar negeri kena pajak jika pembayarannya di atas $100. Jadi kalau beli HP di Aliexpress seharga $200 misalkan, akan kena pajak, dan barang akan melewati bea cukai.

Nah, itu saja artikel tentang cara belanja di Aliexpress bayar di Alfamart yang mudah banget. Baca juga: Pengalaman Belanja di Aliexpress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *