Kuliner Bakso Ta’Bas Lampung Ada Bakso Beranaknya, Enak Murah

jumanto.com – Ngomong-ngomong soal bakso enak di Lampung, pilihan pertama pasti akan dijawab dengan Bakso Sony. Padahal warung bakso enak di Bandar Lampung cukup banyak. Nah, salah satu warung bakso beranak yang sering saya beli adalah Bakso Ta’Bas, yang lokasinya tidak jauh dari kantor saya. Harganya pun murah meriah, cuma 15 ribu rupiah, dan rasanya enak, cocok buat makan siang. Pilihan menu utamanya ada Bakso dan Mie Ayam.

Bakso Ta’Bas ini sering saya lewati sebenarnya, saat saya mencari makan siang kalau lagi gak bawa bekal dari rumah.

Biasanya cuma lewat doang. Gak pernah mau mampir.

Harga Bakso Beranak Ta’bas Lampung Yang Enak

Suatu saat, pengin mencoba makan bakso enak di daerah Teluk Betung yang deket kantor, karena kalau makan nasi kayaknya kekenyangan.

Lalu, pas lewat depan warung bakso ini, penasaran saja pengin mampir gitu. Lalu saya pun mampir ke warung bakso Ta’Bas.

Saya pesan bakso biasa saja waktu itu, bukan bakso besar atau bakso beranak, dan ternyata rasanya lumayan.

Saya cuma pesan bakso saja, tanpa minum. Tapi tersedia air putih di situ, dan gelas dibawakan bersamaan dengan bakso yang dihidangkan di meja.

Harga bakso biasa cuma 10 ribu rupiah.

Wah murah juga nih baksonya dan rasanya pun enak.

Selang beberapa hari kemudian saya pun mampir lagi ke sini, dan kali ini mencoba bakso besarnya atau di menunya di bilang bakso beranak.

Kuliner Bakso Ta'Bas Lampung Ada Bakso Beranaknya, Enak Murah
Kuliner Bakso Ta’Bas Lampung Ada Bakso Beranaknya

Harga bakso beranak di Warung Bakso Ta’Bas pun cukup murah, cuma 15 ribu rupiah saja.

Setelah saya pesan bakso beranak tersebut, lalu saya belah, dan saya cicipi, rasanya lumayan enak dan harganya juga murah banget.

Akhirnya sampai sekarang saya pun hampir selalu mampir ke sini kalau jam makan siang dan pengin makan bakso gak pengin makan nasi.

Kunjungi juga: Mie Ayam Koga Lampung Yang Enak dan Legendaris.

Lokasi Warung Bakso Ta’Bas Lampung

Alamat Warung Bakso Ta’Bas Lampung ini berada di persimpangan antara Jalan Wolter Monginsidi dengan arah ke Pondok Pesantren Al Munawwirus Sholeh.

Lokasinya persis ada di seberang kantor Kemenkumham Provinsi Lampung, tidak jauh dari Bank Lampung dan Hotel Seraton.

Dari arah Tanjung Karang, jalan ke arah kantor Gubernur lewat Jalan Wolter Monginsidi, melewati Lieps Cafe, Hotel Pop, RS Bumi Waras, lalu turun menuju arah kantor Gubernur, ketemulah sama lampu merah.

Dari lampu merah jalan lurus lagi sekitar 300 meter, setelah Bank Lampung di kanan jalan, ada kantor Kemenkumham.

Di samping kantor Kemenkumham ada jalan ke arah kanan.

Belok di sini, lalu sekitar 10 meter dari belokan tadi, di sebelah kiri jalan, ada tulisan “Basko Ta’Bas” sejak 1990.

Wah termasuk kuliner bakso legendaris nih di Lampung, sudah bertahan sedemikian lamanya dan sampai sekarang masih tetap eksis di Lampung.

Menu Warung Bakso Ta’Bas, Tak Cuma Bakso Beranak

Warung bakso sederhana di daerah Teluk Betung ini memiliki 3 menu utama yaitu bakso, mie ayam, dan mie ayam bakso.

Saat memesan makanan di sini, kita bisa memilih apakah bakso biasa, bakso beranang, mie ayam, atau mie ayam bakso beranak.

Harga bakso dan mie ayam di Warung Bakso Ta’Bas:

  • bakso biasa (bakso kecil): 10 k
  • bakso besar atau bakso beranak: 15 k
  • mie ayam: 10 k
  • mie ayam bakso beranak: 20 k
  • es teh manis: 5 k
  • es jeruk atau jeruk panas: 5 k

Untuk pilihan mienya bisa milih, apakah mau mie kuning, mie putih, atau campur.

Saya sih suka yang campur, lengkap dengan bawang goreng dan irisan sayur serta toge yang melengkapi bakso, sehingga rasanya tambah enak, campur aduk hehehe.

Kalau makan bakso di Warung Bakso Beranak Ta’Bas Lampung, pilihan minum paling enak menurut saya ya es jeruk. Murah dan enak.

Dan enaknya lagi kalau makan bakso atau mie ayam di sini, kita tidak ditawarin mau minum apa, tapi langsung dibawain gelas untuk minum air putih, kecuali kita bilang langsung pesan minum es teh manis misalnya.

Jadinya untuk yang pengin makan bakso saja gak perlu rikuh deh saat mau pesan bakso saja.

bakso beranak di bandar lampung ta'bas
bakso beranak ta’bas di bandar lampung

Untuk bakso beranaknya, di dalam bakso isinya ada dua butir telur puyuh plus cincangan daging seperti pada bakso urat.

Bakso beranak di Bandar Lampung ini cukup recommended deh untuk dicoba. Gak heran kalau pelanggan warung bakso ini pun cukup banyak meskipun gak sampai membludak juga.

Rasa Mie Ayamnya Juga Enak Ternyata

Saya jadi lebih sering mie ayam di sini, setelah tahu kalau rasa mie ayamnya enak banget.

Gak nyesel deh makan mie ayam di bakso Ta’bas Teluk.

Gimana, penasaran juga pengin menikmati bakso beranak di Lampung di Warung Bakso Ta’Bas? Silakan datang ke samping Kemenkumham Lampung ya. Kunjungi juga: Rumah Bakso Lampung yang Asyik Buat Nongkrong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *