7 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online 2019 Untuk XXI CGV MTIX

jumanto.com – Aplikasi Tiket Bioskop Online. Untuk memesan tiket bioskop, kini tidak perlu lagi repot-repot harus antri di loket penjualan tiket. Kita cukup menginstall aplikasi beli tiket bioskop secara online, buka smartphone, pilih jadwal film yang mau ditonton, bayar, dan dapat deh tiket bioskop online dari aplikasi booking tiket bioskop online tadi.

Jauh lebih mudah saat mau membeli tiket bioskop online lewat aplikasi pemesanan tiket bioskop di android, dibandingkan membeli langsung di bioskop.

Keuntungan Pesan Tiket Bioskop Online

Keuntungan lainnya saat kita memesan tiket bioskop lewat aplikasi pemesanan tiket bioskop online adalah kita bisa menentukan kursi dengan lebih cepat, tidak perlu takut keduluan sama yang beli secara manual.

Hanya saja, jika yang beli sudah pakai aplikasi beli tiket bioskop online semua, ya harus rebutan juga hehehe.

Tapi, ada keuntungan lainnya, dengan booking tiket film bioskop lewat aplikasi.

Dengan adanya aplikasi booking tiket bioskop online, kita bisa beli tiket bioskop untuk besok hari, tidak harus nonton hari ini juga atau nonton beberapa jam sebelum film diputar.

Memesan tiket bioskop via aplikasi tentunya lebih fleksibel, lebih kekinian, bebas antri.

Apalagi menunggu bioskop dibuka, menunggu di depan pintu bioskop seperti yang saya lakukan saat mau nonton film Captain Marvel di Bioskop 21 Hypermart Lampung hehehe.

Kita tidak perlu khawatir soal jam berapa bisa beli tiket bioskop MTix, atau apakah bisa beli tiket XXI untuk besok, karena dengan adanya aplikasi booking tiket film bioskop, semuanya bisa dilakukan dalam genggaman tangan.

Daftar Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online, Bisa Pesan Untuk Besok

Tanpa panjang lebar, berikut ini daftar aplikasi tiket bioskop online yang harus kalian punya jika suka nontin film terbaru di bioskop:

1. Pesan Tiket Bioskop Online Lewat Aplikasi Gojek Menu GoTix

Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Yang Wajib Anda Punya Tahun 2019
Aplikasi Gojek Untuk Pesan Tiket Bioskop Online

Salah satu aplikasi paling lengkap, multiguna, dan sangat membantu bagi kita yang suka bepergian dan hiburan serta wisata kuliner adalah Aplikasi Gojek.

“Aplikasi Sejuta Umat” ini selain menyediakan layanan GoRide, GoCar, sebagai taksi dan ojek online, serta GoFood sebagai aplikasi memesanan makanan online, juga menyediakan aplikasi pembelian tiket film bioskop secara online.

Untuk membeli tiket bioskop secara online di Aplikasi Gojek, cukup pilih menu GoTix, lalu pilih film dan bioskop di mana kalian mau nonton, pilih kursi, cek harga dan jadwal pemutaran film, lalu bayar memakai saldo GoPay.

Baca: Biaya Isi Saldo Gopay Lewat Mandiri Online.

Kelebihan dari Aplikasi Gojek sebagai Aplikasi booking tiket bioskop online adalah: ada beberapa promo yang diberlakukan, kemudahan cara pembayaran menggunakan Gopay, dan juga merupakan aplikasi familiar bagi warga Indonesia.

Kekurangan aplikasi GoTix dari Gojek: Hanya tiket Bioskop CGV yang bisa dipesan di aplikasi GoTix Gojek, tidak bisa pesan tiket bioskop Cinema 21, Premiere XXI, dan XXI. Ada biaya pemesanan tiket.

2. Traveloka, Aplikasi Pesan Tiket Bioskop CGV Online Terpercaya

pesan tiket bioskop via traveloka
Pesan Tiket Bioskop di Traveloka

Situs penyedia layanan pembelian tiket bioskop online selanjutnya adalah Traveloka, yang merupakan aplikasi pihak ketiga yang menjual tiket bioskop secara online.

Cara membeli tiket bioskop di Traveloka cukup mudah, cukup pilih menu Traveloka Tiket Bioskop, lalu ikuti alurnya dari memilih lokasi bioskop, film yang akan ditonton, kursi tempat duduk, dan sebagainya, dan kemudian terakhir tinggal bayar.

Baca selengkapnya: Cara Pesan Tiket Bioskop di Traveloka.

Kelebihan dari Traveloka selaku penyedia aplikasi booking tiket bioskop online: sering ada promo diskon menggunakan kode voucher traveloka.

Kekurangan aplikasi booking tiket bioskop Traveloka: Hanya Tiket Bioskop CGV saja yang bisa dibeli online di Traveloka, metode pembayaran terbatas menggunakan Saldo Uangku serta Kartu Kredit dan Debit Online. Ada biaya pemesanan tiket.

3. Tix ID, Banyak Promo Saat Beli Tiket Bioskop Online Lewat Aplikasi Ini

Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Yang Wajib Anda Punya
Tix Id, Salah Satu Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Yang Wajib Anda Punya

Biasanya ada promo diskon khusus bagi pengguna baru Aplikasi Tix ID, bisa mendapatkan tiket bioskop dengan harga lebih murah di Tix ID menggunakan kode promo yang sedang berlaku.

Apliasi Tix ID juga merupakan aplikasi pihak ketiga, bukan aplikasi resmi dari pemilik bioskop, sama halnya dengan GoTix dan Traveloka.

Untuk membayarnya, kita harus punya akun Fintech DANA, karen sistem pembayaran di Tix ID menggunakan akun DANA.

Kita bisa melihat jadwal film di bioskop di kota kita, atau di kota lain, informasi harga tiketnya, dan juga membeli tiket untuk esok hari.

Cara memesan tiket bioskop secara online di TIX ID pun cukup mudah, cukup install aplikasi, registrasi, lalu pilih film, bioskop, jumlah tiket, kursi, dan kemudian bayar menggunakan DANA.

Jangan lupa masukkan kode voucher untuk mendapatkan diskon.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Bioskop Tix ID.

Kelebihan dari Tix ID: banyak promo, mudah pesannya, bisa cuma untuk ngecek jadwal saja. Review Aplikasi Tix ID di Playstore cukup bagus, 4,7/5. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna.

Kekurangan dari Tix ID: bayarnya cuma bisa pakai DANA, gak bisa pakai transfer bank, Indomaret, Alfamart, atau metode pembayaran lainnya. Biasanya ada biaya pemesanan tiket juga.

4. Cinema 21 (XXI), Aplikasi Booking Tiket Bioskop Online Resmi

Cinema 21 (XXI), Aplikasi Booking Tiket Bioskop Online Resmi
Pesan Tiket Bioskop Online Lewat Cinema 21

Aplikasi buatan dari PT Nusantara Sejahtera Raya ini aplikasi resmi dari Cineplax 21. Aplikasi ini berguna untuk memesan tiket bioskop di seluruh bioskop XXI dan 21 di Indonesia.

Sistem pembayaran menggunakan MTIX, dan hanya mendukung MTIX, tidak mendukung metode pembayaran yang lain.

Jadi, jika ingin membeli tiket XXI atau 21 lewat Aplikasi Cinema 21 kita harus mengisi dulu saldo MTIX baik lewat transfer bank Mandiri, dan bank lainnya yang mendukung.

Sayangnya, ada biaya yang dikenakan saat kita mau saldo MTIX, sekitar 5000 rupiah per transaksi.

Cara pesan tiket bioskop online mtix sebenarnya cukup mudah, sayangnya bayarnya cuma bisa pakai MTIX dan saat booking pun akan dikenakan biaya tambahan 1500 per tiket.

Jika mau beli tiket xxi online tanpa mtix, silakan menggunakan TIX ID atau aplikasi lainnya, seperti Gojek dan Traveloka.

Kelebihan dari Aplikasi Cinema 21: merupakan aplikasi resmi.

Kekurangan aplikasi tiket bioskop Cinema 21: bayar cuma bisa pakai MTIX, tiket bioskop cuma 21 dan XXI, top up MTIX dikenakan biaya, ada biaya booking tiket bioskop online. Review di Playstore cukup rendah: 4,2/5. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 5 juta pengguna.

5. CGV ID, Aplikasi pembelian tiket bioskop online resmi milik CGV

CGV ID, Aplikasi pembelian tiket bioskop online resmi milik CGV
Aplikasi Resmi Bioskop CGV Cinemas

Aplikasi resmi untuk menonton bioskop di CGV Cinemas yang biasanya ada di Mall Transmart ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Sayangnya ratingnya cukup jelek di playstore: 3,8/5. Lebih jelek dari aplikasi Cinema 21.

Di aplikasi ini, kalian bisa memesan tiket bioskop Screen X, Sweetbox, Velvet Class, dan Gold Class.

Kelebihan dari aplikasi CGV ID: merupakan aplikasi resmi.

Kekurangan aplikasi CGV: aplikasi sering error, metode pembayaran terbatas, hanya bisa untuk bioskop CGV.

6. Cinemaxx, aplikasi resmi dari Bioskop Cinemaxx

Cinemaxx, aplikasi resmi dari Bioskop Cinemaxx
Cinemaxx, aplikasi resmi dari pemesanan Bioskop Cinemaxx

Aplikasi ini merupakan aplikas booking tiket resmi bioskop Cinemaxx yang telah hadir sejak tahun 2014 lalu.

Aplikasi Cinemaxx memiliki rating 4/5 di playstore dan telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Kelebihan dari Aplikasi Cinemaxx: Merupakan aplikasi resmi

Kekurangan aplikasi Cinemaxx: terbatas hanya untuk nonton di bioskop Cinemaxx, ada pajak booking yang dikenakan.

7. Book My Show, Aplikasi Tiket Bioskop Yang Sudah Kerja Sama dengan Banyak Bioskop

Book My Show, Aplikasi Tiket Bioskop Yang Sudah Kerja Sama dengan Banyak Bioskop
Aplikasi Book My Show untuk Pesan Tiket Bioskop Secara Online

BookMyShow merupakan salah satu aplikasi penjualan tiket bioskop secara online dan juga event terbesar lain yang digelar seperti konser musik, olah raga, dan sebagainya.

Jaringan Bioskop yang sudah bekerja sama:

  • CGV
  • Cinemaxx
  • Platinum Cineplex
  • Golden Theater
  • Rajawali Theater
  • Surya Yudha Cinema
  • Gajah Mada Cinema

Kelebihan Book My Show: bisa pesan event lain selain tiket bioskop.

Kekurangan Book My Show: bukan aplikasi resmi, rating di playstore jelek (3,5/5).

Kesimpulan

Dari semua aplikasi beli tiket bioskop online yang ada, mayoritas tidak bisa bayar lewat Transfer Bank, Indomaret, dan Alfamart.

Masing-masing Aplikasi mengharuskan kita untuk membayar menggunakan uang elektronik produknya, seperti GoPay, Mtix, Dana, dan sebagainya.

Tidak ada aplikasi yang menyediakan tiket bioskop untuk semua jenis bioskop.

Demikian informasi daftar Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Yang Wajib Anda Punya. Baca juga: 4 Bioskop XXI Di Lampung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *