Monday, May 27, 2019

author photo
jumanto.com - Dari pasar senen ke bandara soetta naik apa? Perjalanan kembali setelah mudik ke Purbalingga, mau ke Lampung, saya memutuskan naik kereta api dari Stasiun Purwokerto ke Stasiun Senen Jakarta, lalu setelah itu ke Bandara Soekarno Hatta naik GrabCar dan naik pesawat Lion Air ke Lampung. Transportasi dari Stasiun Pasar Senen ke Bandara Soekarno Hatta yang saya pilih saat itu adalah GrabCar, karena itu yang paling murah tarifna dan mudah saat itu.

Pengalaman dari Stasiun Pasar Senen ke Bandara Soekarno Hatta naik Taksi Online GrabCar ini mungkin bisa jadi referensi kalian yang bingung mau nyari transportasi apa saat mau ke Cengkareng dari Pasar Senen.

Karena setahu saya, bus Damri dari Senen ke Bandara Soekarno Hatta belum ada, maka pilihan paling mudah buat saat itu adalah naik Grab Car dari Stasiun Kereta Pasar Senin.

Sama halnya kalau dari Stasiun Jatinegara ke Bandara Soekarno Hatta, transportasi paling gak ribet mungkin naik taksi online baik GoCar ataupun GrabCar.

Stasiun Pasar Senen Jakarta sendiri merupakan salah satu stasiun kereta api paling ramai di Jakarta yang melayani kereta dengan berbagai tujuan di pulau jawa, ada kelas ekonomi dan kelas bisnis.

Penumpang bisa membeli tiket kereta api di Stasiun Pasar Senen, atau membeli secara online biar lebih aman.

Sayangnya juga, kereta api dari Pasar Senin belum ada yang menuju Bandara sehingga kalau mau ke Bandara harus ke Stasiun Sudirman dulu.

Dari cerita teman saya, naik kereta Bandara katanya cukup nyaman dan cepat sampainya. Tidak butuh waktu lama.

Jadwal kereta bandara soekarno hatta dengan tarif yang terjangkau, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif angkutan umum menuju bandara yang nyaman digunakan.

Jika dari Stasiun Pasar Senen sudah tersambung ke Bandara, mungkin pemudik macam saya akan lebih mudah saat mau naik kereta dan naik pesawat nantinya.
Baca juga: Transportasi dari stasiun gambir ke bandara soekarno hatta.

Jarak Stasiun Pasar Senen ke Bandara Soekarno Hatta dan Lama Perjalanan


Dari Stasiun Senen ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, jarak tempuhnya sekitar 30 km, hampir sama dengan jarak tempuh dari Bandar Lampung ke Pringsewu Lampung.

Dalam keadaan lancar, butuh waktu sekitar setengah jam atau 40 menit untuk sampai ke Bandara dari Stasiun Senen Jakarta.

Namun, dalam keadaan macet, tentu tidak pasti juga lama perjalanan yang harus kita tempuh.

Oleh karena itu, jika kalian naik kereta ke Stasiun Senen lalu mau naik pesawat setelah itu, usahakan ada spare waktu 3 jam.

Dengan waktu 3 jam itu, cukup aman untuk antisipasi kemacetan.

Jadi misalkan jadwal penerbangan kalian dari Bandara Soekarno Hatta jam 18.00, maka usahakan jam 15.00 kalian sudah sampai di Stasiun Pasar Senen.

Oleh karena itu, pilih kereta api yang sampai jam segitu atau sebelumnya agar perjalanan kalian aman.

Saya pun saat arus balik lebaran tahun lalu begitu, ngasih spare waktu sekitar 3 jam dari Pasar Senen ke Bandara, agar aman, takut macet saja.

Di Mana Lokasi Naik Taksi Online Yang Aman di Stasiun Senen Jakarta?


Buat kalian yang baru pertama kali mau naik Gocar atau Grabcar dari Stasiun Senen, mungkin kebingungan darimana harus naik taksinya.

Taksi online dari pengalaman saya dilarang masuk ke dalam Stasiun Pasar Senen, sehingga kita harus keluar stasiun terlebih dahulu.

Setelah keluar dari kereta, lalu keluar dari pintu keluar stasiun, jalan kaki ke kanan, melewati indomaret dan counter check in, menuju pintu keluar parkir.

Di situ ada jalan raya, dan di pinggir jalan raya itulah kita naik taksi online yang aman.

Namun, ada petugas parkir "liar" di situ, yang meminta uang kepada driver taksi online, sebesar 5 ribu rupiah.

Uang tersebut dibebankan kepada kita.

Saat kalian membaca artikel ini, bisa jadi taksi online sudah boleh masuk ke stasiun, seperti Grab yang sudah resmi beroperasi di Bandara Halim Perdana Kusuma dan Soekarno Hatta.

Tarif Grab dari Stasiun Pasar Senen ke Bandara Soekarno Hatta dari Pengalaman Pribadi


Pengalaman Dari Stasiun Pasar Senen Ke Bandara Soekarno Hatta Naik GrabCar
gambar tarif grab pasar senen bandara

Jika punya waktu banyak, kita mungkin bisa jalan-jalan dulu di Jakarta, misal ke monas, lalu setelah itu naik bus Damri dari Stasiun Gambir ke Bandara Soetta.

Namun, kalau punya waktu mepet, cara terbaik dari stasiun senen ke bandara Soekarno Hatta adalah naik taksi baik taksi online maupun taksi konvensional.

Kelebihan naik taksi konvensional adalah, tidak perlu repot-repot keluar stasiun untuk naik, karena di dalam di tempat parkir, taksi-taksi ini sudah siap menjemput penumpang.

Kekurangannya, tarifnya bisa jadi lebih mahal atau kemahalan jika kita tidak pintar menawar atau driver taksi nakal dengan memainkan argo taksi yang ada.

Sedangkan untuk taksi online di Stasiun Senen, kelebihannya cara pesan yang mudah dan tarif yang jelas, namun kekurangannya, kita harus tahu tempat naik taksi online di Stasiun Senen yang aman.

Naik GrabCar ke Bandara dari Stasiun Senen, saya harus bayar 117.000 rupiah.


Belum termasuk biaya tol dan parkir kendaraan.

Kurang lebih, total habis 150ribuan lah, untuk parkir dan tip serta tol ke arah bandara.

Tarif tersebut tentu relatif juga, tergantung ramai gaknya permintaan taksi online. Saat jam sibuk, tarifnya tentu lebih mahal.

Tarif Grab dari Stasiun Senen ke Bandara ini bisa menjadi acuan saat kalian naik taksi konvensional seperti bluerbird atau express.

Nah, itu saja cerita pengalamanan Dari Stasiun Pasar Senen Ke Bandara Soekarno Hatta Naik GrabCar, mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Transportasi dari Stasiun Lempuyangan ke Borobudur.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post