Thursday, May 30, 2019

author photo
jumanto.com - Saat liburan di Bandung selama beberapa hari, kami menginap di Airy Eco Syariah Dago Pakar Timur. Malam itu, hujan, sehingga kami pun males dan kemudian memutuskan untuk pesan nasi liwet enak di Boemi Joglo Bandung yang lokasinya berada di Dago Atas. Awalnya, kamu mau makan malam di RM Boemi Joglo Bandung tersebut, tapi karena hujan, akhirnya kami batalkan. Kami pun memesan satu porsi nasi liwet boemi joglo bandung yang ternyata porsinya banyak banget dan gak habis kami makan bertiga.

Awalnya, saya sama sekali gak tahu tentang Restoran Boemi Joglo Bandng Jawa Barat ini. Saya pun masih cukup buta mengenai tempat makan malam enak di Bandung kala itu, karena saya baru pernah mencicipi warung nasi C'Mar dan juga Pascal Food Market saja.

Sayangnya, kedua tempat makan tersebut memang cukup jauh dari Airy Eco Syariah Dago Pakar tempat kami menginap, sehingga alternatif terakhir, kami memesan makanan via GoFood saya biar praktis.

Setelah searching-searching, saya menemukan sebuah restoran atau rumah makan dengan nama yang jawa banget, yaitu Boemi Joglo.

Saya pun penasaran dengan menu apa saja yang ada di boemi joglo dago pakar Bandung. Saya ubek-ubek isinya, lalu saya tawarkan sama mama, mau gak pesen paket nasi liwet di boemi joglo resto dago bandung via GoFood.

Setelah berdiskusi panjang dan penuh perdebatan seperti debatnya para anggota dewan, hehehe, akhirnya kami setuju, memesan satu porsi paket nasi liwet yang harganya murah banget gak sampai 50 ribu rupiah, plus tahu dan mendoan kesukaan saya tentunya :D

Harga makanan Boemi Joglo di GoFood tentu lebih mahal dibandingkan harga aslinya, dan itu saja masih terbilang murah menurut saya.

Jika kalian ingin dapat harga lebih murah, datang saja langsung ke lokasi Boemi Joglo Dago Atas, sekalian nikmati kesejukan tempat makannya yang unik dan tentunya kekinian buat foto-foto anak muda.

gambar restoran boemi joglo bandung yang sejuk tempatnya
gambar restoran boemi joglo bandung yang sejuk tempatnya

Alamat dan Lokasi Restoran Boemi Joglo Bandung


Rumah makan Boemi Joglo Bandung terletak di Jalan Ranca Kendal Luhur No.17, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40198.

Karena terletak di Ranca Kendal, banyak yang menyebutnya juga dengan Boemi Joglo Rancakendal atau Boemi Joglo Dago.

Lokasi tempat makan nasi liwet enak di Bandung ini tidak jauh dari The Stone Cafe Bandung, sekitar 1,2 km saja ke arah tenggara.

Sedangkan dari Congo Gallery  & Cafe serta dari The Parlor Bandung, jaraknya lebih dekat lagi.

Kalian bisa melihat peta lokasi boemi joglo dago pakar dari gambar peta google maps sebagai berikut:

lokasi rumah makan boemi joglo dago pakar bandung
gambar peta lokasi rumah makan boemi joglo dago pakar bandung

Kalian bisa melihat, letak tempat kuliner khas sunda ini tidak terlalu jauh dari Terminal Dago, hanya sekitar 4 km saja.

Di sekitar tempat kuliner Bandung ini juga banyak tempat makan hits dan kekinian di kalangan anak muda.

Review Harga dan Menu Serta Rasa Nasi Liwet Khas Sunda di Boemi Joglo Dago Pakar Bandung


Saya memesan makan sudah cukup lama sehingga saya lupa berapa pastinya harga paket nasi liwet ayam jamur yang saya pesan di Resto Boemi Joglo Dago.

Meskipun harganya lupa, tapi harganya terbilang murah kok, kalau gak salah cuma 40 ribuan saja dan itu tertulis untuk dua orang.

Faktanya, saya makan bareng mama dan Alya, gak habis masih nyisa, kekenyangan hehehe.

Yang jelas harganya tentunya terjangkau banget buat para backpacker yang pengin menikmati makanan khas sunda di Bandung.

Harga rumah makan boemi joglo Bandung masih jauh lebih murah dibandingkan kalian makan di Kampung Daun, Dusun Bambu, atau di Grafika Cikole Lembang.


Karena ketiganya berada di tempat wisata yang sudah terkenal banget, maka harga makanan di sana tentunya mahal-mahal.

Selain memesan paket nasi liwet sunda di bandung, saya juga memesan menu mendoan dan tahu yang rasanya enak banget.

Harga mendoan dan tahu kalau gak salah antara 10-20 ribu rupiah per porsinya.

Murah-murah kok harga menunya, cocok buat tempat makan keluarga di Bandung.

Inilah penampakan makanan yang saya pesan (maaf gambarnya jelek, sudah kami makan sebagian soalnya hehehe):

Nasi liwet khas sunda di RM Boemi Joglo Bandung

Nasi Liwet Enak Di Boemi Joglo Bandung Dago Pakar, Harganya Murah Gaes
menu nasi liwet untuk dua orang

Mendoan dan tahu

boemi joglo bandung menu
menu mendoan

Rasa makanan yang maknyus dan lezat, nendang banget


Satu porsi nasi liwet ayam jamur yang saya pesan isinya padet, banyak dan lengkap lauknya. Toppingnya sudah pasti ada ayam dan jamur, dilengkapi juga dengan sambal terpisah dan lalapan.

Pertama kali masuk ke mulut, langsung terasa nasi liwet Boemi Joglo Bandung memang enak banget dan recommended banget buat dicoba, baik pesan dimakan di rumah atau di makan di tempat.

Best nasi liwet bandung deh pokoknya.

Tahunya pun jangan ditanya, lembut dan enak di mulut, khas tahu bandung yang menggoda selera. Dan mendoannya, tahu sendiri, itu makanan favorit saya, khas Purbalingga dan Purwokerto serta Cilacap Banjarnegara :D

Menu makanan lainnya di Boemi Joglo Rancakendal di antarnya ada:


Secara umum, meskipun namanya jawa banget, namun tempat makan enak di Bandung ini justru menyajikan aneka makanan khas Sunda.

Jika kalian sedang mencari tempat makan keluarga di bandung dan juga nasi timbel yang enak di bandung, salah satu rekomendasinya adalah RM Boemi Joglo Dago Atas.

Selain menu nasi liwet sunda di bandung, rumah makan ini juga menyajikan aneka makanan khas sunda dan jajanan serta cemilan lain seperti:

  • nasi timbel joglo
  • ayam goreng dan bakar
  • ungkep daging, babat, paru, usus
  • roti bakar
  • kentang sosis
  • kentang goreng
  • spagheti
  • sate maranggi sapi dan kambing
  • pecel
  • tumis kangkung
  • dan aneka menu minuman dan makanan lain yang masih banyak lagi

Restoran Boemi Joglo, Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah

Salah satu rekomendasi tempat makan enak di Bandung yang murah harganya adalah Boemi Joglo ini.

Selain suasana tempat makan yang enak dan rasa makanannya memang juara, harga makanan di sini rata-rata dijual dengan harga 10-50 ribu rupiah.

Menyajikan menu khas sunda dan menu dari daerah lain, tempat ini cukup lengkap sebagai destinasi wisata kuliner selama liburan di Bandung.

Tempat kuliner di Bandung ini juga cocok untuk menggelar acara buka puasa bersama atau bukber, apalagi kalau ada menu nasi liwet bancakan, pastinya tambah seru kali ya.

Jika kalian penasaran dengan rasa makanan yang sudah saya ceritakan tadi, wajib datang nih ke rumah makan sunda di Bandung yang menjadi salah satu rekomendasi saya.

Kunjungi juga: Rekomendasi tempat makan enak dan murah di Bandung lainnya, Warung Nasi Makmur.

Jam Buka Boemi Joglo Untuk Pesan Nasi Liwet di Bandung


Untuk kalian yang berniat mencicipi kuliner nasi liwet di bandung, resto nasi liwet di bandung ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam, hampir sama dengan jam buka cafe dan resto lainnya di Bandung.

Oleh karena itu, tempat makan ini kurang cocok buat tempat sarapan kalian di Bandung.

Namun, tempat ini cocok banget buat tempat makan siang dan tempat makan malam bersama keluarga atau pasangan selama jalan-jalan di Bandung.

Nasi liwet di dago bandung ini bakal membuat pengalaman kuliner kalian tambah berkesan :D

Kontak No Telepon Boemi Joglo


Jika kalian ingin pesan atau mau tanya-tanya dulu, misal mau catering atau gimana, bisa hubungi nomor telepon 022-2501344 atau kepoin saja akun instagram Boemi Joglo.

Nah, itu saja cerita pengalaman saya saat mencicipi Nasi Liwet Enak Di Boemi Joglo Bandung Dago Pakar dengan menu khas makanan sunda yang menggoda. Baca juga: 10 Kuliner Khas Bandung Yang Wajib Dicoba.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post