Monday, May 13, 2019

author photo
Lokasi, Jam Buka, Dan Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung Terbaru
Foto Gambar Kolam Renang Lembah Hijau Lampung
Lembah Hijau Lampung - Salah satu tempat wisata keluarga di Lampung adalah Lembah Hijau, yang lokasinya tidak jauh dari Puncak Mas. Kita bisa bermain ke Taman Satwa atau Kebun Binatang, berenang di kolam renang plus waterboomnya, menginap di cottage yang disewakan, serta tersedia juga fasilitas resto untuk kulineran setelah mengajak anak bermain seharian. Ini informasi Lokasi, Jam Buka, Dan Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung terbaru dari jalan-jalan kami ke Lembah Hijau Bandar Lampung.

Beberapa hari yang lalu kami baru saja mengajak Alya berenang di Kolam Renang Lembah Hijau Lampung. Biaya Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung ternyata sudah naik dibandingkan kunjungan kami terakhir ke sini.

Sebelumnya kami sudah beberapa kali ke sini, main ke Taman Satwa bersama keluarga, ke kolam renang karena ada acara outbound kantor, dan juga jalan-jalan saja menikmati tempat wisata alam yang sejuk di Lampung.

Baca: Jalan-jalan Ke Lembah Hijau Untuk Ke Sekian Kalinya.

Lembah Hijau Lampung sendiri merupakan salah satu tempat wisata alam di Lampung dengan lahan yang cukup luas, lebih luas dari Kampung Wisata Tabek Indah, Alam Wawai, Bumi Kedaton, dan juga Wira Garden.

Alamat dan Lokasi Lembah Hijau Lampung


Alamat Lembah Hijau Lampung berada di Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Lokasi Lembah Hijau Lampung berada di jalan alternatif dari Kemiling ke Teluk Betung atau Tanjung Karang, atau orang biasanya menyebut jalan belakang, di mana Jalan Imam Bondjol disebut sebagai jalan depan.

Jalan ke Lembah Hijau Lampung cukup  bagus, dari arah mana saja, baik dari Kemiling, Teluk Betung, atau dari arah Teropong Kota Bandar Lampung.

Untuk pilihan transportasi, tidak tersedia kendaraan umum baik dari Bandara Lampung, Stasiun Tanjung Karang, Terminal Rajabasa, atau dari pusat kota Bandar Lampung ke Lembah Hijau.

Oleh karena itu, kalian harus membawa kendaraan pribadi atau naik Gojek, GoCar, GrabCar, atau Grab Bike jika mau ke sini.

Atau sewa paket wisata dari penyedia jasa tour dan travel di Bandar Lampung, sekalian mengunjungi tempat wisata di Bandar Lampung lainnya.

Jam Buka Lembah Hijau Bandar Lampung


Jika ingin rekreasi ke sini, ketahui terlebih dahulu jam operasional Lembah Hijau bandar Lampung. Lalu, lembah hijau lampung buka jam berapa?

Lembah hijau Lampung buka setiap hari dari hari Senin Sampai Minggu, sehingga kapan pun kalian piknik bersama keluarga ke sini, Lembah Hijau tetap buka.

Mengunjungi Lembah Hijau di akhir pekan tentu cocok untuk kalian yang ingin kumpul bersama keluarga.

Untuk jam operasinya, Lembah Hijau Lampung buka dari jam 7 pagian.


So, kalian bisa sarapan dulu di penginapan atau di hotel, lalu mandi dan jalan-jalan ke Lembah Hijau setelahnya.

Sedang jam tutupnya, Lembah Hijau tutup sekitar jam 5 sore. Jadi, lewat jam itu sudah tidak dijual lagi tiket masuknya kecuali kalian yang mau menginap di cottage lembah hijau.

Jam buka Lembah Hijau Lampung yang cukup panjang membuat pengunjung atau wisatawan puas menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang ada di Lembah Hijau mulai dari arena outbound, flying fox, kolam renang, boom boom car, rumah hantu, hingga kebun binatang atau taman satwa.

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung


Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung sudah lama tidak naik. Sejak tahun 2011 lalu, pertama kali saya liburan ke Lembah Hijau, saya dapati biaya tiket masuk Lembah Hijau masih 10 ribu rupiah per orangnya.

Beberapa waktu lalu, kami kangen juga main ke Lembah Hijau, dan ternyata Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung harganya sudah naik.

Menurut saya sih wajar saja kalau harga masuk Lembah Hijau dinaikkan, mengikuti inflasi, kan kasihan juga kalau gaji karyawan tidak dinaikkan.

Untuk bisa menaikkan gaji karyawan, salah satunya tentu saja dengan menaikkan biaya tiket masuknya.

Biaya masuk Lembah Hijau Lampung Terbaru: 15 Ribu Rupiah per orang


informasi biaya tiket masuk lembah hijau bandar lampung
informasi biaya tiket masuk lembah hijau bandar lampung

Naih 5 ribu rupiah saja, sejak tahun 2011 lalu.

Selain dikenakan biaya tiket masuk, pengunjung juga langsung dikenakan biaya parkir kendaraan di gerbang masuk, sebesar 3 ribu rupiah untuk motor.

Biaya parkir motor naik seribu rupiah.

Sedangkan biaya parkir mobil sebesar 5 ribu rupiah dan parkir bus sebesar 10 ribu rupiah.
 
Fasilitas parkir di Lembah Hijau cukup luas, sehingga pengunjung tidak kebingungan saat akan parkir kendaraan.

Perlu diketahui, harga masuk di atas hanyalah harga masuk ke lokasi Lembah Hijau, belum termasuk biaya masuk ke wahana lain yang memang diharuskan untuk membayar seperti rumah hantu, kolam renang, dan taman satwa atau kebun binatang.

Informasi harga masuk wahana Lembah Hijau lainnya:


  • Biaya masuk Taman Satwa Lembah Hijau Lampung: 25 ribu per orang
  • Biaya masuk Kolam Renang Lembah Hijau Waterpark: 25 ribu per orang.
  • Naik gajah di Lembah Hijau: 50 ribu rupiah per orang.
  • Boom boom car dan wahana permainan lainnya: sekitar 10ribuan per orang.

Harga tiket masuk Lembah Hijau Lampung di atas dapat berubah sewaktu-waktu, terutama saat libur panjang lebaran idul fitri, Juni, Juli, dan akhir tahun serta tahun baru di Desember Januari.

Jika kalian ingin menginap di Taman Wisata Lembah Hijau, kalian bisa sewa cottage baik yang berisi dua kamar, tiga kamar, atau ukuran besar 4 kamar.

Penginapan di Lembah Hijau berupa cottage ini lokasi sebelum ke arah Taman Satwa, ada di pinggir jalan utama.

Harga cottage lembah hijau lampung bisa kalian cek lewat situs pemesanan hotel macam Traveloka atau yang lain.

Nah, kiranya itu saja informasi terbaru tentang Lokasi, Jam Buka, Dan Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung dari jumanto.com. Silakan nikmati berbagai wahana dan fasilitas yang ada. Baca juga: Destinasi Wisata Menarik yang Ada di Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post