Kuliner Mie Ayam Koga Lampung Yang Enak, Harga Dan Menu Cek Di Sini

Kuliner Lampung Mie Ayam Koga - Mie Ayam Koga Bandar Lampung adalah satu satu tempat makan legendaris yang masih bertahan hingga kini, seperti tempat kuliner legendaris di Lampung lainnya macam Mie Tek-tek Khodon, Mie Ayam Budi, Baso Ta'Bas, dan masih banyak yang lainnya. Informasi daftar harga dan menu Mie Ayam Koga Lampung selengkapnya silakan baca artikel kuliner Lampung ini selengkapnya.

Dari sekian banyak mie ayam enak di Bandar Lampung, salah satu rekomendasinya adalah Mie Ayam Koga yang sudah membuka cabang juga selain di pusatnya, dekat pasar Koga.

Karena lokasinya memang dekat pasar Koga itulah, makanya tempat kuliner Lampung ini pun memakai nama Mie Ayam Koga.

Bagi masyarakat Lampung, pastinya sudah mengenal rumah makan ini, dari dulu hingga sekarang, karena tempat kuliner ini memang sudah lama berdiri.

Sejarah Mie Ayam Koga Lampung


Mie ayam enak di Lampung ini sudah membuka usaha sejak tahun 1990an. Masih kalah legendaris dibandingkan dengan Mie Khodon memang, namun keberadaannya patut diapresiasi karena mendekati 30 tahunan, kuliner mie di Lampung ini masih bertahan hingga sekarang.

Tetap eksisnya kuliner Mie Koga Lampung menandakan warung makan ini punya tempat khusus di hati masyarakat Lampung sehingga mereka pun masih tetap setia mampir makan di sini.

Rasa mie yang enak tentu menjadi daya tarik pengunjung, sehingga mereka tidak kapok untuk menikmati semangkuk mie dengan topping ayam dan sayuran.

Untuk tempat makannya sendiri, sebenarnya lebih dibilang sederhana, bukan tempat makan hits kekinian yang menjadi daya tarik anak muda jaman now.

Tempat makannya jauh berbeda dibandingkan dengan warung Upnormal Bandar Lampung yang mengusung konsep modern dan instagramabel.

Tempat makan Mie Koga Lampung berupa ruko, tidak didekorasi untuk foto-foto kekinian, lebih seperti Bakso Sony Lampung, yang mengutamakan rasa dibandingkan penampakan tempat makannya.

Berdiri sejak tahun 1990an hingga sekarang, merupakan suatu keistimewaan bagi tempat makan di Bandar Lampung karena tidak terlalu banyak resto dan cafe yang bisa bertahan selama itu.

Alamat dan Lokasi Mie Koga Kota Bandar Lampung



Alamat Mie Koga Kota Bandar Lampung berada di Jalan Teuku Umar No.48, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia 35112.

Lokasinya ada di seberang jalan dari Pasar Koga, dan tidak terlalu jauh dari pasar. Masih satu deretan dengan toko-toko komputer di Bandar Lampung.

Selain mie koga di Jalan Teuku Umar, Mie Koga Lampung juga sudah membuka beberapa cabang.

Lokasi cabang Mie Koga Lampung di antaranya ada di:


  • Mie Koga Lampung Walk Jalan Urip Sumoharjo Bandar Lampung (di kompleks pusat kuliner Lampung Walk, depan RS Urip Sumoharjo).
  • Mie Koga Transmart Lampung Jalan Sultan Agung Way Halim Bandar Lampung (depan Oops Pujasera, di tempat kuliner yang ada di Transmart Lampung).

Untuk kalian yang mau menikmati semangkuk mie nikmat dari Mie Koga, silakan datang saja ke Transmart Lampung sekalian ngajak main anak, atau ke Lampung Walk, wisata ke Lampung Walk 3D dan juga kolam renang Lampung Walk, lalu setelah lapar makan di pusat kulinernya.

Ada banyak pilihan makanan di Kuliner Lampung Walk, termasuk tempat ngopi juga ada.

Daftar Menu dan Harga Mie Ayam Koga Lampung


Menurut informasi, Mie Ayam Koga ini halal sehingga tidak perlu khawatir saat makan di sini. Mereka juga mengklaim tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi.

Mie yang digunakan merupakan mie fresh sehingga wajar pengunjung pun balik lagi buat makan di sini.

Seperti bakso Sony, dengan antusiasme pembeli, tidak menutup kemungkinan Mie Koga akan membuka cabang di Jakarta.

Mie Ayam Koga Jakarta mungkin merupakan hal yang dituggu bagi warga Jakarta yang sudah pernah mencicipi rasa mie ayam Lampung ini.

Menu utama dari Mie Koga adalah aneka olahan mie


Yang paling spesial tentu saja mie ayam, dengan cita rasa gurih nikmat dengan kuah maknyus yang menggugah selera.

Selain menu mie ayam, tersedia juga menu kwetieaw, nasi goreng, dan mie pangsit goreng.

Jika kalian mager alias malas gerak dan pengin mencicipi mie koga dari rumah, kalian bisa memesan makanan via GoFood.

Untuk pilihan minumannya, ada beberapa pilihan es di Mie Koga.

Adapun harga makanan di Mie Koga Lampung, dibandrol mulai dari 18 ribu rupiah. Cukup terjangkau di kantong bukan?

Menikmati Mie Koga Lampung Walk


Kuliner Mie Ayam Koga Lampung Yang Enak, Harga Dan Menu Cek Di Sini
Kuliner Mie Ayam Koga di Lampung Walk

Saat jalan-jalan ke Lampung Walk, kami pun memesan makan di sini. Mama dan Alya memesan Mie Ayam Koga, sementara saya memesan nasi bakar.

Lokasi Mie Koga di Lampung Walk berada di sebelah kanan dari arah kita masuk, arah kanan bagian dalam.

Letaknya berjejeran dengan foodcourt Thai Tea.

Di sini mama memesan mie ayam pangsit, dengan isi berupa mie, sayuran, cincangan daging ayam, dan mie pangsit goreng di atasnya, lalu disajikan dengan wadah seperti bungkus popmie gitu.

Mie ayam pun diantarkan ke meja tempat kami duduk, di bagian tengah, yang biasanya ada live musicnya kalau malam hari.

Harga satu porsi mie ayam koga yang kami pesan, 22 ribu rupiah, tidak termasuk minum dan sudah termasuk pajak (kalau ada).

Rasa mie koga yang kami pesan di Lampung Walk memang enak


Selain mie ayam di Rumah Bakso, Bakso Wahyu, dan Bakso Sony, mie ayam koga ini termasuk salah satu yang harus kalian coba saat berburu mie ayam enak di Bandar Lampung.

Setelah mencicipi rasa mie ayam koga ini, saya bilang wajar saja kalau mie enak di Lampung ini tetap eksis berada di kota Bandar Lampung.

Kuliner apa pun, kalau rasanya enak pasti dicari orang.

Jam buka kuliner Lampung Walk sendiri sampai malam hari, sehingga datang ke sini di akhir pekan atau makan malam bersama pasangan pun, kalian tetap bisa menikmati mie koga yang ada di sini.

Kesimpulan


Review mie ayam koga: rasa enak, meskipun harga memang sedikit lebih mahal dibandingkan warung mie ayam lainnya, tapi masih terjangkau banget kok di kantong.

Lokasi sudah ada tiga, di dekat pasar koga, Transmart, dan juga di Lampung Walk.

Demikian review kuliner Lampung Mie Ayam Koga di Bandar Lampung City, beserta informasi harga dan menunya. Baca juga: 10 Tempat Kuliner Enak di Bandar Lampung yang Terkenal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel