Thursday, May 30, 2019

author photo
jumanto.com - Di Saat Lebaran Idul Fitri, kantor, perusahaan, klinik, toko, kampus, sekolah, dan lainnya biasanya ikut tutup karena karwayan atau staf yang ada sedang ikut liburan juga merayakan hari raya idul fitri. Oleh karena itu, biasanya ada pengumuman liburan lebaran dari berbagai instansi yang ada. Pada kesempatan kali ini kita akan berbagai mengenai beberapa contoh pengumuman libur lebaran yang bisa ditempel atau diumumkan via website.

Pengumuman libur lebaran sendiri sering kita jumpai ditempel di pintu toko, di kaca kantor instansi, atau juga dipajang di pamflet atau spanduk yang besar.

Untuk kantor, toko, atau perusahaan besar yang banyak memiliki pelanggan, biasanya mengumumkan hari libur lebaran secara besar-besaran di spanduk.

Cara mengumumkan libur lebaran antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, antara satu kantor dengan kantor lain, tentu berbeda-beda tergantung selera.

Kata-kata yang digunakan di dalam surat pengumuman atau spanduk pengumuman libur lebaran juga tidak ada pedoman bakunya harus bagaimana sehingga suka-suka saja yang buat.

Nah, terkadang yang mau buat pengumuman libur hari raya idul fitri ini mengalami kebingungan, makanya peru contoh pengumuman libur lebaran yang sudah ada sebelumnya.

Berbagai Format Pengumuman Libur Hari Raya Idul Fitri, Natal, atau Lebaran Keagamaan Lain Yang Bisa Dicontoh Kata-katanya

5 Contoh Pengumuman Libur Lebaran Untuk Perusahaan Karwaan Kantor DLL
Pengumuman Libur Lebaran

1. Contoh pengumuman libur lebaran atau natal atau hari lain dari kampus atau universitas


KOP Surat

PENGUMUMAN

Diberitahukan kepada seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi/Akademi/Universitas..................... Bahwa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri/Natal/dll Tahun ......., maka seluruh kegiatan kampus diliburkan dari tanggal ......................... s.d. ....................... dan masuk seperti biasa pada tanggal ................

Demikian pengumuman ini dibuat agar dapat dimaklumi.

Bandar Lampung, ................
Rektor/Dekan/dll





Nama
NIP/nomor lain

2. Contoh pengumuman libur lebaran perusahaan untuk karyawan


KOP Surat

PENGUMUMAN

Kepada seluruh karyawan PT ....., sehubungan dengan adanya hari raya idul fitri tahun ......, kami beritahukan bahwa libur karyawan adalah mulai dari tanggal .... s.d. ................. dan masuk kerja kembali seperti biasa pada tanggal ......

Demikian pengumuman ini dibuat untuk menjadi perhatian bersama.

Kota, ....tanggal bulan tahun
Jabatan

Nama pejabat
Nomor pegawai

3. Contoh pengumuman libur lebaran kantor pemerintahan misalkan kantor catatan sipil


KOP

PENGUMUMAN

Sehubungan dengan adanya hari raya idul fitri dan juga cuti bersama sesuai dengan Keppres Nomor..., dengan ini kami beritahukan bahwa Kantor ..... tidak membuka layanan ......  pada tanggal tersebut.

Kantor .... baru membuka kembali layanan mulai tanggal ....

Demikian untuk dimaklumi.


Kota, tanggal
Pejabat


Nama Pejabat
Nomor pegawai

4. Contoh pengumuman libur lebaran klinik


PENGUMUMAN

Dalam rangka libur lebaran Idul Fitri tahun ...., maka pelayanan Klinik ..... dilakukan penutupan sementara.

Penutupan sementara akan dilakukan pada:

hari/tanggal: .........................

Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Atas perhatian dan pengertian Anda, kami ucapkan terima kasih.

Kota, tanggal
Kepala Klinik


Nama

5. Contoh pengumuman libur sekolah ke orang tua


Sekolah bisa berkirim surat ke orang tua atau wali murid sebagai berikut:

KOP

Nomor:                                                                                                   Bandar Lampung, tanggal
Lampiran:
Hal:

Kepada:
Yth. Wali Murid Kelas ...
Di tempat

Sehubungan dengan adanya cuti bersama dan libur lebaran Idul Fitri tahun...., maka kegiatan belajar mengajar anak diliburkan sementara dari tanggal ... s.d. ......
Kegiatan Belajar Mengajar dimulai lagi pada tanggal......


Demikian surat pemberitahuan ini kami buat untuk diperhatikan.

Kepala Sekolah,


Nama
Nomor Pegawai

Itulah beberapa Contoh Pengumuman Libur Lebaran dari berbagai perusahaan, instans, kantor, dan sekolah atau kampus. Baca juga: Contoh No Token Listrik PLN.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post