Friday, May 10, 2019

author photo
Brilink Transfer Ke Bank Lain - Sebagian orang ada yang bertanya apakah Brilink bisa transfer ke Bank lain seperti BCA, BNI, Mandiri, BTN, CIMB Niaga, Bukopin, Muamalat, atau yang lainnya? Jika Indomaret atau Alfamart bisa transfer ke rekening bank, mungkin akan lebih memilih minimarket ini saja. Nah, simak lebih lanjut cara dan biaya transfer uang via Agen Brilink terdekat ke Bank Lain berikut ini.

Brilink sendiri menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang tidak punya rekening bank, jauh dari Indomaret dan Alfamart, untuk mengisi pulsa, bayar tagihan, dan juga transfer uang baik sesama BRI maupun ke bank lain.

Untuk transfer uang lewat Brilink, kita tidak perlu memiliki ATM atau rekening Tabungan. Transfer uang lewat brilink memang tanpa ATM kita, tapi menggunakan kartu ATM yang dimiliki oleh agen.

Transaksi Brilink menggunakan mesin EDC, yang bentuknya seperti mesin-mesin saat kita belanja di mall lalu bayar pakai kartu kredit atau kartu debit.

Kartu ATM agen Brilink akan digesek pada mesin tersebut, lalu transfer tunai lewat Brilink pun bisa dilakukan. Kita bayar tunai ke agen, lalu agen akan transfer uang ke nomor rekening yang kita berikan.

Tidak susah menemukan agen Brilink terdekat karena agen Brilink memang terbilang sudah menjamur.

Untuk menjadi agen Brilink, kita harus melengkapi persyaratan yang diminta seperti memiliki usaha dan ijin usaha, mengisi formulir, memiliki rekening tabungan bank BRI dan juga ATM BRI, dan persyaratan menjadi Agen Brilink lainnya.

Adapun pendapatan yang diterima oleh agen Brilink berupa fee agen brilink yang diterima dari masyarakat yang bertransaki lewat Brilinknya.

Apakah Brilink Bisa Transfer ke Bank Lain?


Brilink Bisa Transfer Ke Bank Lain, Ini Biaya dan Caranya
Brilink Bisa Transfer Ke Bank Lain

Yap, Transfer lewat BRI link tidak hanya untuk transfer uang ke sesama BRI. Kalian pun bisa mengirimkan uang ke rekening bank lain.

Saat mengirim uang via Bri Link, kalian bisa melakukan transaksi:

  • transfer brilink ke BCA
  • transfer brilink ke BNI
  • transfer brilink ke BTN
  • transfer brilink ke BPD seperti Bank Lampung, Bank DKI, Jateng, Jabar, Banten, Jatim, dan sebagainya.
  • transfer brilink ke bank lain selain bank di atas.
  • transfer brilink ke BRI syariah dan bank syariah lainnya seperti muamalat.

Transfer brilink antar bank bisa dilakukan dengan mudah, dengan catatan ada koneksi internet, tidak offline, dan mesin EDC berfungsi dengan baik serta BRI memang sedang tidak offline.

Sama seperti transfer lewat ATM, jika sedang offline, gagal juga untuk transfer baik sesama BRI maupun ke rekening bank lain.

Kepada agen Brilink, kita tinggal menyerahkan uang tunai saat melakukan transfer ke bank lain sejumlah nominal transfer plus biaya.

Keunggulan transfer lewat brilink tentu saja lokasi agen yang banyak dan juga bisa dilakukan di malam hari, tidak terikat dengan jam kerja Bank BRI, bisa dilakukan juga di hari Sabtu Minggu di luar jam operasional Bank BRI.

Cara Transfer BRI Link ke Rekening Bank Lain


Berikut ini cara transfer lewat bri link ke bank lain:

  1. Kunjungi agen Bri Link terdekat jika kalian mau transfer brilink.
  2. Bilang sama agen, mau transfer ke rekening bank lain, misalkan BCA atau Mandiri.
  3. Agen akan menanyakan, mau transfer dana berapa di Brilink.
  4. Agen pun akan menyebutkan nominal uang yang harus kalian berikan sejumlah uang yang akan kalian kirim lewat brilink plus biaya kirim uang di brilink.
  5. Misal kalian mau kirim uang melalui brilink sebesar 500.000 dan kena biaya 15 ribu, maka uang yang harus kalian serahkan sebesar 515.000 rupiah.
  6. Agen kemudian akan menggesek ATM miliknya ke mesin EDC, kemudian melakukan transfer ke nomor rekening yang kalian berikan.
  7. Setelah selesai, jangan lupa minta struk bukti kirim uang via brilink, untuk jaga-jaga siapa tahu kirim uang di brilink tersebut ada masalah, jadi kalian bisa komplain ke agen.

Gimana, cara kirim uang dengan brilink cukup mudah bukan? Sama mudahnya dengan kirim uang lewat pos, indomaret dan alfamart.

Biaya Transfer Uang Lewat Brilink


Biaya transfer brilink ke BCA atau ke bank selain BRI lainnya memang cukup mahal dibandingkan biaya transfer antar bank lewat ATM.

Biaya transfer lewat bri link yang mahal ini dikarenakan kita harus membayar biaya admin ke bank dan juga fee untuk agen BRI link juga.

Jadi doubel fee yang harus kita tanggung.

Berikut ini informasi biaya transfer lewat bri link selengkapnya per nominal nilai transfer:


  • Biaya kirim uang lewat Brilink untuk nilai transfer s.d Rp1.000.000: Rp15.000. 
  • Transfer Rp1.000.000 s.d Rp3.000.000: biayanya Rp20.000
  • Transfer Rp3.000.000 s.d Rp7.500.000: biayanya Rp25.000
  • Transfer Rp7.500.000 s.d Rp9.000.000: biayanya Rp40.000
  • Transfer Rp9.000.000 s.d Rp10.000.000: biayanya Rp45.000

Ketentuan fee agen brilink di atas tentu dapat berubah sewaktu-waktu. Jika kalian merasa keuntungan agen brilink cukup menggiurkan, kalian bisa membuka usaha seperti ini dengan modal agen Brilink disesuikan dengan kemampuan.

Sedangkan untuk kalian yang mau kirim uang lewat agen brilink dan merasa biaya kirim uang lewat brilink terlalu mahal, bisa minta bantuan teman yang punya rekening bank hehehe. Biar lebih murah gitu maksudnya.

Kira-kira itu saja informasi Cara dan Biaya Transfer BriLink ke Bank Lain. Brilink Bisa Transfer Ke Bank Lain tetapi biayanya memang cukup mahal. Kirim uang melalui brilink hanya salah satu solusinya, sementara masih banyak cara kirim uang tanpa lewat rekening. Baca juga: Biaya Transfer BRI ke Bank Lain Via Internet Banking.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post