Wednesday, April 24, 2019

author photo
jumanto.com - Restoran di Bandar Lampung sudah saking banyaknya, tinggal pilih saja, dan perkembangan kuliner di Lampung memang cukup pesat. Banyak berdiri tempat nongkrong baru, tempat dinner romantis bersama pasangan, dan tentu saja ada banyak tempat buka bersama enak di Bandar Lampung yang cocok buat bukber bareng teman di bulan puasa.

Pada kesempatan kali ini, saya mau sharing beberapa restoran enak buat tempat buka bersama di Bandar Lampung dari pengalaman saya makan menikmati kuliner yang ada di resto tersebut.

Untuk kalian yang hobi makan makanan dengan bahan seafood, kalian bisa mencari resto seafood yang ada di Lampung.

Baca: 10 Tempat Makan Seafood Enak di Lampung.

Jika kalian suka ngemall, kalian juga bisa menikmati sajian buka bersama bersama teman di mall-mall yang ada di Bandar Lampung.

Salah satu mall favorit saya adalah Mall Boemi Kedaton atau MBK Bandar Lampung dengan koleksi kuliner yang cukup memanjakan lidah.

Baca: Kuliner MBK Lampung.

Kalian juga bisa mengunjungi tempat dinner romantis sekalian buka bersama bersama pasangan (istri atau suami), demi melanggengkan hubungan di bulan puasa, bulan yang penuh berkah.

Pilihan kuliner di Lampung begitu banyaknya, dan banyak sekali resto dan cafe menarik untuk dijadikan tempat makan ramai-ramai dalam berbagai momen dan perayaan.

10 Restoran Enak Buat Tempat Buka Bersama Di Bandar Lampung
10 Restoran Enak Buat Tempat Buka Bersama Di Bandar Lampung

Daftar Restoran di Bandar Lampung Buat Tempat Buka Bersama atau Bukber di Bulan Puasa


Tanpa panjang lebar, berikut ini daftar tempat buka bersama enak di Bandar Lampung yang bisa kalian coba:

1. Rumah Kayu Lampung, tempat buka bersama di Bandar Lampung dengan fasilitas paling lengkap


asyiknya makan bareng di rumah kayu lampung
asyiknya makan bareng di rumah kayu lampung

Rumah kayu adalah tempat yang sempurna untuk menggelar acara buka bersama. Dengan lokasi yang ada di pusat kota Bandar Lampung, memiliki resto yang sangat luas dengan berbagai fasilitas yang, Rumah Kayu Lampung adalah pilihan utama saya kalau ditanya soal tempat buka bersama di Lampung.

Tempat makan di Rumah Kayu bisa menampung banyak sekali orang sehingga menggelar acara buka bersama di sini benar-benar tepat.

Musholanya kini sudah diperbarui, lebih nyaman buat beribadah, dan jumlah toilet di sini cukup banyak sehingga nyaman saat shalat maghrib.

Harga makanan di Rumah Kayu pun masih terbilang ramah di kantong, dengan berbagai pilihan menu seafood dan menu nusantara.

Kunjungi alamatnya di Way Halim untuk buka bersama di Rumah Kayu Lampung.

2. Jumbo Seafood Lampung, salah satu tempat kuliner Lampung yang terkenal dan cocok buat Bukber


makan di jumbo seafood lampung
makan di jumbo seafood lampung

Jumbo Seafood juga punya tempat makan yang besar, luas, dan nyaman banget buat makan bersama di sini.

Untuk buka bersama di Jumbo Seafood Lampung, kalian bisa reservasi tempat terlebih dahulu menghubungi kontak nomor telepon Jumbo Seafood Lampung.

Mushola yang ada juga cukup luas, bersih, dan nyaman buat beribadah.

Berlokasi dari daerah Teluk, tidak terlalu jauh dari Pasar Ikan Gudang Lelang, kuliner Lampung ini telah terkenal di mana-mana.

Selengkapnya: Jumbo Seafood Lampung.

3. DCost, tempat buka bersama di mall atau pusat perbelanjaan


Restoran dengan tempat makan besar selanjutnya yang enak buat buka bersama di Bandar Lampung adalah D'Cost.

Berlokasi di Mall Kartini atau Moka, D'Cost menjadi salah satu favorit masyarakat Bandar Lampung untuk menikmati kuliner.

Pilihan menu makanan di DCost dipajang di bagian depan setelah pintu masuk. Pembeli tinggal memilih berbagai menu yang dipajang plus harganya juga ditampilkan di situ.

Cara memesan makanan yang unik di DCost menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Tempat makan di Lampung ini mampu menampung cukup banyak orang sekali makan, sehingga cocok buat dijadikan tempat buka bersama di bulan Puasa.

4. Pindang Meranjat Riu, lengkap dengan permainan anak di dalamnya


menu makanan di Pindang Riu Bandar Lampung
menu makanan di Pindang Riu Bandar Lampung

Salah satu tempat makan keluarga asyik di Lampung adalah Pindang Meranjat Riu yang sudah membuka beberapa cabang di Lampung.

Setahu saya, cabang Pindang Riu sudah ada di daerah Palapa dekat RM Mbok Wito, daerah Antasari, Pramuka, dan juga di dekat Bandara Lampung.

Di dalam lokasi Pindang Riu, disediakan tempat bermain anak sehingga anak betah diajak makan di sini.

Untuk buka bersama bersama keluarga, Pindang Riu ini cocok banget. Menu favorit saya adalah ikan simba asam manis.

Baca selengkapnya: Pindang Meranjat Riu Lampung.

5. Rumah Makan Mbok Wito, terkenal dengan ayam dan bebeknya


mie rebus yang saya pesan di RM Mbok Wito
mie rebus yang saya pesan di RM Mbok Wito

Restoran enak buat tempat buka bersama di Bandar Lampung selanjutnya ada warung atau Rumah Makan Mbok Wito, dengan cabang terbarunya di daerah Palapa.

RM Mbok Wito Palapa juga merupakan rumah makan besar yang mampu menampung banyak orang sehingga pas banget buat dijadikan tempat bukber saat bulan puasa.

Menu makanan utamanya berupa makanan nusantara.

Harga makanan di RM Mbok Wito juga bersahabat banget di kantong, sehingga cocok buat anak sekolah atau mahasiswa menggelar acara bukber.

6. Warung LG Pahoman, saya paling suka sama nasi bakarnya


Di depan Warung Sego Pahoman, ada Warung LG atau Rumah Makan New LG Pahoman. Menu utama yang paling terkenal dari restoran ini adalah Nasi Bakarnya.

Gak salah memang rasa nasi bakar di Warung New LG Pahoman, yang sudah membuka cabang juga di Mall Kartini Bandar Lampung.

Jika ingin buka bersama di Warung LG Pahoman, sajian nasi bakar bisa menjadi pilihan, didampingi dengan es dawet hehehe.

7. Warung Sambal Alu, nasi liwet paling enak di Lampung


Nasi liwet paling enak yang ada di Lampung menurut saya adalah Sambal Alu ini, disajikan dengan ayam bakar dan juga sambalnya yang nendang banget.

Warung Sambal Alu Pramuka merupakan langganan saya. Selain di Pramuka, Sambal Alu juga ada di Way Halim dan di Antasari.

Sayangnya, tempat makannya memang gak terlalu luas, terutama yang ada di Pramuka, jadinya hanya cocok untuk buka bersama dalam jumlah sekitar 40 orang saja.

Kalau mau yang lebih besar, bisa ke Warung Sambal Alu Way Halim.

Baca selengkapnya: Warung Sambal Alu Lampung.

8. Cafe Diggers, cafe dengan pemandangan cantik banget di malam hari


Salah satu tempat wisata kuliner Lampung yang bertahan cukup lama hingga kini adalah Cafe Diggers, karena keberadannya memang unik dan cantik.

Biasanya ada acara live music di akhir pekan di selain bulan Ramadhan.

Tempat makan di Cafe Diggers cukup besar, ada indoor dan outdoor, mampu menampung banyak orang sehingga cocok buat tempat buka bersama.

Yang paling juara dari restoran di Bandar Lampung ini memang lokasi tempatnya, sementara untuk rasa makanannya menurut saya standar saja.

Baca selengkapnya: Cafe Diggers Pahoman Lampung.

9. Saung Desa, menikmati buka bersama di Bandar Lampung dengan suasana pedesaan


Jika kalian suka dengan suasana pedesaan saat menikmati makanan, Warung Saung Desa Lampung merupakan salah satu rekomendasinya.

Rumah makan dengan saung-saung dan satu bangunan tempat makan utama yang besar cocok juga untuk tempat buka bersama di Lampung.

Sayangnya, harga makanan di restoran Saung Desa Lampung memang terbilang mahal menurut saya.

Nah, jika kalian pengin buka bersama di Saung Desa, silakan datang ke Turunan Damri, setelah Pavilion Resto, di sebelah kiri jalan, di sinilah lokasi Saung Desa berada.

Baca selengkapnya: Saung Desa Lampung.

10. Kampoeng Bamboe, dengan suasana perkampungan sesuai dengan namanya


Rekomendasi restoran enak buat tempat buka bersama di Bandar Lampung selanjutnya ada Kampoeng Bamboe, yang asyik juga buat tempat bermain anak.

Dengan suasana yang sejuk penuh dengan pepohonan, restoran di Bandar Lampung ini merupakan salah satu pilihan favorit saya buat makan.

Restoran Kampung Bambu berada di Way Halim, tidak jauh dari PKOR Way Halim.

Baca selengkapnya: Kampung Bambu Lampung.

Kesimpulan


Dari semua restoran enak buat buka bersama di Bandar Lampung tersebut, sebenarnya masih banyak pilihan tempat bukber lainnya.

Misalkan saja Lampung Walk, Summit Bistro, Lieps Cafe, Perut Bulat Cafe n Resto, dan masih banyak yang lainnya.

Mudah-mudahan artikel 10 Restoran Enak Buat Tempat Buka Bersama Di Bandar Lampung ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian. Baca juga: Daftar Cafe Enak di Bandar Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post