Sunday, April 7, 2019

author photo
jumanto.com - PT Pos Indonesia sebenarnya sudah memiliki sistem untuk mengecek resi pengiriman Pos Indonesia, baik via website maupun via aplikasi Android. Sayangnya, masih banyak pelanggan yang mengeluhkan paket pos tidak kunjung sampai baik menggunakan pos biasa, kilat khusus maupun pos express. Jika paket bos belum sampai juga padahal sudah melewati lama waktu pengiriman yang telah ditentukan, silakan ajukan keluhan ke customer service Pos Indonesia.

Cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum sebenarnya cukup mudah, cukup buka website resmi Pos Indonesia atau buka Aplikasi di Android. Sayangnya, histori dari Sistem Pos yang telah dirancang sering tidak menampilkan keadaan yang sebenarnya.

Beberapa penjual Bukalapak misalkan, ada yang mengeluhkan status barang di website tracking Pos Indonesia, katanya sudah sampai, padahal ternyata barang paket bos belum sampai juga ke alamat penerima.

Jika kalian sebagai pengguna jasa kirim Pos Indonesia mengalami permasalahan paket pos belum sampai atau tidak kunjung sampai, kalian bisa menghubungi Nomor Telp Call Center Pos Indonesia 24 Jam.

Silakan sampaikan keluhan kronologis paket pos kalian yang tidak kunjung sampai padahal sudah berhari hari atau bahkan sudah lebih dari satu bulan.

Kalian bisa sampaikan juga kritik dan saran, dengan tarif pos indonesia yang tidak lebih murah dibandingkan dengan jasa ekspedisi pengiriman lain, tapi tingkat kevalidan cek resi pos terkadang  tidak menunjukkan posisi yang sebenarnya.

Untuk Keluhan Bebas Pulsa, Sampaikan Pengaduan Paket Pos Belum Kunjung Sampai Lewat Form Pengaduan Berikut Ini


Buka Form Pengaduan Kiriman Pos yang Belum Sampai Lewat Form Berikut (Klik Di Sini).

Setelah form terbuka, isi data-data detil yang diminta, isikan selengkap mungkin:
Paket Pos Belum Sampai, Kirim Keluhan Ke Customer Service Di Sini
Cara menyampaiakan keluhan pakat pos belum sampai

  1. Nama: isi dengan Nama Pengguna Paket Pos (Baik Biasa, Express, Kilat Khusus, atau Paket Pos Luar Negeri).
  2. Jenis Kelamin: Laki-laki atau Perempuan.
  3. Alamat: wajib diisi, isi sesuai dengan alamat pengadu.
  4. email: isi alamat email aktif.
  5. No telp atau HP: isi sesuai dengan nomor yang masih aktif.
  6. Isi data lainnya dari Nomor Kiriman, Berat Kiriman, Isi Kiriman, hingga ke bawah. isi semua dengan lengkap.
  7. Isi jenis pengaduan: Belum Terima.
    paket pos tidak kunjung sampai ke alamat
    paket pos tidak kunjung sampai ke alamat
  8. Isikan deskripsi pengaduan secara detil.
  9. masukan kode keamaan.
  10. Klik Kirim pengaduan.
  11. Silakan tunggu jawaban resmi dari PT Pos Indonesia.

Data-data keluhan pengiriman barang di Pos Indonesia harus kalian isi secara lengkap untuk memudahkan tindak lanjut atas pengaduan paket pos yang tidak kunjung sampai.


Jawaban dari status keluhan mungkin akan dikirimkan ke alamat email atau kalau urgent bisa juga dihubungi lewat telepon.

Sedangkan untuk pengaduan lewat live chat, dari pengalaman saya masih susah dihubungi.

Jangan sungkan-sungkan untuk memberikan kritik dan saran kepada PT Pos Indonesia demi perbaikan layanan dari jasa kirim yang melayani hingga ke pelosok nusantara.

Oh ya, sebelum mengajukan pengaduan barang kiriman pos yang tidak kunjung sampai, ada baiknya agar kalian menjemput bola.

Silakan datang terlebih dahulu ke kantor pos terdekat, tanyakan paket pos kalian yang belum sampai, siapa tahu barang ternyata sudah ada di kantor pos terdekat namun kurir belum sempat mengirimkan.

Atau bisa juga paket bos sebenarnya sudah dikirim ke rumah, tapi di rumah kalian tidak ada orang sehingga pak Posnya pulang kembali.

Demikian tata cara mengadukan Paket Bos Belum Sampai Juga ke Rumah, mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Jam Kerja Kantor Pos.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post