2 Cara Cek Resi Pos Lewat HP Online Kilat Khusus Dan Biasa

jumanto.com - Gimana sih cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum? Gimana cara cek resi pos kilat khusus online lewat HP android? Nah, cek resi Pos Indonesia ini diperlukan bagi kalian yang senang berbelanja online lalu memilih pengiriman barang lewat kantor pos. Setelah kalian belanja di Tokopedia misalkan, atau di bukalapak, lalu jasa ekspedisi yang dipilih adalah Pos Indonesia, maka kalian akan menerima sms dari Pos Indonesia berisi 11 digit nomor resi yang bisa kalian gunakan untuk melacak kiriman pos sudah sampai di mana.

Dalam menggunakan layanan dari Pos Indonesia, kalian bisa memilih mau menggunakan paket pos biasa, kilat khusus, atau express di mana keesokan harinya bisa sampai. Semua status pengiriman paket tersebut bisa dicek sudah sampai di mana, lewat hp secara online.

Nomor resi pos sendiri merupakan 11 digit nomor yang merupakan kode suatu pesanan, di mana nomor resi ini berguna untuk melacak status pengiriman barang atau paket lewat kantor pos.

Contoh no resi pos: 16345297785.

Melacak kiriman pos tanpa nomor resi tentu lebih susah dibandingkan melacak menggunakan nomor resi. Dengan menggunakan nomor resi, yang merupakan nomor unik dan satu paket menggunakan satu nomor resi khusus, memudahkan melacak kiriman pos.

Berbeda jika melacak kirim pos dengan nama penerima, karena nama orang bisa sama, tentu membuat hasilnya bisa jadi kurang akurat, karena banyaknya nama yang sama tadi.

Kalau menggunakan nomor resi kan, gak ada yang sama, sehingga nomor resi tersebut hanya mewakili satu kiriman paket pos, jadi langsung muncul satu paket tersebut, yang terkait saja.

Oleh karena itu, saat kalian mau cek resi pos kilat khusus yang kalian gunakan, simpan baik-baik nomor resi tersebut, agar hasil pelacakan status paket bisa lebih akurat.

2 Cara Cek Resi Pos Lewat HP Online Untuk Paket Kilat Khusus, Biasa, dan Produk Lainnya Secara Akurat dan Terpercaya


Dengan adanya HP yang makin canggih yang sudah dengan demikian mudahnya terkoneksi dengan internet, membuat segala sesuatunya jadi lebih mudah.

Selain mengecek tarif pos Indonesia, lewat HP yang terkoneksi dengan internet, kita juga bisa mengecek status kiriman pos sudah sampai di mana.

Kemajuan tekonologi terutama dunia internet memang telah mempermudah manusia dalam berbagai bidang.

Melacak resi pos Indonesia lewat hp secara online jadi lebih mudah dengan keberadaan HP Android dan juga jaringan internet yang makin lancar.

Tak hanya melacak resi Pos Indonesia, cek resi JNE, TIKI, SiCepat, Wahana, Standard Express, JNT, Lion Parcel, dan jasa ekspedisi lainnya pun jadi makin mudah.

Untuk kalian yang sedang menggunakan produk dari kantor Pos dan ingin mengecek status pengiriman kalian, silakan gunakan cara akurat melacak no resi paket Pos Indonesia di bawah ini:

1. Melacak kiriman Pos Indonesia menggunakan aplikasi Pos Indonesia Mobile


Saat kalian berbelaja di shopee, status pengiriman barang sebenarnya bisa dicek lewat aplikasi shopee. Termasuk pengiriman lewat kantor pos.

Jika berbelanja di marketplace lain, saya kurang paham detilnya.

Meskipun demikian, mungkin kalian masih penasaran apakah benar status pengiriman barang lewat Pos yang ditampilkan oleh shopee.

Kalian sebagai pengguna pos juga mungkin penasaran dengan urutan status pengiriman pos.

Untuk mengecek status pengiriman paket pos kalian, kalian bisa memanfaatkan aplikasi resmi dari Pos Indonesia.

Aplikasi tersebut bernama Pos Indonesia Mobile.

Silakan download dan install aplikasi tersebut di Android kalian, lalu buka dan cek menggunakan no resi yang dikirimkan lewat sms atau ada di aplikasi shopee/marketplace tempat kalian belanja.

Dengan aplikasi Pos Indonesia Mobile, kalian bisa cek lama pengiriman paket pos biasa, tarif pos express, tarif pos indonesia international, lokasi kantor pos terdekat, kode pos, dan informasi penting lainnya.

Kekurangannya: kalian harus menyediakan space di HP untuk menginstall aplikasi ini. Kalau RAMnya kecil, jadi membuat kapasitas penuh dan bisa memperlambat kinerja hp.

2. Cara mengecek no resi Pos Indonesia secara online lewat HP via situs resmi Pos Indonesia


Sama mudahnya dnegan melacak kiriman JNE, melacak kiriman POS Indonesia pun demikian mudahnya via website resmi Pos Indonesia.

Tarif Pos Indonesia juga bisa dicek lewat situs resmi Pos Indonesia.

Cara cek resi Pos Indonesia lewat HP secara online sebagai berikut:
2 Cara Cek Resi Pos Lewat HP Online Kilat Khusus Dan Biasa

  1. buka website resmi pos Indonesia di sini.
  2. di bagian Lacak Kiriman, masukkan Nomor Resi.
  3. Klik Tracking.
  4. Setelah itu akan keluar status pengiriman paket kalian di situs resmi Pos Indonesia tersebut.

Karena merupakan produk asli dari PT Pos Indonesia, tentunya informasinya cukup akurat dan dapat dipercaya.

Jika ada informasi lain yang ingin kalian tanyakan, kalian bisa menghubungi Nomor Call Center Pos Indonesia 24 jam.

Ikuti juga akun Pos Indonesia di facebook, instagram, dan twitter untuk informasi lebih lanjut.

Kurang lebih, itu saja panduan 2 Cara Cek Resi Pos Lewat HP Online Kilat Khusus Dan Biasa Baik Paket Dalam Negeri maupun Luar Negeri. Baca Juga: Jam Buka Kantor Pos Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel