Sunday, April 28, 2019

author photo
jumanto.com - Apakah Traveloka bisa bayar di Alfamart? Yap, selain bisa bayar Traveloka di Indomaret, pembayaran traveloka di Alfamart juga kini bisa kita pilih saat membeli tiket kereta api, tiket pesawat garuda indonesia, lion air, dan sebagainya, atau booking hotel di traveloka. Di artikel kali ini, saya mau berbagi pengalaman cara bayar Traveloka di Alfamart, setelah sebelumnya selalu bayar Traveloka via Internet Banking Mandiri atau ATM BRI dan ATM Mandiri.

Bayar traveloka di Alfamart sebenarnya gak jauh dengan bayar Traveloka di Indomaret. Yang paling penting adalah kita membawa kode pembayaran dari Traveloka yang kita dapatkan setelah beli pulsa, paket data, beli token listrik PLN, booking kamar hotel, pesan tiket bus, pesawat, kereta api, atau transaksi lainnya di Traveloka.

Karena Alfamart ini masih satu jaringan dengan Alfamidi, kita juga bisa mencoba membayar pesanan traveloka kita di Alfamidi.

Bayar traveloka di Alfamidi bisa menjadi salah satu solusi bagi kita yang rumahnya dekat dengan minimarket ini.

Untuk pembayaran Traveloka di Alfamart sendiri, per transaksi yang kita bayar, akan dikenakan biaya admin atau biaya tambahan oleh Alfamart.

Biaya tambahan pembayaran traveloka via Alfamart ini tidak masuk ke dalam tagihan traveloka, melainkan terpisah dengan invoice yang terbit.

Dengan demikian, misalkan kita beli tiket bus di Traveloka dan harga tiketnya di invoice keluar sebesar Rp200.000, maka saat bayar di alfamart, kita harus membayar sebesar Rp200.000 ditambah dengan biaya tambahan dari Alfamart.

Selengkapnya baca: Besaran Biaya Admin Bayar Traveloka di Alfamart.

Panduan Cara Bayar Traveloka Di Alfamart Berdasarkan Pengalaman Memesan Tiket Damri Online


Beberapa waktu yang lalu saya punya pengalaman pertama membeli tiket Damri online lewat Traveloka dari Lampung ke Jakarta.

Rute bus Damri tersebut adalah dari Pool Damri Rajabasa ke Pool Damri Gambir.

Karena saat saya cek di Traveloka, ternyata kini sudah bisa membeli tiket bus Damri Lampung Jakarta secara online, saya kemudian memutuskan untuk memesan tiket Damri di Traveloka.

Saya pilih tanggal keberangkatan, saya pilih juga Pool Damri keberangkatan, pool Damri Tujuan, lewat menu Bus dan Travel di Traveloka.

Setelah memasukkan lokasi asal, lokasi tujuan, tanggal keberangkatan, lalu klik Cari atau Search, maka muncul Damri dari Rajabasa ke Stasiun Gambir.

Saya pun kemudian memilih Jadwal Damri Lampung Jakarta jam 20.00, lalu saya isi data diri pemesan, termasuk nomor HP dan alamat email (No HP penting banget diisi dengan nomor HP aktif).

Setelah itu, di langkah terakhir, masuk ke pemilihan metode pembayaran.

Jika ingin bayar Traveloka via Alfamart, pilih metode pembayaran Alfamart, jangan Transfer.


Saya pun kemudian memilih metode pembayaran Alfamart, lalu saya klik pembayaran dan muncul Kode Pembayaran Traveloka lewat Alfamart.

Cara Bayar Traveloka Di Alfamart Dari Pengalaman Pribadi
Cara Bayar Traveloka Di Alfamart Dari Pengalaman Pribadi

Catat baik-baik kode pembayaran ini, lihat nilai pembayarannya, lalu silakan datang ke Alfamart terdekat.

Langkah-langkah membayar Traveloka lewat Alfamart:

  1. Datang ke toko Alfamart terdekat.
  2. Langsung saja ke kasir, tanyakan pada kasir, bisa gak bayar Traveloka di sini.
  3. Jika bisa, silakan kasih tahu kode pembayaran dari Traveloka tadi.
  4. Kasir Alfamart akan mengecek kode pembayaran di Aplikasi mereka.
  5. Setelah itu, kasir akan mengkonfirmasi nama penumpang, jumlah tiket, dan nominal pembayaran.
  6. Jika semua cocok, silakan bayar pesanan traveloka lewat kasir Alfamart.
  7. Kasir pun akan mencetak struk pembayaran dan kemudian akan mencap struk tersebut.
    struk bukti pembayaran traveloka di alfamart
    struk bukti pembayaran traveloka di alfamart
  8. Konfirmasi pembayaran Traveloka lewat Alfamart akan dilakukan secara otomatis oleh sistem Traveloka sehingga kita tidak perlu konfirmasi pembayaran secara manual.
  9. Simpan struk jika suatu saat ada masalah mungkin akan diperlukan struk ini.
  10. Setelah pembayaran terkonfirmasi oleh sistem Traveloka, Traveloka akan mengirimkan etiket ke email serta lewat SMS juga.

Nah itu lah panduan pembayaran traveloka di alfamart dari pengalaman saya pribadi yang memang mudah banget gak pakai ribet.

Terkadang, ada juga promo bayar traveloka di alfamart seperti dapat minuman gratis, dan promo lainnya.

Kita bisa bayar tiket pesawat traveloka di alfamart, bayar tiket kereta traveloka di alfamart, dan pemesanan Traveloka lainnya.
Sebelum membayar, kita juga harus memperhatikan batas pembayaran traveloka di alfamart. Kalau pesan tiket bus, kereta api, atau tiket pesawat, batas pembayarannya bisa 1 jam, 2 jam, hingga 3 jam, jangan sampai lewat batas waktu pembayaran ya.
Selain bayar Traveloka di Alfamart, sebagai alternatif lain, kita bisa bayar Traveloka via Klik BCA, sms banking, internet banking ATM BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan bank lainnya.

Demikian pengalaman cara bayar Traveloka di Alfamart beserta penerbitan etiket dari Traveloka. Baca juga: Cara Check In Hotel Traveloka.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post