Monday, April 1, 2019

author photo
jumanto.com - Bismillahi Tawakkaltu 'Alallah La Haula Wala Quwwata Illa Billah Tulisan Arab dan Artinya akan kita bahas di artikel ini. Bacaan dzikir bismillahi tawakkaltu alallah wala haula wala quwwata illa billahil aliyyil adziim merupakan salah satu doa keluar rumah yang selama ini masyhur diajarkan oleh orang tua dan guru kita. Dengan membaca dzikir bismillahi tawakkaltu 'alalloh la hawla walaquwwata illa billah, kita akan mendapatkan faidah pahala sesuai dengan yang disebutkan oleh Nabi.

Bacaan doa keluar rumah bismillahi tawakkaltu alallah lahaula walaquwata illabillah memiliki manfaat bisa membuat syaithan menyingkir dari orang yang membacanya.

Jika syaithan menyingkir, insya Allah apa yang kita kerjakan setelah keluar rumah, bisa terlindungi dari perbuatan syaithan yang terkutuk, serta kita tentunya selalu dilindungi oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

Di dalam agama Islam sendiri, saat akan memulai suatu pekerjaan, kita disunnahkan untuk berdoa. Saat selesai melaksanakan pekerjaan kita juga disunnahkan untuk berdoa.

Dalam menjalankan berbagai aktivitasi baik duniawi maupun ukhrawi, kita senantiasa diajarkan untuk terus berdoa dan berdzikir.

Saat masih kecil, saat ngaji di TPA dulu, kita sudah diajarkan doa bercermin, doa bepergian, doa mau belajar, doa safar, doa keluar masuk masjid, doa memakai pakaian, doa naik kendaraan darat, doa berangkat kerja, doa keluar masuk wc, doa sesudah makan dan minum, doa menuju masjid, dan doa-doa keseharian lainnya.

Doa-doa tersebut jika dibaca akan memberikan manfaat tersendiri kepada yang membacanya.

Tulisan Arab Bismillahi Tawakkaltu 'Alallah La Haula Wala Quwwata Illa Billah, Salah Satu Doa Keluar Rumah Sesuai Sunnah


Dalam kehidupan sehari-hari, bisa jadi kita sudah setiap hari mengamalkan doa keluar rumah bismillahi tawakkaltu 'alallahi laa hawla walaa quwwata illa billah.

Hanya saja, terkadang karena guru yang ngajarin kita dulu mungkin kurang memadai dalam membaca Al Quran sehingga panjang pendeknya salah dan bisa merubah makna.

Oleh karena itu, dengan membaca tulisan arab doa keluar rumah secara langsung, kita yang sudah belajar tajwid, bisa membedakan makhraj khuruf, bisa membedakan panjang pendeknya bacaan dan juga pelafalan yang benar.

gambar Bismillahi Tawakkaltu 'Alallah La Haula Wala Quwwata Illa Billah Tulisan Arab
Gambar Doa Keluar Rumah Sesuai Sunnah

Berikut ini tulisan arab doa keluar rumah yang tulisan latinnya bismillah tawakkaltu 'alallah dst.:


بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Dari tulisan arab doa keluar rumah di atas, tentu nampak jelas mana yang harus dibaca panjang dan mana yang harus di baca pendek.

Arti doa keluar rumah bismillahi tawakkaltu 'alallohi laa hawla walaa kuwwata illa billah:

Dengan menyebut Nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tidak ada daya dan upaya selain dengan pertolongan Allah.

Doa keluar rumah latin dan artinya di atas harap selalu diingat saat kita mau keluar dari rumah, jangan lupa keluar rumah menggunakan kaki kiri dulu, serta memakai sepatu atau sendal dengan kaki kanan dulu.

Adapun keutamaan membaca doa keluar rumah di antaranya disebutkan di dalam hadits berikut ini:

Diriwayatkan dari shahabat Anas bin Malik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ قَالَ « يُقَالُ حِينَئِذٍ هُدِيتَ وَكُفِيتَ وَوُقِيتَ فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِىَ وَكُفِىَ وَوُقِىَ ».

“Jika seseorang keluar dari rumahnya, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah”, maka dikatakan ketika itu: “Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga”. Para setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: “Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?!”. (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Jika kita ingin dimudahkan urusan kita, lalu dijaga oleh Allah dari syaithan dan dari kesusahan, serta dicukupkan apa yang menjadi kebutuhan kita, maka hendaknya kita membaca dzikir keluar rumah ini setiap keluar dari rumah.

Keutamaan doa keluar rumah yang disebutkan di dalam hadits di atas, tentu menjadi motivasi bagi umat Islam yang mau berpikir.

Hanya dengan mengucapkan doa yang pengucapannya gak sampai 1 menit, kita sudah mendapatkan faidah yang luar biasa.

Sudahkah kita berdoa setiap keluar rumah kita

Kesimpulan


Bismillahi tawakkaltu alallah lahaula walaquwata illabillah artinya "dengan menyebut Nama Allah aku bertawakkal (berserah diri), tidak ada daya dan upaya selain dari Allah".

Selain doa keluar rumah di atas, masih ada doa keluar rumah dalam versi lainnya menurut Islam.

Demikian artikel tentang Bismillahi Tawakkaltu 'Alallah La Haula Wala Quwwata Illa Billah Tulisan Arab dan Artinya mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Arti Fabiayyi Ala I Robbikuma Tukadzdziban dan Tulisan Arabnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post