Monday, April 8, 2019

author photo
jumanto.com - Kali ini saya mau berbagi pengalaman saat belanja di Bukalapak lalu memilih metode pembayaran via Transfer ke Virtual Account Mandiri. Setelah itu, saya pun memutuskan untuk bayar bukalapak lewat transfer Mandiri Online, dibandingkan via sms banking atau lewat ATM Mandiri. Sedangkan untuk bayar lewat transfer BRI, agak males, karena ada biaya yang harus saya tanggung. Oleh karena itu, saya memilih bayar bukalapak di Mandiri Online.

Bukalapak sendiri merupakan salah satu toko online terpercaya di Indonesia gratis ongkir dan juga memiliki cukup banyak promo menarik, seperti program serbu serba 12 ribu, mirip dengan program serba 10 ribu shopee. Bayar bukalapak yang mudah, bisa lewat Internet Banking Mandiri Online, membuat saya nyaman.

Baca: Program Serba 10 Ribu Shopee.

Saya kemarin memutuskan belanja di Bukalapak karena buku yang saya cari ada di sana dengan harga yang lebih murah dibandingkan beli di tempat lain.

Untuk mendapatkan gratis ongkir di Bukalapak, saya menggunakan voucher gratis ongkir dari Lion Parcel, bisa dapat subsidi ongkir 20 ribu.

Karena tarif Lion Parcel dari Tangerang Selatan ke Bandar Lampung gak sampai 20 ribu rupiah, saya pun bisa belanja online gratis ongkir di Bukalapak.

Setelah memilih barang, checkout, memasukkan alamat pengiriman barang, dan saya pun kemudian memilih metode pembayaran via virtual account mandiri di Bukalapak.

Selain metode pembayaran virtual account mandiri, bisa juga lewat virtual account BCA, BRI, BNI, dan bank lainnya.

Bisa juga bayar Bukapalak lewat transfer ke Bank BRI, BCA, BNI, dan Mandiri tanpa virtual account, yaitu mengirimkan pembayaran ke rekening bank Bukalapak.

Cara Pembayaran Bukalapak Lewat Transfer Mandiri Online Selain Lewat ATM dan Mobile Banking


Beberapa orang dengan alasan masih belum familiar dengan internet banking, lebih memilih bayar bukalapak via transfer BRI baik sms banking atau lewat ATM BRI.

Sedangkan bagi pengguna rekening Mandiri, mungkin lebih familiar membayar bukalapak lewat ATM Mandiri atau Mandiri Mobile.

Transfer bukalapak lewat atm mandiri sebenarnya juga mudah banget, gratis biaya admin, hanya saja kita perlu pergi keluar rumah.

Jika ingin lebih fleksibel, membayar tagihan bukalapak lewat Mandiri Online adalah pilihan praktis yang harus kalian coba jika kalian merupakan nasabah Bank Mandiri.

Cara Bayar Bukalapak Lewat Transfer Mandiri Online Virtual Account
Gambar Bukti Pembayaran Bukalapak Via Mandiri Online

Begini langkah-langkah membayar bukalapak via Mandiri Online:


  1. Jika belum mendaftar mandiri online, silakan daftar dulu mandiri online di kantor bank Mandiri terdekat. Baca: Cara Aktivasi Mandiri Online via HP.
  2. Setelah mandiri online aktif, silakan buka aplikasi mandiri online di hp kalian.
  3. Login menggunakan username dan password yang benar.
  4. Setelah login, klik menu "Bayar"
  5. Pilih Buat Pemabayaran Baru > Multipayment.
  6. Pilih sumber rekening (jika punya lebih dari satu rekening, jika cuma satu otomatis cuma nongol satu).
  7. Pilih penyedia jasa, scroll ke bawah, klik Bukalapak.
  8. Masukkan kode virtual account mandiri yang didapat setelah membuat pesanan di Bukalapak.
  9. Masukkan nominal pembayaran.
  10. Isi deskripsi jika mau (tidak wajib).
  11. Klik Lanjut.
  12. Konfirmasi pembayaran. Cek secara detil apakah benar pembayarannya sesuai dengan pesanan kalian.
  13. Jika benar klik Lanjut.
  14. Masukkan MPIN Mandiri Online.
  15. Transaksi pembayaran bukalapak di Mandiri Online diproses dan selesai.

Keuntungan Pembayaran Pesanan Bukalapak Di Mandiri Online, Selain Gratis Biaya Admin, Juga Tidak Perlu Melakukkan Verifikasi Pembayaran Manual


Sama seperti bayar shopee via mandiri online, bayar bukalapak via Mandiri Online selain mudah juga gratis biaya tambahan.

Selain itu, untuk verifikasi pembayaran, kita tidak perlu konfirmasi pembayaran secara manual. Secara otomatis, setelah tagihan kita bayar, Bulakapak akan mengkonfirmasi pembayaran sudah diterima.

Setelah itu, kita pun tinggal menunggu barang pesanan di Bukalapak dikirim oleh seller menggunakan jasa pengiriman yang kita pilih baik JNE, SiCepat, Ninja, Lion Parcel, Tiki, GoSend, dan jasa ekspedisi lainnya.

Untuk menghemat belanjaan di bukalapak, cari seller yang menjual barang paling murah dan mendukung free ongkir.


Silakan cari kode voucher gratis ongkos kirim di bukalapak, ada yang dapat subsidi ongkir 20 ribu dan ada yang 15 ribu.

Jika kalian menggunakan rekening BCA, kalian bisa memilih pembayaran bukalapak via transfer BCA baik via virtual account maupun transfer bank.

Cara pembayaran pesanan juga biasanya akan muncul setelah kita melakukan pesanan. Tinggal baca saja detilnya di sana, siapa tahu sudah berubah.

Alternatif lainnya, pembayaran bukalapak via indomaret atau alfamart menjadi pilihan untuk kalian yang tidak punya rekening tabungan.

Sebelum membayar, pastikan batas waktu pembayaran di bukalapak belum terlewati agar pembayaran masuk dan tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Kiranya, itu saja cara bayar bukalapak lewat transfer mandiri online dari pengalaman saya memilih metode pembayaran virtual account mandiri. Baca juga: Cara Bayar Shopee di Indomaret.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post