Kulineran Bakso Sony Pringsewu Lampung (Alamat, Harga, Review)

jumanto.com - Setelah mencoba mencicipi Bakso Sony Lampung di berbagai outlet yang ada, dari Bandar Lampung hingga Gisting, kali ini saya mau ngasih review Bakso Sony Pringsewu yang lokasinya tidak jauh dari Warung Paloe Gada. Menu Bakso Sony Pringsewu saya rasa standar dengan bakso sony Lampung di outlet yang lain.

Bakso Sony Pringsewu merupakan cabang bakso sony Lampung entah yang ke berapa, saking banyaknya cabang bakso enak di Lampung ini.

Di Bandar Lampung saja, hampir setiap sudut, sudah ada warung Bakso Sony yang rasanya memang bikin ketagihan siapa saja yang pernah mencicipinya.

Alamat pusat Bakso Sony Lampung sendiri berada di Jalan Wolter Monginsidi, tidak jauh dari Lieps Cafe dan Hotel Pop.

Bakso Sony di Wolter Monginsidi ini menurut saya yang paling ramai, dengan pengunjung yang selalu bejubel.

Sementara, warung cabangnya, ada beberapa yang malah terbilang sepi, tidak terlalu ramai, seperti Bakso Sony Kemiling dan Bakso Sony sebelum Pasar Tamin dari arah Teluk.

Sementara Bakso Sony Pringsewu sendiri, karena merupakan satu-satunya cabang bakso Sony (saat ini), yang ada di Kabupaten Pringsewu, jadi ya masih terbilang ramai juga sama pembeli.

Bakso Son Haji Sony Pringsewu saya perhatikan juga lebih ramai dibandingkan Bakso Sony Gisting, Tanggamus.

Lokasi Bakso Sony Pringsewu


Kulineran Bakso Sony Pringsewu Lampung (Alamat, Harga, Review)
Kulineran Bakso Sony Pringsewu Lampung (Alamat, Harga, Review)

Alamat Bakso Sony Pringsewu berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.35, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Indonesia.

Dari arah Bandar Lampung, Lokasi Bakso Sony Pringsewu terletak di kanan jalan sebelum sampai ke Pasar Pringsewu (Lampu Merah), setelah melewati Chandra Pringsewu.

Di depan warung bakso ini, ada plang besar "Bakso Sony" sehingga mudah banget menemukannya.

Jika kalian lewat jalan Pringsewu lalu melihat warung bakso dengan dominasi warna kuning, maka di sinilah lokasi Warung Bakso Son Haji Sony Pringsewu.

Karena terletak di pinggir jalan raya, warung ini sangat mudah dijangkau, dan terdapat angkutan umum yang lewat di depannya.

Kalau kalian mau liburan piknik ke Pringsewu, silakan cicipi rasa bakso ini dan bandingkan dengan bakso sony di outlet lain.
Baca juga: Enaknya Mie Teluk Pringsewu

Review Bakso Sony Pringsewu Lampung


Bakso Sony di Pringsewu ini merupakan salah satu dari beberapa bakso enak yang ada di Kabupaten ini.

Dulu, saya punya langganan makan bakso di Warung Bakso Fiqly Pagelaran, yang sayangnya beberapa kali terakhir makan di sana, rasanya sudah jauh berbeda terutama setelah ganti yang jaga warungnya :D

Sore hari setelah sowan ke rumah orang tua, kami pun kemudian mampir ke Warung Bakso Sony di Pringsewu, yang terletak di kiri jalan dari arah Gisting sehingga gak perlu nyeberang lagi.

Warung Bakso cukup ramai, tapi gak rama banget, masih banyak juga bangku yang kosong.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit review tentang Bakso Sony di kota Pringsewu Lampung.

Tempat makan Bakso Sony Pringsewu yang nyaman, eyecatching, dan dekorasi yang cantik


tempat kuliner bakso di pringsewu lampung
tempat kuliner bakso di pringsewu lampung

Penataan tempat makan dan pemilihan warna interiornya cantik dengan warna kuningnya, dari dinding hingga kursi dan meja makan.

Suasananya jadi terkesan ceria, enak ngelihatnya.

Rasa bakso sony yang sudah melegenda


Sama seperti di tempat lain, rasa bakso sony di sini pun gak jauh beda, dengan tingkat kekenyalan yang sama, dan rasa kuah yang sama pula.

Karena menggunakan bakso dan bumbu kuah yang sama jadinya di mana pun kita makan bakso sony ya rasanya juga sama-sama enaknya.

Harga Bakso Sony di Pringsewu memang lebih mahal dibandingkan di Bandar Lampung


Bakso sony di Bandar Lampung dijual 15 ribu rupiah per porsinya. Kalau di Gisting dan di Pringsewu, satu porsi bakso dibandrol 17 ribu rupiah.

harga bakso sony lampung
harga bakso sony lampung

It's ok lah, sebanding dengan rasa yang didapatkan dan selisih 2ribu rupiah pun wajar.

Selain bakso, kita juga bisa memesan menu lain seperti mie ayam dan pempek


Meskipun nama warungnya Bakso Sony, namun gak cuma bakso aja yang dijual di sini. Kita juga bisa memesan mie ayam dan juga pempek di Bakso Sony Pringsewu Lampung.

Untuk menu minumnya, kita bisa memesan es teh manis, es jeruk, dan kemarin kami memesan juga es cendol yang rasanya maknyus untuk menemani sajian bakso dan mie ayam di sini.

Ada biaya parkir bagi yang membawa kendaraan motor dan mobil


Lampung adalah kota sejuta parkir. Di mana pun parkir, ada tukang parkir di situ hehehe. Mau beli nasi uduk di pinggir jalan aja ada tukang parkirnya hehehe.

Di sepanjang jalan utama kota Pringsewu, sepanjang pinggir jalan, jika parkir dikenakan biaya parkir, 2 ribu rupiah saja per motor.

Fasilitas dilengkapi dengan toilet


Toilet disediakan oleh pengelola bakso sony, entah mushola, kemarin saya gak nyari dan gak ngelihat soalnya hehehehe.

Itulah pengalaman saya saat mencicipi menu Bakso Sony Pringsewu Lampung dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak tentunya. Kunjungi juga: Mie Telaga Pringsewu Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel