Thursday, March 28, 2019

author photo
jumanto.com - Kali ini saya mau berbagi pengalaman panduan cara pembayaran lazada via internet banking mandiri atau mandiri online. Saya menulis artikel ini karena baru kemarin dan semalam, saya bayar lazada lewat internet banking mandiri saat istri belanja memesan setrika dan sendal di Lazada. Cara bayar Lazada di Internet Banking Mandiri sedikit berbeda dengan cara bayar shopee via mandiri online.

Metode pembayaran lazada cukup fleksibel, karena kita bisa memilih mau bayar lazada via internet banking mandiri, BRI, BCA, atau mau pakai sms banking, bayar di ATM, dan masih banyak juga metode pembayaran lainnya.

Kalian yang mau kredit HP di Lazada juga bisa, dengan memanfaatkan kredit online di Lazada kerja sama dengan Kredivo, atau aplikasi pemberi pinjaman online lain yang sudah kerja sama dengan Lazada.

Makin banyak Fintech yang memberikan pinjaman online baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk pembelian barang, makin mudah saat mau kredit HP atau barang elektronik lain secara online.

Yang terbaru, ada aplikasi Shopintar yang memberikan alternatif pilihan bagi kalian yang mau kredit hp atau barang kosmetik atau barang elektronik tanpa menggunakan kartu kredit.

Baca: Kenalan Dulu dengan Shopintar.

Sebelum meminjam lewat fintech, cek dulu apakah sudah diawasi OJK, cek review pengguna dan pengalaman mereka, serta yang paling penting cek keuangan kalian untuk mencicil tiap bulannya hehehe.

Jangan sampai sudah kredit HP online lewat fintech atau di marketplace, eh gak bisa nyicil, akhirnya dikejar-kejar utang :D

Pengalaman: Panduan Cara Bayar Lazada Lewat Internet Banking Mandiri Online


Kemudahan cara belanja di lazada membuat marketplace satu ini merupakan yang paling besar di Indonesia yang memiliki pelanggan cukup banyak.

Sebagai salah satu toko online yang bisa COD, Lazada telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk berbelanja online beberapa tahun ini.

Saat ini Lazada bersaing keras dengan shopee yang kian gencar menggelar promo dan iklan di berbagai media.

Saya sendiri di tahun 2018 dan 2019 lebih banyak belanja di shopee, isi pulsa dan paket data di shopee, beli token listrik PLN prabayar di shopee, karena punya koin shopee yang sayang kalau gak dipakai hehehe.

Nah, kemarin, karena lagi ada promo setrika Philips di Lazada, istri kemudian memutuskan untuk belanja di Lazada dan memilih metode pembayaran Virtual Account Mandiri.

Dengan memilih virtual account mandiri, metode pembayarannya bisa dilakukan:


  • bayar virtual account lazada lewat ATM Mandiri
  • bayar virtual account lazada via SMS Banking Mandiri
  • bayar virtual account lazada di Mandiri Online atau Internet Banking Mandiri.

Tinggal pilih saja di antara ketiga pilihan di atas, mau bayar di mana, apa mau manual lewat ATM atau mau online biar hemat waktu dan ongkos.

Karena saya pakai Mandiri Online, Internet Banking Mandiri Generasi Terbaru, maka saya memutuskan bayar lazada virtual account lewat Mandiri Online saja.

Cara Bayar Lazada Lewat Internet Banking Mandiri Online terbaru
Bukti Bayar Lazada Via Mandiri Online

Berikut ini urutan bayar Lazada via Mandiri Online:


  1. buka aplikasi mandiri online via smartphone
  2. login ke mandiri online menggunakan username dan password yang benar. jika lupa username dan password silakan cari solusinya.
  3. pilih menu "Bayar" di sebelah atas.
  4. Buat Pembayaran Baru > Multipayment
  5. Pilih Sumber Rekening
  6. Pilih Penyedia Jasa, Scroll ke bawah cari "Lazada"
  7. masukkan kode pembayaran lazada yang didapatkan saat memesan barang di lazada di kolom "Kode Bayar", masukkan Deskripsi jika perlu, klik "Lanjut"
  8. Jika kode bayar yang kita masukkan benar, maka akan keluar otomatis Nama Pemesan, Lazada, Nominal Pembayaran, dan sebagainya.
  9. Jika semua data sudah benar, kita proses pembayaran.
  10. Masukkan MPIN Mandiri Online di langkah terakhir.
  11. Selesai, pesanan Lazada sukses kita bayar pakai Mandiri Online.
Konfirmasi pembayaran lazada dilakukan secara otomatis saat saya bayar pakai Mandiri Online.

Cara bayar Lazada via Internet Banking Mandiri menurut saya lebih hemat dibandingkan cara pembayaran lazada via sms banking mandiri atau cara pembayaran lazada via atm BRI dan bank lain.

Jika bayar pakai SMS Banking Mandiri, mesti tahu kode multi payment sms banking mandiri dan juga ada biaya sms di sana.

Untuk kalian yang mau bayar lazada lewat BRI, silakan pilih virtual account BRI sebagai metode pembayaran saat belanja di Lazada.

Cara pembayaran di lazada lewat atm BRI bisa menjadi alternatif buat kalian yang belum pakai layanan SMS dan internet banking BRI.

Alternatif lainnya, bisa memilih pembayaran lazada di indomaret.

Biaya Bayar Lazada Via Internet Banking Mandiri


Berbeda dengan biaya bayar lazada di Indomaret, bayar lazada lewat Mandiri Online gratis, dan gak perlu ongkos transport, sehingga lebih hemat.

Asal ada kuota internet, kita bisa lebih mudah membayar pesanan lazada lewat mandiri online.

Internet banking mandiri terbilang mudah sekali digunakan dari awal saya mendaftar sampai sekarang, hanya sesekali saja ada error, gak sering.

Jika kalian sedang belanja di lazada, selain memanfaatkan voucher lazada yang kalian punya, memilih metode pembayaran mandiri online bisa menjadi pilihan mudahnya.

Kesimpulan


Bayar Lazada di Mandiri Online mudah banget dan bebas biaya. Konfirmasi pembayaran dilakukan secara otomatis.

Catat kode bayar setelah pesan barang di Lazada, lalu masukkan kode bayar saat bayar di Mandiri Online.

Pastikan jumlah yang dibayar sesuai, nama penerima ok, setelah semua sesuai, baru bayar dengan memasukkan MPIN Mandiri Online.

Demikian artikel mengenai Cara Bayar Lazada Lewat Internet Banking Mandiri Online 2019 berdasarkan pengalaman pribadi. Baca juga: Pengalaman Belanja COD Di Lazada.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post