Saturday, February 2, 2019

author photo
jumanto.com - Hai gaes, punya rencana untuk liburan ke Palembang? Palembang punya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi lho. Gak nyesel deh piknik ke Kota Palembang. Sebagai panduan, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman sewa motor atau rental motor di Kota Palembang, dengan harga yang lebih mahal dibandingkan sewa motor di Bandung atau di Jogja.

Mencari tempat sewa motor di Palembang memang tidak sebanyak tempat sewa motor di Bandung atau Jogja dan Bali.

Ketiga kota di atas merupakan salah satu destinasi tujuan utama wisata Indonesia sehingga bisnis penyewaan sepeda motor pun menjamur di mana-mana.

Saat saya liburan ke Jogja, lokasi sewa motor tersebar di berbagai tempat, di dekat penginapan, bahkan banyak penginapan yang menyewakan motor di Jogja.

Di Bandung pun banyak yang menyewakan sepeda motor, mobil, dan paket wisata. Tahu sendiri, Bandung merupakan salah satu tempat favorit masyarakat untuk liburan.

Sewa motor di Bali pun demikian menjamur, dengan berbagai merk motor, dari honda beat, vario, supra x, lalu ada Yamaha Mio, NMax, Susuki Satria, dan masih banyak lagi.

Ada motor bebek, matic, dan sporty yang disewakan baik di Jogja, Bali, maupun Bandung.

Rental Motor di Palembang pun sebenarnya cukup lengkap dari motor matic, motor manual bebek, dan motor sport.

Namun, jumlahnya tidak sebanyak di kota-kota tujuan wisata lainnya, sehingga wajar jika persaingan harga belum terlalu kerasa.

Efeknya harga sewa motor di Palembang memang masih cukup mahal.
Baca juga: Pengalaman Liburan di Kota Palembang.

Daftar Tempat Rental Motor di Palembang dan Info Kontak Nomor Telepon dan WAnya


pengalaman sewa atau rental motor di kota palembang
ilustrasi sewa motor di Palembang Sumsel

Dalam merencanakan liburan ke kota Palembang, saya mengandalkan informasi dari internet semua. Karena tidak punya keluarga di Palembang, maka saya pun mencari informasi via internet.

Untuk urusan hunting tempat sewa motor di Palembang, saya hunting info lewat media sosial instagram dan facebook.

Dari hasil hunting, saya menemukan beberapa tempat penyewaan motor di Kota Palembang.

Berikut ini daftar tempat rental motor di Palembang yang berhasil saya dapatkan:

  1. @sewamotorpalembang dengan nomor hp atau WA di 0823 7779 9997
  2. @palembangmotorbike dengan nomor hp atau WA di +6282185894524
  3. @rental_mobil_motor_palembang dengan nomor WA di 085366650017, 082181286888, 081212822465, 081997886888, 085366650017, 081373183917
  4. @mangcekrental dengan nomor telepon atau wa di 0858 0940 0434, 0822 222 63454.
  5. @rental_motor_palembang (Angela Rental Motor) dengan nomor 08978205181 (whatsapp & line)
  6. @palembangmotorrental dapat dihubungi di nomor telepon +6282185894524.
  7. @rentalmobilmotordemang Chat WA 081373183917 085366650017

Itulah beberapa tempat penyewaan motor di Palembang yang saya temukan dari Instagram yang dapat kalian coba saat mau menyewa motor di Palembang.

Harga Sewa Motor di Palembang


Secara umum, harga sewa motor di Palembang lebih mahal dibandingkan dengan tarif sewa motor di Bandung, Jogja, dan Bali.

Saat saya survei beberapa tempat sewa motor yang akan saya sewa, rata-rata tarif sewa motor per hari ada di kisaran 100 ribu per hari untuk motor matic.

Sedangkan untuk motor manual, bisa dapat harga 80 atau 90 ribu rupiah per hari, namun jumlah motornya tidak banyak, sangat terbatas.

Rata-rata, motor yang disewakan adalah motor matic.

Untuk mendapatkan tarif sewa lebih murah dan dapat diskon, kalian harus sewa minimal satu minggu. Kalau sewa cuma 3 hari seperti saya, sama sekali gak mau ngasih diskon yang punya rental motor.

Ada satu tempat rental motor di Palembang yang cukup murah kemarin, sayangnya motornya sudah penuh saat saya mau sewa, padahal sudah janji kalau motornya ada.

Pengalaman Sewa Motor di Kota Palembang dan Review


Sebelum berangkat ke Palembang, saya sudah menghubungi satu tempat penyewaan motor di Palembang, dan bilangnya OK.

Maka saya pun tenang saja ke Palembang, tanpa memikirkan lagi motor yang akan kami gunakan untuk jalan-jalan ke Palembang.

Setelah sholat Jumat di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, saya menghubungi kembali tempat rental motor tadi apakah motor sudah bisa diantarkan ke Hotel S One Palembang.

Jawabannya cukup nyesek. "Motornya sudah disewa semua mas, gak ada yang kosong".

Nah, kenapa gak bilang dari kemarin.

Akhirnya saya harus nyari-nyari lagi. Lalu, akhirnya dapatlah saya sama @rental_motor_palembang (Angela Rental Motor).


Saya hubungi via WA, menanyakan informasi ketersediaan motor dan tarif. Yang tersedia hari itu tinggal motor matic, dengan tarif 100 ribu per hari.

Saya tawar, gak dikasih diskon. Karena cuma sewa 3 hari. Kalau 1 minggu baru dapat diskon. Bisa juga sewa motor bulanan.

Motor pun baru tersedia jam 6 sore. Padahal siang itu saya berencana mau ke Amanzi Waterpark, beli tiket di Traveloka.

Namun, karena sewa motor gak dapat, baru malam tersedia, akhirnya siang hingga sore itu kami memutuskan jalan-jalan ke Jakabaring naik LRT dan jalan-jalan di sekitar Jembatan Ampera, Monpera, Museum SMB, hingga kompleks Jembatan Kuto Besak.

Berikut ini review sewa motor di Angela Rental Motor Palembang:

  • Motor bisa diantar ke tempat kita menginap, dengan biaya antar jemput 25 ribu rupiah. Motor waktu itu dikirimkan ke tempat saya menginap, S One Hotel.
  • Saya pikir awalnya yang melayani saya adalah mas-mas, ternyata seorang perempuan muda berwajah cina. Dia juga yang mengantar motor ke tempat saya.
  • Selain kena biaya antar jemput motor, ada biaya meterai 7 ribu rupiah.
  • Kita harus mengisi form yang dikasih sama pihak penyewa.
  • Motor hanya bisa digunakan di dalam kota Palembang.
  • Kondisi motor masih cukup OK, hanya helmnya sudah rusak. Saran saya buat penyewa, mohon kasih helm yang baik karena itu untuk keselamatan penyewa. Helmnya saya bilang parah sih, lebih parah dari pengalaman saya sewa motor di Bandung dan Jogja.
  • Sewa motor dilengkapi dua buah helm dan jas hujan.
  • STNK dikasih kepada yang nyewa.
  • Keterlambatan pengembalian akan dikenakan biaya tambahan.
  • Mbanya kalau saya perhatikan cukup cerewat memberikan pengarahan mengenai ini dan itu sebelum menyewakan motornya hehehe. Berasa kurang nyaman saja.

Overall, kalau mau saya kasih nilai, dari sisi harga, motor, fasilitas, dan keramahan penyewa, saya kasih nilai 6.5 dari 10.

Mudah-mudahan sih pas saya sewa motor di sini lagi, bisa dapat pelayanan yang lebih baik dan fasilitas yang lebih baik :D

Nah, itu saja pengalaman sewa motor di kota Palembang dari saya, mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: 30 Tempat Wisata Hits di Palembang yang Harus Kalian Kunjungi.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post