Friday, February 15, 2019

author photo
jumanto.com - Sore hari setelah istirahat di Penginapan Dempo, kami keliling sebentar ke arah Pertamina, lalu kembali lagi membeli kerupuk Palembang di dekat penginapan. Setelah itu, kami mampir membeli oleh-oleh khas Palembang di Warung Pempek Beringin yang lokasinya ada di samping tempat kami menginap. Daftar harga pempek paling enak di Palembang ini akan saya sampaikan di bawah.

Oleh-oleh khas Palembang gak terlalu jauh dari oleh-oleh khas Lampung, gak jauh-jauh dari pempek dan kerupuk.

Untuk wisatawan yang mau mencari oleh oleh khas palembang yang tahan lama, bisa berburu pernak pernik khas Palembang dan oleh oleh Palembang selain makanan lainnya, misalkan songket Palembang, Kaos Palembang dengan tulisan Jembatan Ampera, dan sebagainya.

Penggiat wisata di kota pempek ini tentu makin kreatif dan memiliki ide untuk menyediakan oleh oleh palembang kekinian bagi wisatawan.

Meskipun di Lampung sudah ada pempek, namun daripada kami pulang ke Lampung gak bawa oleh-oleh, kami pun tetap membeli pempek di Palembang hehehe.

Siapa tahu rasanya beda dengan pempek di Lampung.

Lokasi Pempek Beringin Palembang


beli oleh-oleh di pempek beringin palembang
beli oleh-oleh di pempek beringin palembang

Alamat Pempek Beringin berada di Jalan Lingkaran 1 Nomor 20 Kota Palembang, Sumatera Selatan. Letaknya persis berada di samping Ayam Geprek Klenger Dempo dan Penginapan Dempo, tempat saya menginap dan makan siang di sini.

Terdapat plang papan nama Pempek Beringin besar di depan lokasi, sehingga memudahkan pembeli yang mau membeli oleh-oleh di situ, atau mau makan pempek di tempat.

Pempek Beringin Dempo Palembang punya dua tempat makan, satunya di luar dan satu lagi di dalam. Saat ke situ, pengunjung lebih banyak yang makan di bagian luar.

Disediakan juga toilet yang cukup bersih di dalam, karena saya sempat kebelet pipis kemarin, jadi tahu toiletnya kayak apa hehehe.

Pempek Beringin sendiri merupakan salah satu warung pempek terkenal di Palembang.

Masih ada warung-warung pempek lain yang bisa kalian coba seperti Pempek Candy, pempek Vico,
pempek Nony, dan beberapa warung pempek lainnya.

Selain warung pempek yang sudah dikenal tadi, di penjuru Palembang, kalian dapat dengan mudah menemukan pempek, yang dijajakan ala angkringan, dan cocok buat tempat nongkrong murah di malam hari, seperti warung angkringan di seberang Masjid Agung Palembang.

Harga Pempek Beringin Palembang Per Paket Untuk Oleh-oleh yang Sudah Divakum


Warung Pempek Beringin Palembang sebenarnya tidak hanya menjual pempek sebagai oleh-oleh. Di sini, kalian juga bisa membeli lempok durian Palembang, bahan tekwan, dan kue-kuean khas Palembang lainnya.

Jenis pempek yang dijual di Pempek Beringin juga bermacam-macam, bisa bakar atau goreng, tergantung selera kalian.

Jika ingin membeli pempek di Warung Pempek Beringin untuk oleh-oleh, pilihlah pempek yang sudah divakum sehingga tahan 1 harian.

Berikut ini harga paket pempek beringin untuk oleh-oleh:


harga pempek beringin palembang

Harga pempek asli Palembang di toko oleh-oleh memang cukup mahal, tapi sebanding dengan rasanya.

Kalian bisa memilih mau membeli paket pempek yang mana, dari Pake 1 sampai Paket 9 dengan harga mulai dari Rp150.000 sampai dengan Rp630.000

Masing-masing paket memiliki jenis pempek yang berbeda-beda, ada pempek lenjer, kapal selam, campur, dan sebagainya.

Siapkan uang cukup ya saat ke sini, jangan sampai kurang :D

Saya menghabiskan 500ribuan saat beli oleh-oleh di sini, membeli pempek, tekwan, dan oleh-oleh lainnya.

Oh ya, untuk yang gak bawa uang tunai, tenang saja, di sini bisa bayar pakai kartu debit kok. Kemarin saya bayar pakai kartu Debit Mandiri.

Review Pempek Beringin Palembang


Sesampai di rumah, saya langsung memasukkan pempek ke dalam freezer biar tahan lama sampai 1 bulan.

Selain itu sebagian dibagi-bagi ke tetangga serta buat dibawa orang tua ke Gisting.

Tak lupa juga, saya juga mencicipi dong rasa Pempek Beringin ini, lebih enak mana dengan Pempek Nony Jambi yang saya beli.

Baca: Beli Oleh-oleh di Pempek Nony Jambi.

Setelah pempek digoreng, Alya langsung memakan pempek dengan lahapnya. Rasa pempeknya memang enak.

Alya kenal pempek itu rasanya enak sejak saya membelikan Pempek Nony Jambi, dan sekarang sering ngomong pengin makan pempek.

Rasa pempek Beringin Palembang ini memang enak, terasa ikan dan telornya.

Yang wajib enak tentu saja cukanya. Cuka Pempek Beringin Palembang begitu kental, kerasa banget cuka pempeknya, gak cair seperti cuka-cuka di warung gorengan yang ada di Lampung.

Ada harga ada rasa lah.

Meskipun harganya memang cukup menguras kantong, tapi rasa pempeknya memang enak, dan layak banget buat dijadikan oleh-oleh kalau lagi jalan-jalan ke Palembang.

Demikian ulasan singkat pengalaman membeli oleh-oleh di Pempek Beringin Palembang. Nikmati Juga: Ayam Geprek Klenger Palembang Yang Enak dan Murah.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post