Sunday, December 2, 2018

author photo
jumanto.com - Ada banyak pilihan paket internet murah dari kartu 3 yang bisa kita pilih, tergantung kita mau pilih yang mana. Yang paling murah menurut saya, paket tri 2,5GB 2000 tanpa pembagian kuota, yang sayangnya belum bisa saya nikmati. Saat ini saya cuma kebagian paket 3 2000 kuota 2,5 GB 1,75 GB 750 MB, yang masih saya gunakan hingga saat saya menulis artikel ini. Selain itu, saya juga menggunakan paket tri bulanan 12 GB dengan pembagian kuota 4G dan kuota semua jaringan, yang menurut saya termasuk salah satu yang termurah di antara paket data yang ada di kartu Three.

Beberapa paket internet kartu Tri yang pernah saya coba ada paket nonstop 4G Tri, paket tri harian, paket 32 GB bulanan, paket 38 GB bulanan, dan beberapa paket internet 3 lainnya, lupa mau sebutin satu per satu :D

Saat ini saya menggunakan dua kartu Three untuk internetan di dua laptop yang berbeda. Kartu utama saya gunakan untuk ngeblog di blog ini, sementara yang lain saya gunakan untuk blog lain.

Istri saya juga menggunakan kartu Three untuk internetan sehari-harinya. Maklum, paket internet Tri memang yang paling murah di antara paket internet yang ada dan juga jaringan 4G paling kuat di tempat saya.

Mau menggunakan paket internet Telkomsel, harganya mahal, dan juga sinyal internetnya jelek banget di rumah saya.

Meskipun jaringan internet kartu Tri sering errror, terutama kalau lagi mati lampu, pasti ikut mati juga internetnya, tapi karena ini yang paling bagus sementara ini, makanya saya masih setia menggunakan paket bulanan Tri 12 GB serta paket Tri 2000 2,5 GB, yang saya gunakan untuk dua kartu Tri yang berbeda.

Harga Paket Bulanan Tri 12 GB dan Masa Berlaku


Pada saat normal, harga paket bulanan 3 12 GB adalah 50 ribu rupiah. Tentunya masih terbilang murah dibandingkan dengan harga paket internet telkomsel.

Saat ada promo atau hotsale, kita bisa mendapatkan paket Tri 12 GB dengan harga 45 ribu atau bahkan lebih murah.

Masa berlaku paket bulanan Tri 12 GB adalah 30 hari sejak tanggal dan jam pembelian, setelah itu maka kuota internet yang tersisa atau tidak terpakai akan hangus.

Jika beli tanggal 1, makan kuota tri 12 GB akan hangus lewat tanggal 30.

Kalau cuma biat browsing saja, kuota segitu sudah lebih-lebih, beda halnya kalau suka nonton video, misalkan youtube, maka paket internet 3 12 GB 50 rb kurang cocok.

Paket Tri Bulanan 12 GB 5o rb Murah 4G dan Semua Jaringan

Pembagian Paket Tri Bulanan 12 GB 50Rb


Paket 12 GB seharga 50 ribu dari kartu Three ini masih dibagi-bagi menjadi dua kategori yaitu:

  • Kuota Tri 2 GB dapat digunakan semua jaringan baik 2G, 3G, maupun 4G sehingga fleksibel banget.
  • Kuota 10 GB merupakan kuota 4G yang hanya dapat digunakan di jaringan 4G saja. Saat jaringan 4G ada, maka kuota yang digunakan terlebih dahulu adalah kuota 4G, jika tidak ada jaringan 4G barulah kuota 2G ini yang digunakan. Atau kuota 4G telah habis maka otomatis kuota 3 yang digunakan adalah kuota 2G all jaringan.

Kedua pembagian paket kuota Tri di atas berlaku selama 30 hari dan akan hangus jika masih bersisa.

Paket Bulanan 3 12 GB Bersifat Auto Renewal atau Perpanjang Otomatis


Perlu kalian ketahui, bahwa kuota internet 3 12 GB 50rb ini bersifat auto renewal sehingga setelah 30 hari, secara otomatis paket internet akan diperpanjang otomatis.

Selama masih ada sisa pulsa minimal 50 ribu, maka paket internet secara sistem akan ditambahkan kembali selama 30 hari ke depan.

Jika sisa pulsa tri kurang dari 50 ribu, maka perpanjangan kuota Tri akan gagal, dan jika sampai 2 hari masih gagal perpanjangan, maka setelah itu tidak ada perpanjangan lagi.

Jadi, cara untuk stop atau berhenti berlangganan kuota 3 12 GB bulanan ini, bisa dengan menyisakan kuota kurang dari 50 ribu atau dengan cara Unreg mengikuti format yang dikirim lewat SMS saat pendaftaran paket bulanan 3 12 GB 50rb. 

Cara Daftar Paket Internet Tri Bulanan 12 GB 50Rb


Jika kalian ingin menggunakan paket Tri Bulanan 12GB 50Rb, caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Ketikkan dial *123# di USSD lalu Send, Dial, OK, atau Yes tergantung tombol yang ada.
  2. Pilih internet.
  3. Pilih paket bulanan.
  4. Pilih 12 GB 50 ribu.
  5. selesaikan pesanan sesuai dengan yang muncul di layar.

Jika saat membuka dial phone *123# ternyata ada paket yang lebih murah misalkan paket tri 32GB 45rb atau paket tri 6GB 10rb, kalian bisa memilih ini, jangan sia-siakan kesempatan.

Paket harian Tri juga mungkin lebih murah dibandingkan dengan paket bulanan, jadi bisa kalian pertimbangkan saat mau membeli paket internet 3 agar dapat kuota yang lebih besar sesuai dengan kebutuhan.

Trik Paket Three 12GB Bulanan Agar Tidak Hangus


Seperti telah saya sebutkan di atas, jika lewat dari 30 hari, sisa paket internet yang masih ada akan secara otomatis hangus.

*)ketentuan ini mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.

Supaya kuota internet yang tersisa tidak hangus, kita bisa memakai trik ini.

Satu hari sebelum kuota internet habis, registrasi ulang paket tri 12GB 50rb tadi, maka kuota akan diperpanjang lagi selama 30 hari ke depan dan paket internet tersisa pun akan ditambahkan ke paket internet yang baru.

Mengecek Sisa Kuota Internet Tri


Untuk kemudahan, kalian bisa cek sisa kuota internet Tri kalian lewat aplikasi BimaTri atau Bima+ yang terbaru.

Selain itu kalian juga bisa cek lewat SMS.

Baca: Cara Cek Sisa Kuota Internet Tri Lewat SMS.

Dengan menggunakan kode sms tersebut kalian akan mendapatkan balasan mengenai sisa kuota internet yang ada.

Selain membeli paket internet, alternatif lainnya, kalian juga bisa beli voucher paket internet lewat counter.

Demikian informasi singkat mengenai Paket Tri Bulanan 12 GB 50 Rb Murah 4G dan Semua Jaringan. Baca juga: Cara Isi Pulsa 3 Murah dari Pengalaman Saya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post