Wednesday, December 5, 2018

author photo
jumanto.com - Kuliner Lampung bukan cuma bakso sony, pempek, siomay Lampung Indah, kampung seafood, rumah kayu, atau jumbo seafood yang cukup tenar itu. Di kota Bandar Lampung, kalian juga dapat dengan mudahnya menemukan kuliner khas Cirebon, yaitu ketoprak, selain nasi jamblang yang enak banget rasanya. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi salah satu tempat makan ketoprak enak di Lampung yang harus kalian coba.

Rumah makan di Bandar Lampung sangat banyak, mayoritas didominasi oleh rumah makan padang yang berjarak beberapa meter saja di setiap pinggiran jalan.

Mungkin ratusan rumah makan padang dapat dengan mudah dijumpai di kota Bandar Lampung, dan di Lampung secara umumnya.

Baca: 9 Restoran Padang enak di Bandar Lampung.

Restoran atau rumah makan khas Lampung justru tidak terlalu berkembang, entah apa sebabnya. Mungkin karena harga yang mahal atau malah antusias warga Bandar Lampung terhadap kuliner khas Lampung ini kurang.

Maklum sih, warga Bandar Lampung tidak semuanya asli Lampung, bahkan kebanyakan malah pendatang. Jadi ya wajar kalau antusiasmenya kurang.

Termasuk salah satu tempat makan terkenal di Lampung juga, adalah kulineran ketoprak, makanan khas Cirebon yang sudah menjalar ke seluruh penjuru nusantara.

Tidak sulit untuk menemukan warung ketoprak yang biasanya berjualan di pinggir jalan raya ini.

Ada puluhan penjual ketoprak di Kota Bandar Lampung yang hingga kini tetap bertahan karena banyak yang mencari dan banyak yang suka dengan makanan khas Cirebon ini.

Baca juga: Nasi Jamblang Enak di Lampung.

Ketoprak Enak di Lampung yang Harus Dicoba dengan Harga yang Murah dan Terkenal Banyak Dicari Orang


Saat berlibur di Lampung, kalian bisa memilih mau makan di resto dan cafe yang ada di Kota Bandar Lampung atau menikmati kuliner kaki lima yang rasanya gak akan kalah dengan kuliner di cafe dan resto yang ada.

Namanya kuliner kaki lima, isinya biasanya masakan khas nusantara, dari nasi goreng, pecel lele, mie goreng, kwetieaw, nasi uduk, dan tentu saja ketoprak.

Warung ketoprak memang biasanya beroperasi di trotoar pinggir jalan, buka dari sore hingga malam hari.

Selama berada di Lampung, saya sudah beberapa kali menikmati ketoprak di berbagai lokasi.

ketoprak enak di lampung
Ketoprak Jagur Cirebon di Kemiling Bandar Lampung

Salah satu kuliner ketoprak enak di Bandar Lampung adalah Ketoprak Jagur Cirebon Kemiling Bandar Lampung.


Ketoprak ini terletak di Jalan Teuku Cikditiro, Kemiling, Bandar Lampung.

Lokasinya berada persis setelah jalan naik ke fly over, ada di sebelah kiri jalan dari arah jalur dua kemiling menuju Lampung merah.

Dari lampu merah Kemiling, terletak sekitar 100-200 meter saja.

Kalau dari arah Jalan Imam Bondjol, jalan masuk ke arah jalur dua, di sebelah kanan jalan, persis di samping ujung fly over.

Dekat dengan Nasi Uduk Epi dan Nasi Goreng Portal.

Harga satu porsi ketoprak cukup murah, cuma 13 ribu rupiah saja


Ketoprak bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang ke rumah. Kalau mau enak sih enakan makan di tempat jadi lebih mantap.

Selain ketoprak, tersedia juga menu makanan bakso dan mie ayam di sana, di Warung Jagur Cirebon Kemiling.

Baca juga: 5 Mie Rebus Enak di Lampung.

Kuliner Lampung ini sudah cukup terkenal sehingga pembelinya pun selalu bejubel setiap harinya.

Rasa ketopraknya memang enak dengan porsi yang tidak terlalu banyak. Yang khas dari ketoprak tentu saja tahu, kecambah atau toge, mie, bumbu kacang, dan juga lontong lalu ditaburi dengan bawang goreng.

Jika kalian datang ke sini malam hari, kalian mesti antri untuk menikmati seporsi ketoprak enak di Lampung.

Dilayani oleh tiga orang yang bertugas membuat dan menyajikan ketoprak yang dipesan, semuanya laki-laki, bisa membuat pesanan lebih cepat dibandingkan warung ketoprak lain yang cuma menggunaan satu pembuat ketoprak.

Oh ya, di Kemiling sendiri kini sudah hadir Alas Cobek di seberang Giant Kemiling, berjejeran dengan Warung Geprek Babe.

Nah, itu dia salah satu pilihan wisata kuliner di Lampung saat malam hari. Penasaran dengan rasa ketoprak enak di Lampung ini? Silakan datang ke Kemiling dan buktikan rasanya. Baca juga: Daftar Cafe di Bandar Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post