Saturday, November 10, 2018

author photo
jumanto.com - Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu kabupaten di Lampung yang paling lengkap destinasi wisatanya, dari wisata alam mendaki Gunung Tanggamus, Wisata Air Terjun, Lalu ada Pantai Kiluan yang terkenal banget, dan terbaru ada Taman Wisata Muara Indah di Kabupaten Tanggamus Lampung. Saat kita mau ke Kota Agung, mengunjungi pantai dan air terjun yang ada di sana, kita bisa istirahat sejenak di Rest Area Pringsewu, atau Rest Area Gisting yang belum lama dijadikan tempat nongkrong dan hiburan warga Gisting dan sekitarnya.

Rest Area Gisting merupakan sebuah tempat nongkrong asyik di Tanggamus Lampung, yang kini menjadi tempat masyarakat setempat berolah raga di pagi hari, atau menemani anak bermain berbagai wahana yang ada di sana.

Banyak pedagang yang berjualan, atau orang yang menyewakan seperti mobil-mobilan dan sejenisnya, yang tentunya menarik buat anak kecil.

Keberadaan Rest Area Pringsewu menjadi obat bagi warga di sana yang ingin mengunjungi tempat hiburan yang memang masih terbilang minim dibandingkan dengan kota Bandar Lampung.

Belum ada mall atau pusat perbelanjaan di daerah Tanggamus Lampung.

Kalau pasar tradisional, banyak, minimarket juga banyak, tapi mall atau pusat perbelanjaan masih belum menjangkau kabupaten ini.

Berbeda dengan Pringsewu Lampung yang sudah ada Chandra Superstore di sana, yang bisa menjadi tempat masyarakat untuk hiburan atau sekedar jalan-jalan.

Saat ini mal di Lampung memang mayoritas berada di Kota Bandar Lampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung.

Kabupaten/kota lain di luar Bandar Lampung masih kurang prospektif untuk dibangun mall. Apalagi sudah banyak toko belanja online, membuat pengusaha berpikir dua kali mau membuka mall di daerah.

Lokasi Rest Area Gisting Tanggamus Lampung


rest area gisting tempat nongkrong anak muda tanggamus lampung
Foto gambar Rest Area Gisting Tanggamus Lampung

Rest Area Gisting berada Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Lokasinya ada di depan Indomaret Gisting atau ada di samping Puskesmas Gisting.

Dari arah Bandar Lampung, Rest Area Gisting terletak di sebelah kiri jalan, sekitar beberapa ratus meter setelah Pasar Gisting.

Dulunya, tempat ini merupakan lapangan yang ada di samping SD, lalu oleh Pemerintah Tanggamus diubah menjadi rest area yang dilengkapi dengan berbagai alat olah raga.

Saya pernah ke sana di pagi hari, untuk mencoba alat olah raga yang ada di sana, saat rest area ini baru-baru dibangun.

Sayangnya waktu itu beberapa alat olah raga justru sudah rusak.

Rest Area Gisting Cocok Untuk Tempat Bermain Anak


Sarana publik milik kabupaten Tanggamus ini cukup luas, meskipun tentu saja masih luas Taman Gajah yang ada di Bandar Lampung.

Baca: Taman Gajah Lampung.

Karena luasnya tempat, ruang terbuka ini cocok banget buat bermain anak yang hobi lari-lari kesana kemari.

Momong anak di sini cukup asyik, apalagi kalau malam hari.

Hanya saja mesti menyiapkan uang lebih untuk menyewa permainan anak seperti permainan yang biasanya ada di pasar malam.

Anak-anak pun bakalan betah berlama-lama diajakin main ke sini.

Rest Area Gisting asyik buat dijadikan tempat wisata keluarga dan tempat bermain anak.

Tempat Nongkrong di Tanggamus Lampung sekaligus Menikmati Wisata Kuliner


Di bagian tengah dari Rest Area, ada bangunan terbuka dua lantai yang dilengkapi dengan bangku-bangku, dilengkapi dengan pedagang yang berjualan di sini.

Kita bisa memesan kopi, atau makan ringan dan berat, sembari bersantai menikmati suasana Gisting yang terbilang tidak terlalu panas, bahkan cenderung dingin.

Buat kalian yang nyari tempat ngopi di Tanggamus sambil nongkrong, datang saja ke tempat ini, menikmati semilir angin, duduk-duduk ngobrol sama kawan di Rest Area Gisting.

Berdirinya Rest Area Gisting bisa menjadi salah satu ajang kita bersilaturrahim ngumpul-ngumpul di sini, atau mau berdiskusi dengan suasana santai.

Sebagai tempat nongkrong kawula muda Tanggamus, Rest Area Gisting cukup asyik untuk dikunjungi.

So, sudah pernah mampir ke Rest Area Gisting? Baca juga: Dam Margo Tirto, Tempat Wisata di Gisting Bawah.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post