Tuesday, November 13, 2018

author photo
jumanto.com - Dari berbagai mall yang ada di Bandar Lampung, MBK atau Mall Boemi Kedaton Lampung menjadi salah satu favorit saya, karena tenant yang cukup lengkap ada di pusat perbelanjaan di Lampung ini. Salah satu aktivitas asyik di sini adalah nongkrong sembari makan malam, dan kali ini kami makan di Okonomix MBK Lampung yang berada di lantai paling atas di pojok kuliner yang tempatnya asyik buat ngobrol kawula muda.

Keberadaan Bioskop XXI di Mall Boemi Kedaton Lampung juga menjadi salah satu kelebihan dari Mall yang beralamat di Jalan Sultan Agung Nomor 1 Bandar Lampung ini.

Tahu sendiri, anak muda kan suka nonton film, dan kalau mall ada bioskopnya, jadinya tambah enak buat dikunjungi.

Tak cuma fasilitas bioskop, kenapa saya suka main ke MBK Lampung juga karena keberadaan tempat makan di Mall Boemi Kedaton yang cukup banyak, tinggal pilih dari lantai bawah sampai lantai paling atas.

Yang terbaru, Hoka-hoka Bento atau Hokben sudah buka cabang di Lampung, tepatnya berada di lantai 1 MBK Lampung ini.

Nah, dengan keberadaan kuliner Jepang di Lampung ini, tentunya orang makin tertarik buat makan di Mall Bumi Kedaton Lampung, mencicipi berbagai restoran yang ada.

Tempat makan di Mall Bumi Kedaton menurut saya cukup nyaman, dengan harga yang cukup bersahabat, apalagi di pojok kuliner lantai paling atas, harganya sangat ramah di kantong untuk ukuran tempat makan di mall, dibandingkan makan di lantai 2 atau lantai 1.

Ohya, pemilik mall bumi kedaton juga sedang membangun hotel di sampingnya, satu bangunan dengan mall, dan pastinya mall ini bakalan lebih ramai, dibandingkan Central Plaza Lampung, Mall Kartini, Transmart Lampung, serta pusat perbelanjaan lainnya.

Makan di Okonomix MBK Lampung Sambil Nongkrong Bareng Keluarga
Makan di Okonomix MBK Lampung Sambil Nongkrong Bareng Keluarga

Makan Malam di Okonomix MBK Lampung Memesan Menu Soup dan Bento Dengan Harga Murah Ramah di Kantong


Beberapa restoran di MBK Lampung pernah saya coba, seperti Bakso Lapangan Tembak dan Tong Tji Tea House.

Setelah jalan-jalan ke lantai atas, ternyata di sana ada pusat kuliner di Mall Bumi Kedaton yang selama ini jarang saya perhatikan.

Tempat makan di mall bumi kedaton lantai paling atas juga ternyata ramai banget sama pengunjung, yang membuat saya penasaran.

Dan ternyata, karena harganya lebih murah dibandingkan dengan foodcourt yang ada di lantai bawahnya, tempat ini jadi lebih ramai, selain makannya juga ternyata cukup enak buat dinikmati.

Setelah mengelilingi food court mall boemi kedaton, akhirnya kami memutuskan untuk memesan menu makanan di Okonomix MBK Lampung.


Sebelumnya pernah mau nyoba makan di shabu kitchen kota bandar lampung yang ada di MBK, tapi gagal karena tempatnya penuh.

Menu makanan yang disajikan oleh Okonomix MBK Lampung sangat beragam, ada menu seperti otak-otak, bakso, dimsum, dan sejenisnya yang dipajang di depan dan pembeli tinggal ambil sendiri untuk kemudian dibayar sesuai dengan jumlah yang diambil.

Harga bakso-baksoan dan sejenisnya harganya mulai dari 2ribu sampai 14 ribu rupiah per bijinya kalau gak salah.

menu makanan okonomix mbk lampung
menu makanan okonomix mbk lampung

Selain itu ada juga menu paket Okonomix, terdiri atas:


  • Paket Oko Chicken Soup Bowl seharga 25 k sudah dapat es teh tawar.
  • Paket Oko Fish Soup Bowl seharga 25 k dapat es teh tawar.
  • Paket Oko Seafood Soup Bowl seharga 30 k dapat es teh tawar.
  • Paket Oko Chicken Katsu Bento seharga 25 k dapat es teh tawar.
  • Paket Oko Chicken Teriyaki Bento seharga 25 k dapat es teh tawar.
  • Paket Oko Beef Teriyaki Bento seharga 30 k dapat es teh tawar.

Saya memesan 1 Beef Teriyaki Bento yang ternyata malah habis dimakan Alya sehingga akhirnya saya pun memesan 1 lagi Beef Teriyaki Bento yang rasanya ternyata enak, cocok buat lidah saya.

menu beef teriyaki bento restoran mbk lampung
menu beef teriyaki bento restoran mbk lampung

Sementara mama memesan chicken soup bowl, yang rasanya enak juga, jauh dengan mie ramen yang kami makan di Sushi Okage Transmart Lampung.

makan chicken soup bowl di mbk lampung
makan chicken soup bowl di mbk lampung


Baca: Nyicip Makanan Jepang di Lampung, Sushi Okage.

Kami juga mengambil makanan ala bakso dan dimsum atau sejenisnya, dan ternyata kekenyangen sehingga kami minta dibungkus.

Harga makanan yang cukup murah dan rasa makanan yang enak ini membuat tempat ini menjadi salah satu rekomendasi menikmati makan malam di Lampung sekalian ngemall.

Untuk informasi kuliner lampung yang terkenal seperti jumbo seafood lampung, ikisopoto lampung, rumah kayu lampung, dan sebagainya, silakan baca: Kuliner Lampung.

Selain makan di Okonomix MBK Lampung, kalian juga bisa menikmati pecel, soto, dan makanan nusantara di pojok kuliner MBK. Baca juga: Warung Nasi Goreng Omki yang Enak di Bandar Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post