Friday, November 9, 2018

author photo
jumanto.com - Beberapa komunitas blogger di Lampung hingga kini masih eksis, dan yang saya tahu ada 3 komunitas yang terdengar di telinga saya: Komunitas Blogger Lampung (KBL), Tapis Blogger, dan Siger Blogger. Dari komunitas ini, banyak anggotanya yang sukses dengan penghasilan puluhan juta rupiah per bulan, baik dari Google Adsense maupun dari yang lain. Nah, dari sekian banyak blogger tersebut, saya ingin menuliskan 3 Blogger Lampung yang sukses dengan penghasilan dari Blognya.

Menghasilkan uang dari Blog sendiri bukan langkah instan, perlu pembelajaran, dan dari pembelajaran itu seorang blogger jadi tahu SEO, tahu trik menaklukkan Google, sehingga bisa mengoptimasi pendapatannya.

Ada juga blogger Lampung yang bermain di konten viral dengan mengandalkan sosial media, seperti Blogger Metro Lampung yang penghasilannya puluhan juta per bulan dari blogger konten viral.

Mayoritas, blogger mengandalkan penghasilannya dari Blog Google Adsense, karena hingga kini Adsense masih menjadi primadona para blogger untuk mendulang uang.

Mendapatkan uang dari blog sendiri bukan tanpa modal, meskipun modalnya sebenarnya tidak terlalu besar dibanding membuka bisnis di dunia nyata.

Untuk mendapatkan uang dari website kita, kita mesti menyiapkan uang untuk membeli laptop atau komputer, lalu menyiapkan modal untuk beli kuota internet atau pasang jaringan internet, dan yang pastinya butuh modal waktu baik untuk belajar maupun untuk menulis.

Setelah tahu mengenai seluk beluk blog, trik optimasi menambah pengunjung dari mesin pencari, dan ilmu blogging lainnya, saatnya kita memasang iklan blog yang menghasilkan uang baik dari Google Adsense maupun dari yang lain.

Baca: Cara Menghasilan Uang dari Blog untuk Pemula.

Setelah itu, kita pun bisa mengambil uang dari blog yang kita bangun, bisa memanen hasilnya, atau gajian dari blog setiap bulannya, seperti 3 blogger lampung dengan penghasilan menggiurkan yang akan saya tuliskan berikutnya.

Menghasilkan uang secara online sebenarnya gak cuma lewat blog, kita pun bisa menghasilkan uang dari youtube, seperti kawan saya, Risang Anggara, seorang Youtuber Kereta Api yang kini sudah sukses dengan channel Youtubenya.

Nah, untuk menambah semangat saja, berikut ini 3 Blogger Lampung yang sukses dengan penghasilannya yang bikin ngiler:

Blogger Lampung Sukses Dengan Penghasilan Menggiurkan
3 Blogger Lampung Sukses Dengan Penghasilan Menggiurkan

1. Sandi Prayoga, Blogger Lampung Sukses yang Merambah Dunia Youtube dan Aplikasi Android


Sandi Prayoga, S.Kom, adalah salah satu Blogger Lampung paling sukses yang penghasilannya puluhan juta, bahkan sekarang mungkin sudah ratusan juta per bulan.

Banyak blog yang dikelolanya, dengan brandingnya bloggerlampung.com.

Tak cuma mengelola blog bloggerlampung.com, Sandi Prayoga juga aktif mengelola blog lain seputar dunia perbankan, asuransi BPJS, kesehatan, bayi, bisnis dan lain-lain.

Dibekali kemampuan komputer dan coding yang bagus, membuat blogger Lampung ini begitu kaya pengalaman dan dapat dengan mudahnya menaklukan halaman 1 pencarian google atau page one SERP.

Ilmu SEO Sandi Prayoga luar biasa, sehingga apa yang ditulis pasti masuk ke halaman satu google, padahal tulisannya singkat.

Untuk yang mau belajar bareng blogger Lampung yang satu ini, silakan ikuti media sosial dan subscribe channel youtube Sandi Prayoga.

2. Mas Kuncoro, Ketua Komunitas Blogger Lampung dengan Penghasilan Menggiurkan


Hampir semua Blogger Lampung pastinya kenal dengan Mas Kuncoro, Ketua Komunitas Bloger Lampung yang punya website seputar dunia pendidikan dan lowongan kerja di Lampung.

Penghasilannya yang menggiurkan bisa memacu blogger pemula macam saya untuk belajar bagaimana cara menghasilkan uang yang banyak dari blog.

Kalian bisa lihat akun media sosial Mas Kuncoro jika ingin belajar ngeblog dari ketua KBL ini.

3. Ahmad Wibawa, Menghasilkan Uang Dari Wordpress Blog Bahasa Inggris


Jika kalian sedang belajar bahasa Inggris, mungkin pernah membuka blog belajarbahasainggrisku.com, nah blog itu adalah milik Ahmad Wibawa, Blogger Lampung yang sukses dengan penghasilan google adsensenya.

Tentunya bukan cuma blog bahasa inggris itu saja, masih banyak blog yang dikelolanya.

Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris Unila ini telah menghasilkan puluhan juta per bulan dari Blognya dan membuat blogger pemula macam saya jadi kian pengin belajar lagi membuat blog yang bagus.

Siapa sih yang gak mau dapat penghasilan puluhan juta per bulan dari blog?

Yuk belajar lagi sama suhu-suhu di atas :D

Mereka yang sukses dengan blognya rata-rata menggunakan wordpress self hosted.

Saya memang tidak terlalu mendalami blog dari Wordpress Self Hosted, keterbatasan waktu soalnya, jadi sampai saat ini masih nyaman dengan blogger atau blogspot.

Namun, ada juga kok blogger pakai hosting gratisan yang menghasilkan puluhan juta per bulan, seperti mastimon.com.

Nah, kiranya itu saja 3 Blogger Lampung sukses yang penghasilannya bakalan bikin kita semangat ngeblog. Baca juga: Tips Menjadi Blogger yang Menghasilkan Uang.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post