Monday, October 29, 2018

author photo
jumanto.com - Karena masih punya orang tua di Gisting, kami sering main ke sana, melewati daerah Pringsewu. Saat melewati kabupaten ini, kami pun biasanya mencoba berbagai kuliner yang ada, apalagi kalau dari rumah belum makan. Tempat makan di Pringsewu kini mulai banyak, terutama di kota Pringsewunya areal pasar sampai dengan Rest Area. Hingga saat kami lewat, ketemulah dengan Paloe Gada Cafe yang ada di sebelah kiri jalan dari arah Bandar Lampung.

Salah satu cafe di Pringsewu Lampung ini terbilang belum lama, karena saat saya lewat sebelum-sebelumnya belum ada cafe Paloe Gada.

Kami mampir ke Paloe Gada Cafe Pringsewu selepas sholat maghrib di salah satu masjid yang ada di Pringsewu, sebelum pasar dari arah Gisting.

Sebelum sampai ke Paloe Gada Cafe, ada sebuah cafe juga, tempat ngopi gitu, tapi kami akhirnya memutuskan untuk makan di Paloe Gada Cafe karena kami lihat tempatnya kekinian banget buat anak muda.

Hiasan lukisan-lukisan kekinian ada di dindingnya dengan tulisan-tulisan yang unik, ala grafity gitu. Jadi kesannya memang anak muda banget deh.

paloe gada cafe pringsewu lampung
paloe gada cafe pringsewu lampung

Kesan tempat makan di Pringsewu ini memang memberikan image sebagai tempat nongkrongnya anak muda Pringsewu.

Baca juga: Kuliner Enak di Pringsewu Lampung.

Memesan Menu Makanan di Paloe Gada Cafe Pringsewu


Menu makanan yang ada di Paloe Gada Cafe ada Ayam Geprek dengan harga dari 13 sampai 15 ribu rupiah, kentang goreng 15 k, nasi goreng dengan harga dari 12 sampai 25 ribu rupiah, indomie goreng dan rebus, roti bakar, pisang bakar, roti goreng, burger, dan berbagai olahan seafood.

Karena melihat ada menu seafood, saya memesan kwetiaw kuah seafood, sedangkan mama memesan ayam geprek barbeque seharga 15 ribu. Kami juga memesan menu udang goreng tepung.

Untuk minumnya, kami memesan es teh manis seharga 5 k dan soda gembira seharga 12 k.

Sayangnya, kwetiaw kuah seafood yang saya pesan katanya gak ada, lalu saya ganti nasi goreng.

Udang goreng tepung yang kami pesan pun katanya gak ada, kosong, dan semua makanan berbau seafood katanya kosong.

Kami pun ganti pesan kentang goreng, eh kosong juga. Duh, payah amat ya, sebuah cafe kayak gini kok apa-apa kosong, padahal ada di daftar menu.

Mending gak usah ada di daftar menu aja.

Maka kami pun cuma pesan ayam geprek sama nasi goreng serta minuman soda gembira.

Ini menu ayam geprek yang kami pesan di Paloe Gada Cafe Pringsewu:


menu makanan paloe gada cafe

Untuk review rasa, kami lebih suka dengan ayam geprek dari Mister Geprek saat kami mencobanya di daerah Unila.

Ayam geprek di sana lebih enak.

Soda gembira dan teh manis ok, gak ada masalah.

Yang paling mengecewakan saya adalah, saya menunggu lama, nasi goreng tak kunjung datang, saat saya tanya sama waitress, ternyata pesanan saya gak dicatat sama dia.

Jadinya ya mana mungkin dibuatkan pesanan saya sama kokinya.

Akhirnya, karena waktu sudah menjelang isya, dan sudah kadung dongkol juga, saya gak jadi pesan nasi goreng.

Saran Buat Tempat Makan Di Pringsewu Paloe Gada


Saya cukup senang dengan keberadaan tempat makan kekinian di Pringsewu Lampung. Cuma kalau pengelolaannya kurang bagus, cukup mengecewakan juga buat pelanggan.

Padahal tempat makan di Pringsewu ini cukup asyik buat dijadikan tempat nongkrong anak muda.

tempat makan di pringsewu lampung paloe gada cafe
Asyik buat tempat nongkrong di Pringsewu

Ini saran saya saja buat pengelola:

  1. Saat saya datang ke sini, saya mengambil menu sendiri di meja kasir, lalu menulis pesanan sendiri, dan menyerahkan sendiri ke waitress. Harusnya dilakukan oleh waitress.
  2. Waitress kurang teliti mencatat pesanan pengganti saya, yang saya bilang untuk menggantikan menu kwetieaw yang kosong, sampai pesanan saya lewat, tidak ditulis. Harusnya, saat pelanggan memesan makanan dan minuman, ditegaskan lagi dengan mengatakan "saya ulangi lagi pesanannya ya pak/bu/mba/mas, pesanannya ini, ini, ini dan seterusnya". Kalau sudah OK baru dikasih ke koki.
  3. Pengelolaannya terlihat kurang profesional.

Mudah-mudahan ada perbaikan dari tempat makan di Pringsewu ini sehingga lain kali gak sampai ada pesanan yang terlewat, dan itu sangat mengecewakan buat pelanggan, setelah menunggu lama, ternyata makanan tidak dipesankan ke koki.

Untuk kuliner di Pringsewu lainnya, saya pernah nyoba:

  • Mie Teluk Pringsewu.
  • Bakso Wahyu.
  • Batok Pring.
  • Mie Jamur Villani.
  • Bakso Solo Berseri
  • Soto Sokaraja.
  • Warung MM.
  • Warung Lesehan Susanto.
  • dan beberapa tempat makan di Pringsewu lainnya.

Kiranya itu saja review singkat Paloe Gada Cafe, salah satu tempat makan yang ada di Pringsewu Lampung. Baca juga: Tempat Makan Favorit Saya di Pringsewu.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post