Tuesday, October 23, 2018

author photo
jumanto.com - Seperti sebelum-sebelumnya, saat ada acara keuangan di kantor pusat, saya menginap di Hotel P Jakarta, yang lokasinya dekat dengan kantor. Namun, kekurangan hotel ini, tidak banyak tempat makan yang ada di sekitarnya, adanya biasanya warung tenda pinggir jalan yang saya lihat kurang bersih. Makanya, saya pun memutuskan untuk memesan gofood di Jakarta dari Aplikasi Gojek, memilih rekomendasi makanan go food atau sesuai dengan selera bos saya, pengin makan apa malam itu.

Kemarin, saya memesan GoFood dua kali, yang pertama adalah pesan nasi Gudeg enak di Jakarta Timur, yang kedua pesan nasi goreng pete dan nasi goreng gila, yang tidak jauh juga dari tempat saya menginap.

Untuk memesan makanan di GoFood kita bisa memilih menu makanan yang ada di sana atau pesan go food manual menginput nama makanan dan harganya.

Dengan adanya go-food Indonesia Jakarta, kerasa banget membantunya buat kita yang mau makan tapi mager alias males gerak hehehe.

Ya, maklum, tempat kuliner di sekitar Hotel P Jakarta Timur memang sangat minim, paling-paling ya kita makan soto yang ada di samping Hotel Sentral, salah satu soto paling enak yang pernah saya nikmati.

Baca selengkapnya: Soto Paling Enak di Jakarta.

Saat mau memesan makanan di Gofood, kita bisa melihat makanan Go Food terlaris di Jakarta, tempat makan yang baru daftar go food, dan sebagainya.

Namun, karena saya harus memesankan makanan untuk si bos, jadi saya tanya dulu si bos mau makan apa, baru deh saya pesan makanan di GoJek.

Untuk kalian yang punya tempat kuliner di Jakarta atau di kota lain yang sudah ada Gojek, mungkin perlu juga tuh join GoFood biar makanan kalian makin banyak yang beli, dan tentunya saya yakin bisa mengcover biaya daftar go food yang harus anda bayar.

pesan gofood di jakarta nasi gudeg jogja
pesan nasi gudeg enak via gofood di jakarta

Pengalaman Ke Sekian Kali Pesan Gofood Di Jakarta, Kali Ini Saya Makan Nasi Gudeg Enak Buat Kuliner Malam Persembahan dari Kuliner Rusmini Jakarta


Go Food Gojek dulu menjadi yang paling populer saat orang mau pesan makanan secara online.

Sekarang, GoFood sudah punya saingan Grab Food, dimana sudah banyak juga tempat kuliner yang gabung daftar GrabFood, sehingga krasa bener persaingan di antara keduanya.

Grab juga kini melebarkan sayap dengan menyediakan pembayaran lain selain ojek online, taksi online, dan pesan makanan online.

Meskipun demikian, saya kali ini masih mempercayakan GoFood Gojek untuk memesan makanan, karena lebih familiar dan mungkin menu makanan yang ada lebih banyak.

Sebelum memesan makanan di Gojek Jakarta, saya mengisi saldo Gopay dulu lewat Internet banking mandiri.

Baca: Cara Top Up Saldo GoPay lewat Mandiri Online.

Kelebihan bayar pakai GoPay, kita bisa dapat menghemat biaya kirim Gojek, sehingga lebih murah, meskipun akhirnya saya ngasih tip juga buat driver setelah pesanan datang hehehe.

Setelah mengisi Gopay via internet banking mandiri, saya kemudian mulai melihat-lihat menu makanan di go food list.

Setelah cukup lama melihat daftar menu makanan di GoFood yang menggoda selera, ketemulah saya dengan Kuliner Rusmini yang sudah berdiri sejak 1999 dan menyajikan menu Gudeg Jogja enak di Jakarta


Saya pun kemudian wa si bos, mau gak makan gudeg jogja, dan ternyata beliau mau juga makan Gudeg pesan via Gojek.

Saya pun kemudian pesan menu Gudeg Jogja di Jakarta Via Gojek:
  • Nasi Gudeg Ayam, Tempe, dan Tahu, seharga 39 k untuk si bos.
  • Nasi gudeg telor pindang seharga 27 k untuk makan saya.
  • kerupuk 2 bungkus total 9 k
  • Total harga pesanan makanan: 75 k

Biaya Antar GoFood Di Jakarta ke Hotel P dari Warung Gudeg Kuliner Rusmini


Harga makanan di GoFood memang lebih mahal dibandingkan kalau kita beli ke warung makannya langsung.

Mungkin kenapa harganya dimahalkan, untuk membayar biaya bagi hasil Go Food antara si penjual makanan dengan pihak Gojek.

Sistem GoFood sendiri saya kurang paham, gimana bagi hasilnya, tapi yang jelas harga makanan di GoFood pasti lebih mahal dibandingkan harga makanan yang dijual di warung aslinya.

Saya juga pernah menjumpai harga Go Food tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi, karena ada perubahan harga katanya.

Selain harga makanan yang lebih mahal, kita yang mau pesan makanan delivery via GoFood, juga dikenakan biaya antar atau biaya delivery, makin jauh kilometernya, makin besar biayanya.


Saat saya pesan makanan via GoFood di Jakarta, karena jaraknya cukup dekat, jadi ongkos GoFood cuma 9ribu rupiah.

biaya antar ongkos kirim gofood pakai gopay

Tapi karena saya bayar pakai GoPay, biaya ongkos kirim dari GoFood cuma kena 4 ribu rupiah.

Setelah pesanan makanan saya terima, saya pun mengucapkan terima kasih, lalu saya kasih bintang lima di aplikasi Gojek buat bantu Driver, karena pengiriman makanannya cukup cepat.

Selain terima kasih, selalu saya sempatkan untuk memberi tip buat driver, meskipun nilainya kecil, cuma 2.500 saja.

Overall, rasa makanan gudeg yang saya pesan cukup enak, sayangnya saya salah pesan, kurang tempe bacemnya hehehe.

Hari berikutnya, saya kemudian kembali pesan GoFood di Jakarta, memesan nasi goreng gila dan nasi goreng pete, cerita selengkapnya saya tulis di artikel lain insya Allah.

Review nasi gudeg enak di Jakarta yang saya pesan juga insya Allah saya tuliskan di artikel lain.

Demikian cerita pengelaman ke sekian kali Pesan Gofood Di Jakarta memesan menu makan malam Gudeg dari Kuliner Rusmini. Cara memesan makanan online di Gojek, silakan baca: Cara Pesan GoFood di Lampung yang Mudah Banget.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post