Sunday, October 7, 2018

author photo
jumanto.com - Kolom keterangan di shopee berguna untuk memberikan catatan atau note kepada penjual atau seller di shopee, misalkan kita ingin ngasih catatan "jika warna barang tidak tersedia tolong kasih kabar" atau "saya kirim barang sebagai dropshipper" atau catatan belanja lainnya di shopee agar seller tahu pesan kita.

Meskipun di shopee sudah ada fasilitas chating, bisa chat dengan penjual di shopee, namun karena banyaknya chat yang masuk, mungkin seller kadang kelewat saat mau ngirim barang, tidak memperhatikan chat yang kalian kirim.

Oleh karena ini, memberikan pesan khusus di kolom keterangan di shopee juga penting agar penjual kembali mengingat pesan khusus kita terkait dengan pesananan atau order barang kita di shopee.

Jangan sampai seller salah ngirim warna barang sehingga nantinya kita mengajukan pengembalian barang, atau malah sampai membatalkan pesanan barang di shopee.

Baca: Cara Membatalkan Pesananan di Shopee.

Jika kalian harus memproses pengembalian barang di shopee, meskipun biasanya ongkos kirimnya gratis, tapi tetap saja memakan waktu kalian yang harusnya bisa kalian gunakan untuk hal yang lain.

Gak cuma makan waktu, tapi makan tenaga dan pikiran juga, menahan dongkol sama seller yang sampai salah kirim pesananan hehehe.

Oleh karena itu, sekali lagi, salah satu tips berbelanja di shopee adalah, jangan lupa untuk menuliskan pesan catatan khusus di kolom keterangan di shopee.

Baca: 10 Tips Berbelanja di Shopee Bagi Pemula.

Dimana Letak Kolom Keterangan Di Shopee Agar Saya Bisa Memberikan Note Atau Catatan Khusus Kepada Penjual?


Untuk pemula yang baru mau belanja di shopee atau belum terlalu sering berbelanja di shopee, mungkin agak bingung di mana letak kolom keterangan di shopee.

Kolom note di shopee sendiri mungkin berbeda dengan kolom catatan di Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Elevenia, atau ecommerce lain.

Untuk mengetahui dimana kolom keterangan di shopee berada, mungkin lebih mudahnya jika kalian lihat langsung di aplikasi shopee ya.

Letak kolom catatan di shopee muncul bersamaan dengan saat kalian mengisikan alamat, metode pembayaran, pemilihan jasa pengiriman, setelah kalian check out order barang di shopee dan sebelum kalian klik Buat Pesanan.

Setelah kalian memilih barang, memilih warna barang serta ukuran size di shopee, lalu masuk ke keranjang belanja, kemudian check out, nah di situlah kolom keterangan bisa kalian isi.

Silakan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya mengenai letak kolom keterangan di shopee dari aplikasi Shopee ID.


Dimana Letak Kolom Keterangan Di Shopee
Letak Kolom Keterangan Di Shopee

Letak kolom catatan di shopee ada di bawah pemilihan metode pengiriman dan di atas nilai total pesanan.

Di situ ada kolom Pesan yang bisa kalian isi untuk memberikan pesan kepada penjualan di shopee.

Nah, setelah mengetahui dimana letak kolom catatan di shopee, kini kalian bisa berbelanja lebih nyaman di shopee.

Baca Juga: 2 Cara Mengirim Email ke Shopee ID.

Kalian juga bisa membeli pulsa di shopee, kuota di shopee, serta berbelanja lebih dari satu barang di shopee yang digabungkan menjadi satu invoice.

Dan yang paling enak, tentu saja, kini shopee sudah mendukung COD sehingga kita bisa beli barang di shopee bayar ditempat.

Baca: Cara Belanja di Shopee Bayar di Rumah.

Manfaatkan juga voucher gratis ongkir shopee untuk mendapatkan subsidi ongkir dari Shopee Indonesia.

Demikian informasi singkat menjawab pertanyaan Dimana Letak Kolom Keterangan Di Shopee Saat Belanja Barang. Baca juga: Cara Beli Pulsa Lewat Shopee.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post