Wednesday, October 24, 2018

author photo
jumanto.com - Kalau ngelihat akun instagram Lampung Kuliner punya Alejenes, pasti ngiler deh pengin menikmati berbagai destinasi Wisata Kuliner Lampung dari makanan khas, kuliner malam di Bandar Lampung, menikmati berbagai masakan mie, seafood, hingga merasakan suasana teduhnya makan siang di Rumah Kayu Lampung, atau makan di cafe dan resto korea, jepang, hingga western yang ada di Lampung.

Lampung sebagai gerbangnya Sumatera, sudah terbilang ramai. Terbukti dengan bandara yang kini semakin padat baik padat jadwal penerbangan maupun padat penumpangnya.

Terakhir kali ke Bandara Lampung kemarin, saat mau ke Jakarta naik Batik Air, ruang tunggu penumpang pesawat begitu ramai, melebihi keramaian sebelumnya.

Rute penerbangan dari Bandara Lampung juga makin banyak, apalagi destinasi wisata di Lampung kini makin lengkap dan makin mudah dijangkau transportasinya dengan keberadaan Gojek dan Grab di Lampung.

Baca: 50+ Tempat Wisata Menarik yang ada Di Lampung.

Saat kalian datang ke Lampung untuk berlibur, selain menikmati berbagai obyek wisata yang ada di Lampung, kalian juga harus menikmati aneka kulinernya.

Tempat wisata kuliner di Lampung cukup beragam, dari warung makan ala rumahan dengan suasana pedesaan, atau cafe dan resto dengan tampilan yang lebih modern dengan sajian western, korean foods, atau japanese food, serta ada juga tempat makan yang menjual makanan khas Lampung untuk kalian yang penasaran dengan rasa masakan khas Lampung.

Menikmati wisata kuliner malam hari di Bandar Lampung juga bisa menjadi pilihan kalian setelah siang hari mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Lampung.

destinasi wisata kuliner lampung yang unik
salah satu destinasi wisata kuliner lampung yang unik

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Lampung yang Terkenal Enak, Romantis, Unik, Hits, Kekinian, Khas, dan Asyik Buat Dinner atau Makan Malam


Mencari tempat makan enak di Lampung cukup mudah, sudah banyak blog yang membahas berbagai rumah makan, warung makan, dan cafe serta resto yang ada di Lampung, salah satunya jumanto.com ini hehehe.

Buat kalian yang mau mencari rekomendasi warung makan enak di Lampung, silakan baca artikel dengan kategori "Kuliner di Lampung" di blog jumanto.com ini.

Di situ saya bagikan informasi berbagai destinasi wisata kuliner Lampung dari pengalaman saya pribadi selama hunting cafe dan resto baru di Lampung serta pondok santap, tempat makan, atau restoran di mall yang ada di Lampung atau di luar mall.

Saya memang biasanya makan di luar saat akhir pekan bersama anak dan istri, mencari tempat kuliner di Lampung yang belum pernah saya coba.

Beberapa tempat kuliner di Lampung ada yang sudah tutup, karena gak laku lagi, padahal rame banget di awalnya.

Tanpa panjang lebar, untuk kalian yang sedang mencari informasi seputaran wisata kuliner Lampung, silakan baca baik-baik berbagai tempat wisata kuliner di Lampung ini:

1.Kuliner Lampung yang terkenal, Rumah Kayu Lampung


rumah kayu lampung wisata kuliner terkenal
salah satu menu di rumah kayu lampung yang saya pesan

Destinasi wisata kuliner Lampung yang satu ini adalah yang pertama kali saya kenal saat pertama kali datang ke Lampung dulu, dan saya langsung jatuh cinta dengan tempat kuliner yang satu ini.

Rumah Kayu Lampung memiliki tempat makan yang khas, yang begitu rindang, dengan pepohonan kelapa dan pohon lainnya yang membuat kita serasa berada di alam hijau yang sejuk banget.

Rumah Kayu Bandar Lampung Resto menyajikan menu dari seafood, aneka ayam, dan menu lainnya yang sangat beragam.

Alamat Rumah Kayu Lampung berada di Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 45, Jagabaya III, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Info tempat kuliner Lampung ini selengkapnya, baca: Menikmati Menu Rumah Kayu Lampung di Malam Hari.

2. Jumbo Seafood Lampung, restoran enak dengan sajian menu banyak dan tempatnya asyik buat makan ramai-ramai


jumbo seafood lampung

Kuliner Lampung yang terkenal selanjutnya, ada Jumbo Seafood, yang lokasinya berada di daerah Teluk.

Tempat kuliner Lampung ini dulunya bernama Jumbo Kakap, karena lokasinya berada di Jalan Ikan Kakap.

Jumbo Seafood Lampung kini sudah pindah tempat, dengan lokasi tempat makan yang lebih luas dan nyaman banget buat pengunjung.

Ada ruang makan lesehan, ruang makan semi outdoor, dan tempat makan indoor dengan AC di dalamnya.

Tempat makan ini dilengkapi dengan parkir luas, mushola bersih, dan tentunya fasilitas tempat makan yang nyaman.

Menu makanan yang disajikan terutama berupa olahan seafood.

Review selengkapnya, silakan baca: Jumbo Seafood Lampung.

3. Waroeng Diggers, tempat paling enak buat menikmati kuliner malam di Bandar Lampung City, Lampung



pemandangan warung diggers
cantiknya pemandangan warung diggers Lampung

Mengusung konsep cafe dengan 3 pemandangan utama: laut, gunung, dan kota Bandar Lampung dari ketinggian, tempat wisata kuliner Lampung yang satu ini sangat pas buat dijadikan tempat nongkrong sore hingga malam hari.

Suasana Cafe Diggers di malam hari nampak begitu cantik, dengan lampu-lampu kuning yang menghiasi, kursi-kursi di area makan outdoor bagian tengah, dilengkapi dengan tempat bermain anak (kalau mau ngajak main anak, lebih enak siang hari ke sini).

Saya paling suka dengan suasana tempat makannya, terutama malam hari, bisa menikmati cantiknya kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian.

Lokasi Warung Diggers berada di Pahoman, tidak jauh dari Griya Liwat dan Cafe Nudi.

Baca selengkapnya: Cafe Diggers Lampung.

4. Pindang Meranjat Riu, pondok santap dari bambu cantik lengkap dengan tempat bermain anak dengan rasa makanan yang enak terutama simba asam manisnya.


pindang meranjat riu


Pindang Meranjat Riu sudah membuka cabang di berbagai lokasi. Yang saya tahu, cabang Pindang Meranjat Riu ada di Jalan Pangeran Antasari Bandar Lampung, Jalan P Emir M Noer Bandar Lampung, Jalan Pramuka Bandar Lampung, dan Jalan Lintas Sumatera, Natar, Lampung Selatan, dekat dengan Bandara Radin Inten II.

Kami pernah mencicipi enaknya simba asam manis di Pindang Meranjat Riu Antasari, lalu pernah juga pesan manual lewat aplikasi Gojek di Pindang Meranjat Riu Pramuka.

Tempat makan dengan suasana ala pedesaan di Lampung ini cukup menarik untuk dikunjungi, berupa tempat makan lesehan dengan pondokan dari bambu yang dilengkapi dengan tempat bermain anak.

Baca review selengkapnya di: Pindang Meranjat Riu Lampung.

5. Lampung Walk, salah satu cafe romantis di Bandar Lampung lengkap dengan wisata kolam renang hingga pusat olah raga dan foto 3D ala UpSide Down dan The Art World yang asyik banget buat nongkrong.


cafe romantis di bandar lampung, lampung walk
Suasana romantis serba ungu di Lampung Walk saat malam hari

Selain Cafe Diggers, wisata kuliner malam Bandar Lampung selanjutnya yang harus dikunjungi oleh para pasangan adalah Lampung Walk ini, dengan pemandangan ungu yang romantis banget di malam hari.

Ditemani live music, kita bisa memesan menu makanan yang sangat beragam dari berbagai foodcourt yang ada di dalamnya.

Lampung Walk memang cukup lengkap sebagai salah satu pusat wisata di Lampung.

Ada kolam renang, lapangan futsal, bulutangkis, tempat ngopi, nongkrong, wisata foto 3D, hingga tempat wisata kuliner di Lampung.

Beralamat di Jalan Urip Sumoharjo, tidak jauh dari pusat kota, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat favorit sebagai tempat nongkrong di Bandar Lampung.

Untuk kalian yang mencari tempat dinner romantis di bandar lampung, datang saja ke Lampung Walk dan silakan nikmati suasananya.

Baca selengkapnya: Menikmati Kuliner Lampung Walk yang Romantis.

6. D'Camp Cafe, tempat wisata kuliner unik di Lampung dengan suasana makan di tenda-tenda camping yang gak biasa.


dcamp cafe bandar lampung
dcamp cafe bandar lampung yang unik
Menikmati makanan di dalam tenda camping bisa kalian rasakan saat datang ke tempat kuliner D'Camp Cafe Lampung yang lokasinya ada di daerah Urip.

Menu makanan nusantara menjadi sajian utama saat kita datang ke sini.

Saya paling suka dengan suasana cafenya yang unik, romantis, dan harga makanannya pun terbilang murah, ramah di kantong.

Tempat ini saya lihat masih baru, dan tentunya asyik banget buat nongkrong di malam Minggu.

Selangkapnya, baca: D'Camp Cafe, tempat makan unik di Bandar Lampung.

7. Warung Makan Sambal Alu, nasi liwet paling enak yang pernah saya coba, rekomendasi khusus dari saya.


warung makan sambal alu lampung
sambal nikmat di warung makan sambal alu lampung

Untuk kalian yang ingin menikmati enaknya nasi liwet di Lampung, rekomendasi saya adalah Sambal Alu ini yang sudah membuka cabang di Way Halim dan Pramuka.

Lokasi Warung Makan Sambal Alu yang 3 kali saya kunjungi berada di Jalan Pramuka, sebelum Fly Over, dari arah Kemiling.

Menu makanan paling nikmat adalah ayam bakarnya, yang dimasak terlebih dahulu dengan bumbu-bumbu yang maknyus, dan rasanya pas banget di lidah.

Selain itu, yang tak kalah enak, adalah sambalnya yang disajikan di alu, dengan rasa enak banget, membuat selera makan jadi tergugah.

Selengkapnya, baca: Nikmatnya Makan di Sambal Alu Pramuka Lampung.

8. Kuliner di MBK Lampung dengan berbagai resto dan cafe yang ada


menikmati kuliner di MBK Lampung

Mal di Lampung favorit saya untuk main adalah MBK atau Mall Boemi Kedaton Lampung. Saya biasa main ke Gramedia, sekedar jalan-jalan, nongkrong, nonton film atau menikmati berbagai kuliner yang ada di sana.

Pusat kuliner MBK Lampung ada di lantai paling atas, yang paling asyik buat dijadikan tempat nongkrong.

Di tiap-tiap lantai, ada juga tempat makannya juga sebenarnya, seperti di lantai satu dan lantai dua.

Mall ini sedang dibangun hotel di sampingnya, sehingga kian lengkap saja.

Di MBK juga kini sudah ada Hoka-hoka Bento atau Hokben Lampung, jadi makin enak deh kulineran di MBK.

Baca selengkapnya: Kuliner MBK Lampung.

9. Mie khodon, wisata kuliner Lampung yang legendaris banget yang murah dan bersahabat di kantong tentunya.


mie khodon bandar lampung
foto mie khodon bandar lampung by akun instagram @henytag

Destinasi wisata kuliner Lampung yang berada di Jalan Ikan Bawal Nomor 22, Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung ini sudah sangat tenar.

Sudah puluhan tahun tempat kuliner Lampung ini berdiri dan hingga kini masih eksis, turun temurun ke anaknya.

Harga satu porsi mie kodon pun cukup murah, gak sampai 20 ribu rupiah kalian sudah bisa menikmati lezatnya mie khodon.

Jika ingin menikmati lezatnya mie Khodon, datang siang hari, karena warung makan ini buka jam 1 siang dan biasanya jam 5 sore sudah habis.

10. Wisata kuliner makanan khas Lampung di Cikwo Coffee and Resto


destinasi wisata kuliner lampung
destinasi wisata kuliner khas lampung, foto by IG @cikworesto.and.coffee

Alamat Cikwo Resto And Coffee berada di Jalan Kimaja, Way Halim Bandar Lampung (10m sebelum fly over).

Cafe di Lampung ini menyajikan berbagai makanan khas Lampung dan minuman khas Lampung yang tentunya membuat kalian penasaran.

Tidak terlalu banyak restoran atau cafe yang menyajikan masakan khas Lampung, dan Cikwo ini adalah yang paling terkenal.

Kalian bisa menikmati seruit, bakso tuhuk, pandap, dan aneka makanan khas Lampung yang mungkin belum pernah kalian dengar namanya.

Untuk info lanjut, kalian bisa menghubungi kontak nomor WA di 0821 75 89 7636, siapa tahu mau delivery atau tanya informasi menu makanan khas Lampung di Cikwo Resto and Cafe.

Kesimpulan


10 tempat wisata kuliner Lampung di atas tentu belum mewakili cafe resto dan pondok santap yang jumlahnya masih banyak di Lampung.

Baca: Daftar Cafe yang Ada di Lampung.

Beberapa kuliner terkenal di Lampung lainnya ada Nasi Uduk Toha, Alas Cobek, dan masih banyak lainnya yang akan saya tuliskan di artikel lain.

Demikian saja artikel 10 Destinasi Wisata Kuliner Lampung yang Terkenal Enak, Unik, Romantis, dan Hits. Baca juga: 9 Restoran Padang di Lampung yang Terkenal Enaknya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post