Friday, October 26, 2018

author photo
jumanto.com - Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Di HP Android Online Dan Manual. Untuk kita nasabah Bank BRI, mungkin sudah akrab dengan dial phone *141# BRI saat menggunakan fasilitas mobile banking atau akrab juga dengan aplikasi BRI mobile di android secara online. Tapi, bagi nasabah BRI baru mungkin agak bingung mau cek saldo rekening BRI online atau mau cek saldo ATM BRI di HP.

Nasabah BRI baik Simpedes, Britama, atau yang lain sudah disediakan fasilitas oleh Bank BRI untuk mengecek saldo atau mengecek transfer BRI lewat berbagai media yang bisa dipilih.

Meskipun sudah ada internet banking BRI, tapi jujur saja secara pribadi saya cukup kecewa dengan fasilitas internet banking BRI yang sering mengalami gangguan dan suka susah diakses.

Belum lagi soal keluhan adanya sms mtoken yang diterima sangat telat, beberapa jam atau hari setelah batas waktu berlakunya mtoken habis yang cuma beberapa menit.

Layanan internet banking BRI memang cukup mengecewakan, meskipun sudah bisa membantu kita yang mau cek saldo BRI tanpa pulsa atau mau cek informasi mutasi saldo rekening BRI tanpa harus datang ke CS Bank BRI.

Jika dibandingkan dengan fasilitas internet banking Mandiri, menurut saya, BRI kalah jauh dan harus segera membenahi IB BRI yang ada sekarang ini.

Meskipun sudah punya satelit sendiri, faktanya internet banking BRI masih saja sering tidak bisa diakses, apalagi di awal bulan.

Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Lewat HP Android atau Cara Manual


Bank BRI memang terkenal dengan biayanya yang gak masuk akal. Transfer dari BRI ke BRI atau ke sesama BRI tetap dikenakan biaya, padahal kalau bank lain gak dikenakan biaya.

Mengecek saldo di ATM BRI pun kabarnya tetap kena biaya meskipun cuma 100 rupiah, tapi kalau dikali 1 juta nasabah dapat juga tuh 100 juta.

Nah, karena biaya bank BRI yang bikin kesel ini, mungkin sebagian dari kalian nasabah BRI baru pengin tahu cara cek saldo BRI tanpa pulsa atau biaya.

Ada dua cara cek saldo BRI tanpa pulsa yang saya tahu, yaitu:

1. Mengecek saldo rekening BRI secara manual dengan mencetak buku tabungan di Bank BRI


Untuk mengetahui sisa saldo rekening tabungan BRI kalian beserta info mutasi rekening, kalian bisa cetak buku tabungan atau rekening koran di Bank BRI.

Namun, kalian harus mengeluarkan biaya transport, meskipun tidak akan dikenakan biaya pulsa.

Mencetak buku tabungan BRI bisa kalian lakukan sekalian mengurus permasalahan lain, misalkan lupa PIN ATM BRI, ATM BRI terblokir, dan sebagainya.

2. Mengecek saldo BRI tanpa pulsa menggunakan fasilitas internet banking BRI


gambar Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa

Cara yang paling saya rekomendasikan untuk cek saldo BRI tanpa pulsa di HP android adalah dengan menggunakan fasilitas internet banking BRI.

Untuk sekedar cek saldo saja, kalian bisa daftar internet banking BRI via ATM.

Baca: Cara Daftar Internet Banking BRI.

Dengan IB BRI ini, kalian bisa cek saldo bri simpedes online via hp android.

Selama ada kuota internet, kalian bisa cek cek saldo bri online tanpa pulsa, berbeda dengan sms banking.

Baca juga: 4 cara cek saldo atm bri lewat hp android.

Setelah membaca artikel tersebut, saya yakin bakalan lebih mudah mengetahui cara cek saldo atm BTI di hp beserta cara mengecek transfer BRI via online.

Cek saldo rekening bri online lebih mudah dilakukan dan efisien waktu dibandingkan cetak buku tabungan di Bank BRI.

Cukup buka situs ib bri, lalu login, dan klik menu Informasi Saldo & Mutasi, lalu pilih Saldo Tabungan, pilih no rekening dan periode, maka akan muncul saldo rekening BRI kita.

Demikian ulasan singkat gambaran 2 Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Di HP Android Online Dan Manual. Baca juga: Biaya Transfer ke Bank Lain Via Internet Banking BRI.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post