Thursday, October 25, 2018

author photo
jumanto.com- Sudah cukup lama saya mendaftar internet banking BRI. Awalnya daftar IB BRI lewat ATM, lalu saya aktifkan fitur finansial dengan datang langsung ke Bank BRI Sudirman Bandar Lampung. Dikarenakan saya selalu gagal saat daftar internet banking BRI versi mobile, saya jadi males saat mau transfer lewat internet banking BRI baik ke bank lain atau antar sesama BRI sendiri.

Nah, beberapa waktu lalu saya terpaksa menggunakan internet banking BRI untuk transfer ke bank lain dikarenakan saldo Mandiri saya terkuras habis hehehe.

Biasanya saya menggunakan Mandiri Online untuk transfer ke bank lain. Namun, karena saldo baru saja terkuras, maka saya kemudian menggunakan internet banking BRI untuk transfer ke bank lain, karena ada tetangga yang minta bantuan buat ditransferin ke saudaranya.

ATM BRI cukup jauh dari rumah saya di Sukabanjar, Pesawaran. Paling dekat berjarak 7 km dari rumah.

ATM BRI terdekat dari Sukabanjar Pesawaran ada di darah Kemiling Bandar Lampung.

Dibandingkan mesti keluar rumah, transfer uang ke bank lain lewat ATM BRI, maka saya memilih transfer ke bank lain lewat internet banking BRI saja.

Internet banking BRI yang saya pakai adalah versi web karena versi mobile selalu gagal saya instal di HP android saya.

Berdasarkan review selama saya menggunakan layanan internet banking BRI, fasilitas dari Bank BRI ini memang payah banget, sering SMS telat diterima dan sering jaringan error, gak seperti internet banking Mandiri yang relatif jarang mengalami gangguan.

Sudah gitu, biaya transfer internet banking BRI ke bank lain juga lebih mahal dibandingkan mandiri online dikarenakan ada biaya sms saat menggunakan internet banking Mandiri via website.

transfer dari bri ke bank lain

Berapa Biaya Transfer Internet Banking BRI Ke Bank Lain Baik Biaya SMS maupun Biaya Admin?


Saat kita transfer dari Bank BRI ke bank lain, misal transfer dari BRI ke BCA, BRI ke Bank Mandiri, BRI ke Bank Danamon, BRI ke BNI, BRI ke Bukopin, BRI ke BTN, BRI ke Permata Bank, dan dari Bank BRI ke antar bank lain selain BRI, kita akan dikenakan biaya admin.

Biaya ini bisa jadi berbeda dengan biaya transfer BCA ke bank lain atau biaya transfer BNI ke bank lain.

Namun, sebelum transfer via internet banking BRI, kalian mesti baca dulu: cara daftar internet banking BRI.

Pahami juga cara registrasi ulang internet banking BRI saat masuk ke website IB BRI.

Baca juga: Cara Aktivasi MToken BRI.

Setelah terdaftar internet banking BRI finansial, baru kita bisa transfer uang baik ke sesama BRI maupun antar bank lain.

Untuk memudahkan, kalian bisa baca artikel: cara transfer internet banking bri ke bank lain.

Setelah terdaftar, lalu login ke internet banking BRI, kemudian transfer ke bank yang dituju, lalu akan muncul informasi biaya tranfer ke bank lain via internet banking BRI yang harus kita tanggung.

Selain dikenakan biaya admin, ada juga biaya sms MToken yang kita dapat saat transfer lewat internet banking BRI ke bank lain.

Biaya SMS MToken Internet Banking BRI menggunakan Telkomsel sebesar 660 rupiah untuk setiap sms yang diterima, sudah termasuk pajak PPN


Jadi saat transaksi via internet banking BRI, itu diperlukan mtoken, yang dikirim oleh IB BRI ke nomor hp yang kita daftarkan.

mtoken ini harus kita masukkan saat transaksi via IB BRI.

mtoken yang dikirim lewat SMS ini membebani pulsa kita sebesar 660 rupiah per sms untuk kartu Telkomsel (kartu as yang saya pakai).

Selain biaya sms, dikenakan juga biaya admin transfer ke bank lain via internet banking BRI sebesar 6.500 per transaksi.


Biaya Transfer Internet Banking BRI Ke Bank Lain 2018

Setiap kali kita tranfer dari BRI ke bank lain akan dikenakan biaya sebesar 6.500 yang dipotong langsung dari tabungan.

Saya kemarin transer dari BRI ke Bank Danamon dan dikenakan biaya sebesar 6.500.

Kesimpulan


Jenis kartu atm BRI yang saya punya adalah kartu ATM BRI warna hijau, Mastercard, jenis tabungan Britama.

Biaya transfer ke bank lain dari BRI lebih mahal dibandingkan biaya transfer sesama BRI.

Total biaya transfer internet banking BRI ke bank lain adalah 6.500 + 660 atau 7.160 rupiah setiap kali transaksi. Baca juga: Cara Cek Saldo Tabungan BRI.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post