Wednesday, October 31, 2018

author photo
jumanto.com - Kapal Laut dari PT Pelni dengan nama dan rute pelayaran yang sangat banyak menghubungkan banyak pulau di Indonesia sehingga memudahkan transportasi antar kota dari berbagai daerah terutama di tempat yang tidak terjangkau oleh pesawat terbang. Oleh karena itu wajar jika banyak yang masih menanyakan beli tiket kapal laut di mana yang mudah tanpa harus keliling mencari agen yang jauh.

Cara pesan tiket kapal Pelni baik di Surabaya, Jakarta, Kalimantan Barat, Makassar, Banjarmasin, Papua, Ambon, Batam, Medan, dan kota lainnya makin mudah saat ini karena PT Pelni terus berinovasi guna menyediakan tempat penjualan tiket kapal laut yang mudah dijangkau.

Berbagai agen tiket kapal laut online pun sudah diajak kerja sama, dan saya yakin suatu saat Traveloka, Tiket.com, atau situs reservasi lainnya bakalan menjual tiket kapal laut dari PT Pelni.

Kemudahan memesan tiket kapal laut memang sudah semestinya disediakan oleh PT Pelni, seperti layanan pemesanan tiket pesawat dan tiket kereta api serta tiket bus, termasuk bus Damri, yang kini makin mudah saja.

Mau beli tiket Damri pun sekarang sudah bisa dilakukan secara online, dan beli tiket kapal laut pun demikian, sudah bisa dilakukan secara online.

Baca: Tiket Bus Damri Sudah Bisa Booking Online Lewat Traveloka.

Lalu, Di Mana Beli Tiket Kapal Laut yang Mudah Tanpa Ribet?


PT Pelni kini sudah bekerja sama dengan banyak agen penjualan tiket kapal laut seperti:

  • PT Darmawisata Indonesia.
  • FasTravel.
  • MMBC.
  • Ata Tour.
  • Delima.

Namun, menurut saya, membeli tiket kapal laut lewat agen di atas kurang mudah dan kurang praktis, kecuali ada agen yang dekat rumah kalian.

beli tiket kapal laut di mana yang mudah gak ribet

Saran saya, jika kalian sedang mencari tempat beli tiket kapal laut dimana yang mudah dan gak ribet, yang pertama saya rekomendasikan adalah membeli tiket kapal laut secara online lewat Aplikasi PELNI Mobile.


Cara membeli tiket kapal pelni secara online lewat Pelni Mobile cukup mudah, tinggal install aplikasinya di Android, lalu registrasi dan login, pilih jadwal, waktu, pelabuhan, dan nama kapal serta tujuan, dan terakhir bayar.

Jangan lupa tukarkan kode booking pemesanan tiket kapal laut online dengan tiket di Pelabuhan maksimal 1 jam sebelum keberangkatan

Membeli secara online ini akan lebih mudah saat kalian punya akun internet banking BRI, so gak perlu keluar rumah, gak perlu bayar tiket kapal laut via ATM.

Tempat beli tiket kapal laut yang mudah selanjutnya adalah di Indomaret dan Alfamart


Hari gini, mana ada sih tempat yang gak ada Indomaret atau Alfamart?

Bahkan, dalam jarak berdekatan, ada beberapa gerai Indomaret dan Alfamart, bisa jaraknya cuma beberapa meter hingga ratusan meter sudah ada Gerai Indomaret dan Alfamart.

Nah, buat kalian yang gak punya rekening tabungan, beli tiket kapal laut Pelni di Indomaret dan Alfamart merupakan cara paling mudah karena lokasinya relatif dekat rumah.

Silakan bawa persyaratan pembelian tiket kapal laut, mulai dari kartu identitas hingga nomor telepon dan sebagainya, lalu serahkan kepada kasir Indomaret atau Alfamart.

Beli tiket kapal laut di Indomaret dan Alfamart yang mudah membuat minimarket ini jadi pilihan utama masyarakat saat mau membayar apapun.

Baca: Cara Beli Tiket Kapal Pelni via Alfamart.

Selain membeli tiket kapal pelni secara online maupun via Indomaret dan Alfamart, kalian juga bisa booking tiket kapal laut lewat call center Pelni.


Cukup menghubungi call center Pelni 162, kalian bisa memesan tiket kapal laut sesuai dengan tujuan kalian.

Atau cuma sekedar mau nanyain jadwal kapal pelni terbaru, misalkan jadwal kapal pelni dorolonda, km kelud, menanyakan harga tiket kapal laut banjarmasin surabaya atau tiket kapal laut surabaya banjarmasin, jadwal kapal pelni sinabung, dan sebagainya, dilayani juga lewat call center pelni 162.

Alhasil, booking tiket kapal laut pelni makin banyak alternatif yang bisa kalian pilih.

Gak bingung lagi kan beli tiket kapal laut di mana yang mudah dan gak ribet? Baca juga: 4 Tempat Penjualan Tiket Kapal Pelni yang Harus Kalian Tahu.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post