Thursday, October 4, 2018

author photo
jumanto.com - Sering berbelanja di shopee? Setelah memesan barang, pasti akan keluar peringatan batas waktu pembayaran shopee sebelum pesanan dibatalkan otomatis oleh shopee karena pembelian barang tidak kunjung dibayar.

Belanja di shopee sendiri bisa dilakukan lewat aplikasi atau lewat website/situs shopee id.

Setelah berbelanja, kita bisa memilih berbagai metode pembayaran.

Salah satu yang banyak dipilih adalah pesan barang di shopee lalu bayar via Indomaret, karena kemudahannya sekalian belanja kebutuhan sehari-hari.

Sayangnya shopee memang belum kerja sama dengan alfamart sehingga belum bisa bayar shopee via Alfamart.

Jika berbelanja di shopee, saran saya sih, belilah barang lalu pilih metode pembayaran yang konfirmasinya dilakukan secara otomatis, bukan pembayaran shopee dicek manual.

Bayar shopee lewat transfer bank, yaitu menggunakan virtual account, lebih direkomendasikan, atau bayar lewat Indomaret.


Baik beli barang di shopee bayar lewat Indomaret, atau lewat mandiri online, internet banking, transfer atm, atau metode lain, punya batas waktu pembayaran yang tidak boleh dilewatkan.

Jika melewati batas waktu pembayaran shopee, maka pesanan akan dibatalkan otomatis dan pembayaran pun akan mengalami kegagalan verifikasi saat pesanan di shopee sudah kadaluarsa.

batas waktu pembayaran shopee 24 jam

Ketentuan Batas Waktu Pembayaran Shopee Adalah 24 Jam atau 1 Hari


Saya punya pengalaman buruk saat berbelanja di blibli. Saat itu pesanan sudah saya buat, belum melewati batas waktu pembayaran di blibli, lalu saya bayar via transfer ATM, tapi yang aneh pembayaran saya ini tidak terkonfirmasi oleh blibli.

Tidak ada konfirmasi otomatis oleh blibli.

Saya coba konfirmasi manual pun, kata pihak blibli pembayaran belum diterima sehingga pesanan saya kemudian dibatalkan otomatis oleh sistem blibli.

Akhirnya uang saya terkatung-katung, masih ada di bank atau sudah di blibli.

Permasalahan belanja di blibli ini memang sangat mengecewakan sehingga hingga kini saya masih ragu mau belanja di sana.

Harapannya permasalahan seperti ini tidak terjadi di blibli.

Salah satu cara mengatasi agar tidak terjadi permasalahan pembayaran di shopee adalah dengan membayar pesanan sesuai denga batas waktu pembayaran shopee.

Batas waktu pembayaran shopee via indomaret, ATM, atau Transfer Bank adalah 1 hari sejak checkout barang


Perlu dicatat, batas pembayaran shopee via indomaret, ATM, atau internet banking adalah 24 jam setelah kita melakukan check out pesanan.

Bayar pesanan sesuai dengan jadwal waktu yang ditentukan.

Jika pembayaran dilakukan setelah pesanan kadaluarsa dan pesanan dibatalkan otomatis oleh shopee, maka kita akan mendapatkan masalah, pembayaran shopee tidak terverifikasi.

Namun, jika bayar tepat waktu, maka konfirmasi pembayaran di shopee dicek otomatis oleh sistem.

Saat terjadi permasalahan pembayaran, padahal uang sudah keluar dari rekening kita dan tidak diakui sebagai pembelian barang oleh shopee, kita harus mengadukan komplain ke pihak shopee.

Pengaduan bisa dilakukan lewat email, live chat, pesan facebook, twitter, instagram, dan telpon call center.

Baca: Cara Kirim Email ke Shopee ID.

So, biar gak ada masalah pembayaran, catat ya, Batas Waktu Pembayaran Shopee adalah 24 Jam dari waktu Check Out.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post