Thursday, September 20, 2018

author photo
jumanto.com - Jadwal Info Pengumuman Penerimaan CPNS BPKP 2018. BPKP Pusat telah resmi mengumumkan bahwa BPKP tahun 2018 kembali melaksanakan seleksi CPNS dengan berbagai formasi yang tersedia. Buat kalian yang ingin menjadi pegawai BPKP, silakan baca artikel ini lebih lanjut.

BPKP sendiri merupakan Instansi Vertikal yang mempunyai berbagai kantor di daerah. Kantor BPKP bukan hanya BPKP Pramuka atau BPKP Jakarta, tapi tersebar juga di seluruh Provinsi di Indonesia.

Sebelum kalian memutuskan akan mendaftar pada pendaftaran CPNS BPKP 2018 ini, pertimbangkan terlebih dahulu apakah kalian siap jika nanti harus bekerja di luar Jawa, terutama di Indonesia Timur seperti NTT, Ternate, Ambon, dan Papua.

Jika kalian memang berniat mendaftar CPNS BPKP 2018, pertimbangan selanjutnya mungkin adalah Gaji Pegawai BPKP apakah cukup memuaskan kalian.

Karena gaji auditor BPKP dan pegawai BPKP lainnya memang secara umum masih di bawah Kementerian Keuangan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Jika pada penerimaan CPNS 2018 ini kalian menginginkan gaji yang lebih besar, bisa memilih Kemenkeu dan BPK, tapi kalau merasa persaingan di kedua instansi tersebut cukup sulit, dan merasa BPKP cukup menarik, silakan mendaftar CPNS di BPKP tahun 2018.

Sebagai pembuka, mungkin kalian perlu kenalan dulu dengan BPKP. So, baca dulu artikel ini: Apa itu BPKP?

Setelah membaca artikel tersebut, dan kalian serius ingin menjadi CPNS BPKP tahun 2018, pahami tugas dan fungsi BPKP, struktur organisasi BPKP, lalu catat alamat BPKP pusat siapa tahu berguna di kemudian hari.

Penerimaan CPNS BPKP Tahun 2018 Resmi Dibuka


Perlu kalian ketahui bahwa pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online dan diumumkan serentak.

Jadwal pendaftaran CPNS 2018 sendiri telah diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atau oleh BKN dan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah masing-masing.

Formasi CPNS 2018 juga sudah dibreakdown per instansi, tinggal pilih mana yang peluangnya besar.

Berikut ini Formasi CPNS BPKP Tahun 2018:


formasi penerimaan cpns bpkp 2018
pendaftaran cpns bpkp 2018

Pada tahun 2018 ini, BPKP berencana merekrut 315 CPNS baru yang akan ditempatkan di berbagai unit kerja di lingkungan BPKP.

Syarat CPNS BPKP 2018


Persyaratan yang diatur antara lain mengenai WNI, kualifikasi pendidikan, usia minimal, SKCK, Bukan CPNS/PNS/Mantan, atau Anggota/Mantan Anggota TNI Polri, sehat jasmani, bukan pengguna narkoba, bebas dari parpol, dan harus tanda tangan surat pernyataan.

Syarat CPNS BPKP Tahun 2018 selengkapnya silakan download di sini.

Sedangkan lokasi penempatan kerja CPNS BPKP silakan lihat di sini.

Surat Keterangan Dokter Download Di Sini.

Persyaratan khusus juga diminta saat pendaftaran CPNS BPKP 2018 berupa IPK minimal, yaitu 3,00 dan 3,25 sesuai dengan formasi.

Jadwal Pendaftaran CPNS BPKP Tahun 2018


Pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online lewat sscn.bkn.go.id, dari tanggal 26 September 2018 s.d. 10 Oktober 2018.

Silakan lengkapi formulir dan upload ke form pendaftaran.

Satu pelamar satu formasi.

Apa saja yang harus diupload,ada di file yang kalian download di atas.

Tahapan seleksi CPNS BPKP 2018 diinformasikan di situs resmi BPKP


Seleksi CPNS terdiri atas seleksi administrasi, SKD, dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kelulusan ditentukan berdasarkan integrasi SKD dan SKB.

Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Alamat BPKP Pusat Jalan Pramuka


Jika kalian ingin bertanya langsung ke Kantor Pusat BPKP, silakan datangi alamat BPKP Pusat di Jalan Pramuka Nomor 33 Jakarta Timur.

Lokasinya tidak jauh dari Kantor BNPB, Hotel P, dan Perempatan Rawasari Jaktim.

Demikian informasi formasi, pengumuman, jadwal penerimaan cpns BPKP tahun 2018 yang resmi dibuka. Cek juga: Penerimaan CPNS 2017 Lalu.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post