Thursday, July 19, 2018

author photo
jumanto.com - Makanan berkuah yang disajikan saat panas, dengan paduan ayam, toge, irisan kobis, beserta sayuran dan bumbu lainnya ini, sudah terkenal banget di penjuru nusantara. Ya, namanya soto, dan Indonesia sendiri punya banyak macam soto. Nah, kalau pas lagi di Lampung, saya punya rekomendasi tempat makan soto enak di Lampung nih, namanya Soto Lubaba dekat Bandara Radin Inten II Lampung atau Branti.

Di antara beberapa kuliner Lampung yang terkenal dekat Bandara Radin Inten II Lampung, selain Pindang Meranjat Riu, bagi pencinta makanan berkuah khas Lamongan, kalian mesti mencoba soto enak di Lampung yang satu ini.

Ini adalah pertama kalinya saya mencoba menikmati sensasi kuah sotonya yang sedap banget, tidak kalah dengan soto enak yang ada di Depan Hotel Sentral Jakarta.

Sejak dari suapan kuah soto yang pertama, saya langsung jatuh cinta dengan rasa sotonya, jadi gak cuma sama cewek saja bisa jatuh cinta pada pandangan pertama *eaaaa

Kalau di Jakarta, ada satu warung soto kaki lima yang enak banget, dan keberadaannya selalu diincar pembeli.

Untuk bisa menikmati satu mangkuk soto ayam khas Surabaya yang ada di depan Hotel Sentral Jakarta, kalian mesti rela antri dengan pengunjung yang memadati tempat makan ini.

Kalau lagi main-main ke Jakarta, cobalah mampir ke soto ini, dan saya jamin kuah sotonya bakalan bikin kalian ketagihan dan pingin mencoba lagi mampir ke sini lain kali.

Baca selengkapnya: Tempat Makan Soto Enak di Jakarta

Menikmati Soto Lubaba di Lampung Dekat Bandara Radin Inten II yang Enak Banget


Awalnya, selepas turun dari pesawat, saya mau langsung pulang, memesan Gojek dari Branti. Tapi, karena bos lagi kelaperan, dan minta makan di soto lubaba ini, akhirnya saya pun menemani si bos makan soto.

Saya sih sebelumnya gak tahu kalau ada soto enak di depan Bandara Lampung. Dari bos saya inilah saya baru tahu kalau soto di depan Bandara Lampung ini ternyata enak banget.

Berikut ini penampakan soto lamongan enak di warung soto Lubaba depan Bandara Radin Inten II Lampung:

Nikmatnya Soto Lubaba di Lampung Dekat Bandara Radin Inten II (Branti)
Nikmatnya Soto Lubaba di Lampung Dekat Bandara Radin Inten II Lampung

Isi soto lamongan di Warung Lubaba ada suwiran ayam, irisan kobis, toge/kecambah, telor rebus, daun bawang, serta bumbu lainnya yang dari aromanya langsung ketahuan enaknya.

Kita bisa memilih, apakah mau pesen soto pakai nasi atau mau pakai lontong.

Setelah pesanan soto datang ke meja saya, langsung saya kasih kecap dan sambal, lalu saya ambil satu sendok kuahnya dan saya seruput.

Hmmmmm, pertama kali kuah panas soto nempel di lidah, langsung berasa bener nikmatnya, dan saya langsung jatuh cinta pada suapan pertama sama Soto Lubaba ini.

Beneran, rasa sotonya emang enak banget, dipadu dengan rasa daging ayamnya yang dimasak dengan tingkat keempukan yang pas, plus gurihnya daun bawang, sensasi rasanya bener-bener menggoyang lidah.

Gak nyesel deh ikut si bos makan soto di Soto Lubaba Lampung, rasa sotonya memang juara dan gak banyak soto yang kayak gini di Lampung.

Tapi, apapun sotonya, Sroto Purbalingga tetap yang paling enak menurut saya hehehe.

Lokasi Soto Lubaba Lampung terletak persis di depan Bandara Lampung


Buat kalian yang mau mencicipi soto enak di Lampung ini, bisa datang langsung ke Warung Makan Lubaba.

Dari pintu keluar mobil Bandara Radin Inten, nyeberang jalan, kemudian jalan kaki beberapa meter ke arah kanan, nah, di situlah letak Warung Makan Lubaba yang menyediakan soto Lamongan dengan rasa juara.

Saya yakin rasanya gak akan kalah sama soto betawi asli Cawang di Bandar Lampung, atau soto lamongan Gajah Mada dan Soto Lamongan Cak Noto.

Harga soto lamongan di warung makan Lubaba memang lebih mahal dibandingkan dengan di tempat lain.

Saat makan soto di Warung Lubaba ini, kami memesan 4 mangkok soto plus nasi, ditambah krupuk dua plastik kecil, total habis 120.000.

Jadi perkiraan saya, harga soto plus nasinya sekitar 28 ribuan per porsinya. Cukup mahal memang, namanya juga tempat makan deket bandara, tapi soal rasa jangan ditanya, juara banget pokoknya, hanya saja harganya memang gak ramah dikantong hehehe.

Menu makanan di warung soto ini, selain soto ayam, ada juga pecel lele atau ayam goreng, khas warung makan Lamongan deh.

Soto Lubaba ini bisa menjadi salah satu referensi buat kalian yang lagi nyari warung makan enak di Bandar Lampung.

Kiranya, itu saja sharing saya saat mencicipi Nikmatnya Soto Lubaba di Lampung Dekat Bandara Radin Inten II (Branti). Baca Juga: Daftar Cafe Romantis, Ngehits, dan Kekinian di Bandar Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post