Thursday, July 26, 2018

Pedasnya Menu Sambal Alu Lampung Yang Mantap Banget Bikin Ngiler

author photo
jumanto.com - Lagi berburu kuliner enak di Bandar Lampung? Nah, kali ini saya mau berbagi cerita nih saat menikmati menu Sambel Alu Lampung untuk kedua kalinya. Pilihan nasi liwet tentu menjadi pilihan utama saya, sama seperti saat pertama kali dateng ke Sambel Alu Bandar Lampung City Lampung beberapa waktu yang lalu.

Sambal Alu Lampung sendiri merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Bandar Lampung yang cukup recommended buat kalian coba, dan menu pedas sambalnya benar-benar gila, bikin ketagihan, apalagi dimakan bareng dengan nasi liwet, duh enaknya kebangetan deh.

Yap, favorit saya di rumah makan ini adalah nasi liwet, sebuah menu khas nusantara yang biasanya sering kita jumpai di daerah solo dan juga daerah sunda.

Saat berada di Bandung, saya juga memesan nasi liwet di Grafika Cikole Lembang.

Nah, karena di Lampung ini ternyata sudah cukup banyak warung makan yang menyediakan nasi liwet, seperti Griya Liwet Lampung dan Sambal Alu Lampung ini, maka saya pun langsung pesan nasi liwet begitu tahu ada menu nasi liwet di tempat kuliner ini.

Pengin tahu seperti apa rasa makanan di Sambal alu dan harga serta daftar menu yang disediakan di rumah makan Sambal Alu ini kan?

Baca terus tulisan ini sampai selesai ya hehehe. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi kalian yang lagi nyari warung makan enak di Bandar Lampung.

sambel mantap sambal alu lampung
Foto sambel di Sambel Alu Lampung

Lokasi Sambal Alu Lampung


Kalau dari tulisannya Om Yopie, Om Yopie ini pernah mencicipi juga nasi liwet di Sambal Alu Lampung, yang beralamat di Jalan Antasari Gang Sadar 2 Bandar Lampung.

Tapi, saya sendiri belum tahu lokasi Sambel Alu Lampung yang ada di daerah Antasari.

Dua kali makan malam di Sambel Alu Bandar Lampung, dua-duanya ada di daerah Pramuka. Tidak jauh dari fly over Pramuka.

Buat kalian yang belum tahu lokasi Sambel Alu Pramuka, dari fly over, berjarak kurang lebih 200 meter saja, ada di sebelah kanan jalan saat kalian mau jalan dari pramuka ke Kemiling.

Nanti ada tulisan besar, Sambel Alu dengan background warna hijau.

Rumah Makan Enak di Lampung dengan Sambal "Gilanya"


Istimewanya Rumah Makan Sambel Alu Lampung adalah sambalnya yang disajikan di "alu" mini, dengan porsi sambal yang banyak, tinggal ambil semau kita, dan pedasnya memang gila, sangat cocok buat kalian yang suka makanan pedas.

Saya pun langsung ketagihan dengan rasa sambalnya yang uenak banget, pedasnya mantap, dan lain dari tempat kuliner di Lampung yang selama ini saya coba.

Rasa pedasnya sambal dimakan bareng dengan ayam bakar plus nasi liwet membuat lidah langsung kelabakan saking enaknya rasanya.

menu ayam bakar sambal alu lampung
Ayam Bakar Sambal Alu Bandar Lampung

Selain pedasnya sambal alu, menu makanan yang paling enak menurut saya memang ayam bakarnya.

Ayam bakar di sini sudah diungkep dulu menggunakan bumbu dan rempah sedemikian rupa, sehingga ayamnya empuk, berasa banget bumbunya, meresap sampai ke dalam daging, dan recommended banget deh buat dicoba.

Sayangnya, saat saya ke sini, dua kali pesan bebek, dua kali itu juga mereka bilang bebeknya habis. Entah bebeknya bener-bener habis atau memang sudah gak sedia lagi menu bebek.

mendoan dan lele goreng di sambel alu bandar lampung
menu makanan yang saya pesan

Terakhir, saya pesan menu lele goreng, mendoan, dan nasi liwet serta segelas es teh. Ternyata, rasa lele gorengnya kurang nendang, rasa mendoannya pun standar, dan tentunya kalah jauh dengan mendoan di Floating Market Lembang.

So, berdasarkan pengalaman saya, kalau kalian pesan menu ayam bakar di Sambal Alu Lampung ini, insya Allah kalian tidak akan kecewa, karena rasa ayam bakarnya memang nendang banget dan rasa bumbunya terasa banget meresap ke dalam daging.

Menu Sambal Alu Lampung yang Bisa Kalian Pesan


Selain menyediakan menu nasi liwet, Sambal Alu Pramuka Bandar Lampung juga menyediakan nasi putih biasa buat kalian yang gak suka nasi berlemak.

Harganya tentu beda, nasi liwet jelas lebih mahal dibandingkan dengan nasi putih biasa.

makan malam di sambal alu lampung
kami makan malam di sambal alu

Kalau saya sih jelas pilih nasi liwetnya, gurihnya enak, aroma daun salam yang wangi bikin rasa nasi makin enak.

Nah, buat kalian yang mau tahu ada makanan dan minuman apa saja sih yang ada di Sambel Alu Bandar Lampung, gak usah khawatir, kali ini akan saya bagikan foto menu makanan dan minuman di Sambal Alu Lampung.

Ini dia daftar menu dan harga rumah makan Sambel Alu Lampung:


menu sambel alu lampung


menu sambel alu bandar lampung


Kalian bisa pesan dua macam menu di rumah makan ini, mau menu paket atau mau pesan menu terpisah baik nasi, lauk, dan minumnya.

Untuk menu paketnya harganya cukup ramah di kantong, gak sampai 25 ribu rupiah kita sudah bisa memesan nasi liwet plus ayam bakar dan lalapannya dan minumnya dapat es teh manis.

Menu makanan yang dijual ada ayam, bebek, cumi, ikan lele, ikan mas, tahu, tempe, mendoan, dan aneka macam menu makanan lain yang bisa kalian lihat dari gambar menu makanan di atas.

Selain makan di tempat, juga bisa memesan nasi kota jika ada acara ulang tahun, makan-makan, syukuran, slametan, atau bisa juga pesan makanan lewat Gojek.

Baca Juga: Cara Pesan Makanan Lewat Gofood.

Harga makanan via GoFood biasanya lebih mahal dibandingkan saat kita makan di tempat.

Jam Buka Sambal Alu Lampung


Jam operasional Sambel Alu Lampung buka mulai dari pagi sampai malam. Jika ingin makan siang, makan sore, atau makan malam di Sambal Alu Lampung, Jam buka Sambal Alu mulai dari pukul 11  siang sampai dengan pukul 11.30 malam.

Kontak Nomor Telepon Sambal Alu Lampung


Jika kalian ingin memesan makanan untuk diantar ke rumah kalian, misal beli nasi kotak di Bandar Lampung dalam jumlah banyak untuk syukuran dan sebagainya, kalian bisa menghubungi nomor telepon Sambal Alu Lampung di 082279671843 atau bisa menghubungi lewat WA di nomor 0821-7567-9948.

Demikian review singkat saya saat menikmati menu makanan Sambal Alu Lampung dengan sensasi rasa sambalnya yang khas dan enak banget.

Buat kalian yang mau nyicip menu Sambel Alu Lampung, silakan datang ke Jalan Pramuka atau Jalan Antasari. Nikmati Juga: Tempat Makan Baru Saung Sewu Resto Pringsewu Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post