Monday, July 16, 2018

author photo
jumanto.com - Hello gaes, sudah pernah denger nama Devoyage Bogor atau The Voyage yang ada di kawasan wisata Bogor Nirwana Residence? Buat kalian para pencinta wisata ala-ala Kampung Eropa, di Kota Bogor sudah hadir nih spot foto selfie ngehits kekinian yang alamat dan lokasinya tidak jauh dari Stasiun Bogor dan Terminal Baranangsiang, yang tentunya bakalan membuat liburan kalian di kota Bogor jadi lebih berkesan.

Jika sebelumnya di kawasan wisata puncak Bogor sudah ada The Little Venice, dengan suasana ala kota Venesia kecil, kini di Kota Bogor pun telah hadir kampung Eropa yang digandrungi banget sama anak-anak muda yang doyan foto-foto selfie kekinian.

Setelah membeli tiket masuk Devoyage Bogor, tas yang kita bawa akan "digeledah", karena membawa makanan dan minuman ke dalam lokasi Devoyage Bogor memang dilarang.

Nah, setelah masuk ke dalam, kita pun bakalan terpesona dengan suasana kota Eropa yang ada di Bogor ini.

Sebuah menara eiffel di tengah-tengah lokasi wisata, dikelilingi sungai kecil lengkap dengan perahu dan dayungnya, lalu di sebelah kiri bisa kita lihat kincir air yang berputar (meskipun diputar menggunakan mesin), plus jembatan yang menghubungkan antara "daratan" dengan "pulau" di tengahnya, menjadikan pemandangan Kampung Eropa Devoyage Bogor begitu cantik buat dinikmati di sore hingga malam hari.

foto kampung eropa devoyage bogor
foto kampung eropa devoyage bogor

Yap, saya datang ke Devoyage Bogor di sore hari, bersama dengan dua bos saya.

Kami berangkat ke Devoyage Bogor dari Hotel Amaris Pakuan, naik GoCar dengan tarif cuma 29 ribu rupiah, plus biaya parkir 5 ribu rupiah, karena kami minta driver buat masuk saja ke kompleks Devoyage Bogor.

Lokasi Devoyage Bogor


Lokasi Devoyage Bogor berada di kawasan yang benar-benar sejuk, kompleks perumahan yang rindang, dan bikin ngiri banget sepanjang jalan melewati kompleks Bogor Nirwana Residence, pengin rasanya bisa punya rumah di sini, adem banget soalnya suasananya hehehe.

Sayang harganya pasti sudah mahal banget, tapi kalau Allah sudah berkehendak bisa saja kan saya punya rumah di sini hehehe. Aamiin.

Devoyage Bogor, atau kadang ada yang menyebutnya Depoyage Bogor, memang berada di tengah-tengah kompleks Bogor Nirwana Residence, lokasinya tidak jauh dari tempat wisata di BNR lainnya seperti The Jungle Fest, The Jungle Waterpark, dan Kampung Air Bogor.

Begitu melewati tulisan Bogor Nirwana Residence, memasuki jalanan perumahan, dengan rumah-rumah mewah di kanan kirinya, kerasa bener nyamannya tinggal di daerah ini, dan tentunya nyaman juga saat liburan ke Devoyage Bogor.

Nah, buat info selengkapnya mengenai transportasi dan alamat Devoyage Bogor, silakan baca: Alamat The Voyage Bogor.

Rute jalan menuju The Voyage Bogor sangat mudah dijangkau dan tertera jelas di peta Google Maps, saya yakin tidak akan nyasar.

Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor


harga tiket masuk devoyage bogor
harga tiket masuk devoyage bogor

Sebelum masuk ke lokasi D'Voyage, kita mesti membeli dulu tiket masuk di loket penjualan tiket yang telah disediakan.

Jangan lupa, untuk menitipkan makanan dan minuman yang kalian bawa, karena makanan dan minuman dari luar tidak diperkenankan.

Di belakang loket penjualan tiket, ada tempat penitipan makanan dan minuman yang kita bawa dari luar.

Biaya tiket masuk Devoyage Bogor dibedakan antara hari kerja atau weekdays dengan hari libur atau weekend.

Berikut ini tarif biaya masuk D'Voyage Bogor terbaru:

  • HTM Devoyage Bogor di hari kerja atau weekdays: 25 ribu rupiah per orang.
  • harga masuk Devoyage Bogor di saat weekend atau hari libur: 35 ribu rupiah per orang.

Harga tiket masuk D'Voyage Bogor di atas dapat berubah sewaktu-waktu terutama saat high season seperti saat lebaran, atau liburan anak sekolah di bulan Juni, Juli, dan Desember serta Januari.

Harga masuk The Voyage Bogor di atas belum termasuk biasa lain seperti saat mau menyewa permainan anak, menyewa baju korea, atau bermain di areal game box.

Jam Buka Devoyage Bogor


Jam Operasional Devoyage Bogor buka setiap hari dari hari Senin sampai dengan hari Minggu.

Adapun jam buka Devoyage Bogor yang harus kalian perhatikan saat berkunjung ke tempat wisata baru di Bogor ini adalah:
  • Jam buka D'Voyage Bogor di hari Senin-Jumat (weekdays): dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 07.00 malam.
  • Jam operasional Devoyage Bogor di saat weekend: dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 09.00 malam.

Fasilitas Devoyage Bogor


fasilitas devoyage bogor

Fasilitas yang disediakan oleh Devoyage Bogor di antaranya ada:
  • perahu wisata plus dayungnya untuk berkeliling sungai, meskipun sungainya terbilang kecil hehehe (beli tiket dulu biar bisa naik perahu).
  • kursi-kursi tempat duduk, asyik buat tempat nongkrong.
  • toilet pria dan wanita dipisah (ya iya lah masa dicampur, bisa ribut nanti hehehe)
  • mushola.
  • spot foto selfie.
  • tempat bermain anak (beli tiket lagi biar bisa menikmati)
  • tempat makan atau tempat kuliner.
  • baju eropa buat foto-foto yang disewakan.
  • photo box.
  • rumah game.
  • tempat parkir yang cukup luas.
  • dan beberapa fasilitas lainnya.

wahana devoyage bogor

Luas lahan dari Devoyage Bogor memang gak terlalu luas, masih kalah luas dengan The Village Purwokerto.

Namun, karena desain bangunan dan rumah Eropa yang pas, jadinya terasa lebih luas saja, padahal aslinya menurut saya, bisa saya bilang terlalu kecil untuk ukuran wisata Kampung Eropa.

Luasnya mungkin hampir sama dengan Little Eropa Lampung.

suasana devoyage bogor

Wahana Wisata Devoyage Bogor


Dengan tema Foodies, Holiday, Selfie, jelas banget dong wahana apa saja yang ada di Devoyage Bogor.

Wahana wisata yang ada di sana tentu saja berupa latar belakang atau background foto-foto selfie berupa rumah, bangunan, dan segala pernak pernik berbau Eropa, itulah makanya dinamakan sebagai Kampung Eropa Bogor.

gambar kampung eropa devoyage bogor

Tempat wisata di Bogor Nirwana Residence ini menurut saya lumayan asyik buat dijadikan tempat nongkrong bareng pasangan.

Kalau malam hari, suasananya lebih cantik dengan kerlap kerlip lampunya, menara eiffel yang ada di Devoyage Bogor pun tampak lebih cantik saat malam hari.

Jika ingin berkunjung ke Devoyage Bogor, bawalah kamera terbaik, namanya juga tempat wisata selfie, tentunya oleh-oleh utamanya pasti foto-foto atau gambar cantik di Devoyage Bogor dong.

Kalau memakai kamerah HP kayaknya kurang bagus hasilnya, kecuali kalian sudah ahli dengan teknik fotografi menggunakan kamera HP.

Penginapan di Devoyage Bogor


Persis di depan Devoyage Bogor, ada sebuah hotel bagus, namanya Hotel Aston Bogor. Nah, buat kalian yang mau menginap tidak jauh dari Devoyage, kalian bisa memesan kamar hotel di Hotel Aston ini.

Jika tarif hotel ini terlalu tinggi, kalian bisa mencari hotel murah di Bogor yang jumlahnya cukup banyak, tinggal cari saja di Airy Rooms, Red Doorz, Traveloka, Tiket.Com, dan carilah promo-promo kamar yang biasa disediakan oleh situs reservasi penginapan ini.

Hotel Amaris Pakuan Bogor kemarin saya dapat 300 ribuan per malam dengan menggunakan kode promo, normalnya 400ribuan.

Foto Prewedding di The Voyage Bogor


Buat kalian yang ingin foto prewedding di Bogor dan bingung mencari tempat yang pas, The Voyage Bogor bisa menjadi alternatifnya.

Dengan paket Windmill, kalian bisa memesan tiket foto prewedding dengan harga tiket sebesar 1,5 juta rupiah, untuk pastinya bisa kalian tanyakan ke nomor kontak di bawah.

Paket ini untuk 10 orang dengan fasilitas yang disebutkan di website Devoyage sebagai berikut:
  • Complementary Devoyage Ticket For 10 ( Ten) Persons
  • Complementary Canoe for 1 (one) boat
  • Complementary House Of Games for 2 (two) person
  • Make Up Room
  • Complementary 10 (Ten) pax Snack (Risoles, Bitter ballen, Mini Canape, Choco Pralin, Mango Cheese, Japanaese Cheese Cake)
  • Coffee & Tea with chips
  • Wellcome Drink

Kontak Nomor Telepon Devoyage Bogor


Jika ada informasi yang ingin kalian ketahui lebih lanjut, kalian bisa menghubungi kontak nomor telepon Devoyage Bogor di  0251-8200444.

Tempat Kuliner di Devoyage Bogor


Tepat di luar dari Devoyage Bogor, ada sebuah resto yang cukup besar yang siap mengganjal perut kalian, namanya Deresto.

Di Resto ini juga disediakan mushola buat kalian yang mau beribadah.

Menu-menu makanan ala Eropa disajikan di resto ini dan tentunya bakalan bikin liburan kalian serasa di Eropa banget.

Bogor rasa Eropa hehehe.

Nah, kiranya itu saja sharing saya seputar Kampung Eropa Devoyage Bogor di kawasan wisata BNR berdasarkan pengalaman saya saat jalan-jalan ke kompleks The Voyage kemarin, mudah-mudahan bisa menjadi referensi liburan kalian selama di Bogor.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post